Resensi Novel Skaya And The Big Boss

Resensi Novel Skaya and The Big Boss

Gambar dibuat dengan Canva Pro (Premium)

Bagi kamu yang suka dengan novel remaja seruan kamu wajib banget nih baca novel Skaya and the big boss di sini kami akan jelaskan resensi novel Skaya and the big boss mulai dari identitas novel, sinopsis, intrinsik, ekstrinsik hingga pesan moralnya.

Tida hanya itu, kami juga akan jelaskan mengenai kelebihan dan kekurangan yang terdapat dalam novel yang perlu kamu ketahui. Agar tidak ketinggalan informasinya kamu bisa simak artikel ini sampai selesai ya!

Identitas Novel Skaya And The Big Boss

Resensi Novel Skaya and The Big Boss
Judul NovelSkaya and The Big Boss
PenulisMarsella Tina
PenerbitAkad
Jumlah halaman364 halaman
Ukuran Buku14×20 cm
KategoriFiksi
Tahun Terbit2022
Harga NovelRp.85.000,-

Novel Skaya and The Big Boss adalah sebuah novel fiksi yang ditulis oleh Marsella Tina dan diterbitkan oleh Akad pada tahun 2022. Novel ini mengisahkan tentang seorang gadis bernama Skaya yang menggantikan kembarannya untuk tinggal di asrama laki-laki.

Novel ini memiliki ketebalan yang mencapai sekitar 364 halaman dan ukuran sekitar 14×20 cm. Novel ini bergenre fiksi romantis yang cocok dibaca oleh para remaja dan dewasa.

Sinopsis Novel Skaya and The Big Boss

Dalam resensi novel Skaya and the big boss ini kami juga jelaskan mengenai sinopsis novel di dalamnya dimana sinopsis ini akan membantu kamu untuk memahami isi novel secara lengkap.

Novel ini mengisahkan Skaya Arnibrata harus menyamar menjadi seorang laki-laki dan tinggal di asrama laki-laki sekolah. Penyamarannya menuntun Skaya mengubah kebiasaan dan prilakunya.

Ada seorang siswa yang disegani di sekolah dan menjadi teman sekamar Skaya, Akasa Sagara Rahardia namanya, ia seorang laki-laki tampan dengan tubuh atletis yang sering membuat Skaya tersipu malu.

Menghindari penindasan di sekolah Skata, mencoba membina hubungan dengan Sagara. Setiap hari dia harus memuji, melayani, dan membuat bos besarnya merasa puas sehigga mau melindunginya.

Namun, di suatu malam, tiba-tiba Sagara mendorongnya bersandar pada dinding dan mengurungnya di antara kedua tangannya. Menciumnya dengan keras lalu menatapnya lembut seraya berkata.

“Ska, gua gak bisa munafik soal perasaan gue.” Skaya menggigil setelah dicium olehnya dan membalas dengan gentir. “Tapi big bos, kita berdua cowok”.

Skaya sebenarnya seorang gadis yang menyamar sebagai laki-laki, hari ini adalah hari pertamanya masuk ke sekolah khusus di Lesmana High School.

Bundanya Verana, menghela nafas pelan lalu mengusap kepala Skaya pelan. “mau gimana lagi? kamu gak kasihan sama kakakmu? Dia sudah berhasil masuk ke sekolah ini tapi mesti tertunda. Kamu ngerti maksud bunda, kan?”

“Tapi, sekolahku?”

“Bunda udah minta izin. Setelah Kakakmu membaik, kamu bakal kembali ke sekolahmu, Skaya, tahan beberapa bulan aja”.

Skaya mengulum bibirnya lalu mengangguk. “Terus bund?”

“Bentar Skay” Verana mengeluarkan ponsel yang terus bergetar dari tadi sudah kamu masuk dulu sana kakakmu membutuhkan Bunda.

Skaya di sini untuk menggantikan kakaknya sementara waktu, Kakak atau lebih tepatnya kembarannya Skara tidak bisa masuk karena menderita penyakit jantung. Sebetulnya Skara bisa mengambil cuti.

Namun, sekolah ini begitu kekat soal absensi siswanya. Jantung yang cocok untuk Skara diperkirakan akan siap bulan depan setelah operasi, kembarannya perlu melakukan rehabilitasi dan istirahat secukupnya.

Skaya terus meyakinkan dirinya Cuma empat bulan Skay lo pasti bisa bertahan! Dan ia masuk ke kamarnya ternyata berada di lantai tiga dengan nomor 54. Dan di sana sudah ada Zahair dan Alwin dan mereka berkenalan.

Dan ada juga satu lagi yaitu Sagara yang berwajah tampan yang selalu membuat Skaya salting. Lantas bagaimana keseruan mereka selanjutnya? bagi kamu yang penasaran dengan kisah mereka kamu bisa baca novel Skaya and The Big Boss di bukunya langsung ya!

Unsur Intrinsik Novel Skaya and The Big Boss

Dalam resensi novel Skaya and The Big Boss ini akan kami jelaskan juga unsur intrinsik novel dan berikut penjelasan lengkapnya:

1.Tema

Tema yang diangkat dalam novel ini adalah tentang kisah percintaa, persahabatan dan juga tentang keluarga.

2. Tokoh dan penokohan

  • Skaya, ia merupakan tokoh utama dalam novel yang harus bisa menggantikan kakaknya yang sedang sakit untuk bisa masuk asrama elit
  • Sagar, ia merupakan teman sekamar Skaya yang merupakan seorang big bos di asrama itu
  • Alwin, ia merupakan teman sekaram Skaya
  • Skara, ia kembaran identik Skaya yang tengah masa pemulihan
  • Hezeir, teman sekamar Skaya juga
  • Verana, bunda Skaya yang sangat penyayang
  • Dan masih banyak lagi tokoh lainnya
  • Alur

3. Alur

Alur yang digunakan dalam novel Skaya and the big bos yaitu menggunakan alur campuran dimana terdapat alur maju dan alur mundur di dalamnya.

4. Latar tempat

Latar tempat yang digunakan yaitu di sekolah, di kamar asrama, di rumah Venara dan masih banyak lagi latar tempat lainnya.

5. Latar waktu

Latar waktu yang digunakan dalam novel ini yaitu pagi hari, siang hari dan malam hari.

6. Sudut pandang

Sudut pandang yang digunakan dalam novel ini yaitu menggunakan sudut pandang orang ketiga yang serba tahu.

7. Gaya bahasa

Gaya bahasa yang digunakan dalam novel ini menggunakan gaya bahasa yang ringan dan mudah dipahami oleh semua kalangan.

8. Amanat

Amanat yang terkandung dalam novel yaitu di balik tawa dan kebahagiaan yang terpancar ada takdir yang membelenggu keduanya yaitu paksaan, tudingan dan ketidakberdayaan mereka pendam tanpa orang ketahui.

Unsur Ekstrinsik Novel Skaya and The Big Boss

Selain intrinsik kami jelaskan juga ekstrinsiknya dan berikut penjelasannya.

1. Nilai Sosial

Nilai sosial yang terkandung yaitu sifat Sagara yang bisa melindungi membuat Skaya merasa nyaman berada di asrama itu.

2. Nilai Moral

Nilai moral yaitu Skaya yang rela berkorban demi kembarannya bahkan ia mengorbankan kepribadian dan identitasnya.

Kelebihan Novel Skaya and The Big Boss

Berikut beberapa kelebihan yang dimiliki oleh novel Skaya and teh big boss, diantaranya adalah:

  • Novel ini unik dan menarik
  • Setiap tokoh memiliki karakter kuat
  • Alur dijelaskan secara jelas
  • Gaya bahasa yang digunakan cukup ringan dan mudah dipahami

Kekurangan Novel Skaya and The Big Boss

Selain kelebihan tentunya novel ini memiliki kekurangan dan berikut penjelasannya:

  • Novel ini ada beberapa kesalahan penulisan tapi tidak menganggu keseruan dari novel ini

Pesan Moral Novel Skaya and The Big Boss

Novel ini memberikan sebuah pelajaran kita memang bisa saja membantu tidak mengorbankan segalanya dan janganlah karena terpaksa membuat kamu merasa tidak ikhlas melakukannya.

Akhir Kata

Demikian penjelasan mengenai resensi novel Skaya and The Big Boss mulai dari identitas novel, sinopsis, intrinsik, ekstrinsik hingga pesan moralnya secara lengkap.

Suka membaca novel dan dunia literasi. Menuangkan ke dalam tulisan agar banyak orang yang tahu apa yang aku baca hari ini.

Artikel Menarik Lainnya: