Resensi The Problematic Prince Terbaru Dan Paling Lengkap

Resensi The Problematic Prince Terbaru dan Paling Lengkap

Gambar dibuat dengan Canva Pro

The Problematic Prince ini merupakan sebuah komik yang cukup populer aplikasi baca novel yang menggabungkan antara istana dan juga drama antara kebaikan dan keburukan dengan menghadirkan sosok gadis bernama Erna dan Pangeran Bjorn.

Di artikel ini akan dijelaskan resensi The Problematic Prince mulai dari identitas cerita, sinopsis, unsur intrinsik dan juga ekstrinsik serta kelebihan dan kekurangannya. Yuk, simak sampai akhir ya!

Identitas Novel The Problematic Prince

Judul NovelThe Problematic Prince
PenulisHolce
PenerbitWebtoon
Jumlah Halaman30 Chapter
Ukuran Buku
Tahun Terbit2020
KategoriRomance Setting Kerajaan
Harga Buku

Jadi cerita The Problematic Prince ini merupakan sebuah Menhwa atau sebuah jenis komik yang berasal dari Korea Selatan dan memiliki gaya dan nuansa yang unik. Dimana didalamnya menawarkan beragam genre, mulai dari romance, fantasi, aksi dan lainnya.

Jadi, cerita ini tergolong ke jenis cerita romantis dengan sentuhan grafis yang cukup memukau. Dan karakter di dalamnya terasa hidup dan terhubung secara emosional dengan cerita yang sedang dibaca.

Sinopsis The Problematic Prince

Di resensi The Problematic Prince ini akan dijelaskan mengenai sinopsis dari cerita ini secara singkat dan berikut penjelasan lengkapnya.

Dikisahkan Erna Hardy adalah seorang putri dari keluarga bangsawan  yang bangkrut, dan ia merasa canggung di antara para elit masyarakat tinggi Lenchen.

Namun, gadis desa ini membuat kehebohan besar ketika debut resminya terganggu oleh Pangeran Bjorn Dniester yang terkenal dengan sebutan “Jamur Beracun Kerajaan” negara ini.

Dan tiba-tiba, Erna menjadi topik hangat di bibir semua orang, dan pangeran Bjorn memutuskan bahwa mendekati gadis muda ini akan membantunya menggagalkan upaya rekonsiliasi yang berkelanjutan dan mantan istrinya yang penuh kerinduan.

Namun, Erna tidak menyadari bahwa ia tanpa sadar menjadi pion dalam permainan beracun sang pangeran, dan baru menyadari betapa sang pangeran mendapatkan julukan beracun tersebut.

Meskipun berusaha keras untuk menjauh dari kekacauan kerajaan sang pangeran, sebuah kesalahan tak disengaja membuatnya terhutang pada pangeran tanpa batas waktu.

Dan sekarang ia berada di bawah belas kasihan sang pangeran saat ia bekerja untuk melunasi hutangnya. Namun, apakah pangeran jamur kerajaan ini benar-benar seberbahaya yang orang katakan?

Erna merupakan gadis desa yang terjerat dalam kehidupan istana, harus menghadapi intrik dan permainan beracun pangeran. Meskipun berusaha untuk menjaga jarak dari sang pangeran, Erna menemukan dirinya terjebak dalam hutang yang harus dilunasi dengan bekerja untuk sang pangeran.

Dan dengan seiring waktu berlalu Erna mulai mempertanyakan apakah sang pangeran benar-benar seburuk yang dikatakan orang. Untuk lebih jelaskan kamu bisa simak langsung di webtoon ya dengan judul yang sama.

Unsur Intrinsik The Problematic Prince

Di dalam resensi The Problematic Prince ini akan dijelaskan juga bagaimana unsur instrinsik di dalam novel ini dan berikut beberapa unsur intrinsik novel yang perlu kamu ketahui, diantaranya adalah:

1. Tema

Tema yang digunakan dalam novel ini merupakan tentang keluarga, percintaan dan juga perjuangan Erna menghadapi masalah kehidupannya.

2. Tokoh dan Penokohan

Berikut tokoh utama dalam The Problematic Prince ini diantaranya adalah:

  • Erna Hardy, ia merupakan sosok gadis dari keluarga bangsawan yang telah bangkrut, dan tidak memiliki rasa percaya diri dengan kelas elit, namun ia memiliki sifat yang pekerja keras dan tidak mudah menyerah.
  • Bjorn, ia merupakan seorang pangeran berjamur beracun dan memiliki sikap dingin dan sangat penasaran kepada Erni karena mengingatkannya kepada mantan istrinya

3. Alur

Alur yang digunakan dalam cerita komik The Problematic Prince ini memiliki alur campuran dimana di dalamnya ada alur maju dan alur mundur.

5. Latar Waktu

Latar waktu yang digunakan dalam cerita ini yaitu menggunakan latar waktu pagi hari, siang hari, sore hari dan juga malam hari.

6. Latar Tempat

Latar tempat yang digunakan dalam novel ini adalah di sebuah istana dari pangeran Bjorn.

7. Sudut Pandang

Sudut pandang yang digunakan dalam novel ini campuran kadang menggunakan sudut pandang orang pertama dan kadang menggunakan sudut pandang orang ketiga.

8. Gaya Bahasa

Gaya bahasa yang digunakan dalam novel ini merupakan bahasa terjemahan yang cukup bisa dipahami dan tidak rancu saat di bacanya jadi terasa nyaman dan nyambung saat membacanya.

9. Amanat

Amanat yang terkandung dalam cerita The Problematic Prince ini adalah janganlah menyerah dengan keadaan sesulit apa pun kamu harus bertahan karena kita tidak tahu kebahagiaan apa yang telah menanti kamu di masa depan.

Unsur Ekstrinsik The Problematic Prince

Selain unsur intrinsik dalam resensi The Problematic Prince ini juga akan dijelaskan unsur ekstrinsik di dalamnya, diantaranya adalah:

1. Nilai Sosial

Nilai sosial yang terkandung dalam cerita ini yaitu sikap Erna yang mau bekerjakeras untuk membantu keluarganya dan melunasi hutang-hutangnya kepada sang pangeran itu sikap yang baik.

2. Nilai Moral

Nilai moral dalam cerita ini sang pangeran yang di juluki jamur beracun ternyata memiliki hal yang tidak terduga yang belum masyarakat ketahui bahwa ia memang tidak seburuk itu.

Kelebihan The Problematic Prince

  • Alur cerita yang menggugah
  • Karakter yang kompleks dan unik
  • Ada banyak kejutan yang mengejutkan
  • Cerita ini menawarkan campuran drama, intrik istana dan kisah romantis yang cukup menarik perhatian
  • Bahasa yang digunakan mudah dipahami

Kekurangan Novel The Problematic Prince

  • Ada beberapa part yang kurang nyambung
  • Beberapa tyfo atau rancu

Akhir Kata

Demikian penjelasan mengenai resensi The Problematic Prince mulai dari identitas, sinopsis, hingga kelebihan dan kekurangannya semoga membantu.

Suka membaca novel dan dunia literasi. Menuangkan ke dalam tulisan agar banyak orang yang tahu apa yang aku baca hari ini.

Artikel Menarik Lainnya: