Sinopsis Novel Fifty Shades Of Grey Bab 15B Terjemahan

Sinopsis Novel Fifty Shades of Grey Bab 15B Terjemahan

Sinopsis Novel Fifty Shades of Grey Bab 15B Terjemahan

Sinopsis Novel Fifty Shades Of Grey Bab 15B akan menceritakan seluk beluk novel tersebut secara lengkap. Mulai dari identitas, intrinsik, ekstrinsik hingga pesan moral yang terkandung dalam novel tersebut.

Identitas Novel Fifty Shades of Grey Bab 15B

Judul NovelFifty Shades Of Grey
PenulisEL James
Jumlah halaman514 halaman
Ukuran buku14×21 cm
PenerbitVintagr Books
KategoriFiksi Erotis
Tahun Terbit2011
Harga novelRp. 120.000

Sinopsis Novel Fifty Shades of Grey Bab 15B

Sinopsis Novel Fifty Shades Of Grey Bab 15B ini menceritakan tentang awal perubahan kehidupan Anastasia Steele setelah bertemu dengan Christian Grey.

Anastasia atau lebih akrab di panggil Ana yang merupakan mahasiswi sastra yang tinggal bersama sahabatnya Kathrine Kavanagh. Dan Kathrine merupakan seorang penulis untuk jurnal di kampus.

Namun, pada suatu hari ia sakit dan meminta tolong Ana untuk menggantikannya mewawancara pengusaha muda yang sukses bernama Christian Grey. Dan hari itulah Ana pertama kali bertemu dan langsung terpesona.

Namun, ia menepis semua perasaannya karena itu merupakan hal yang tidak mungkin menurutnya. Namun, siapa sangka suatu hari ia muncul di tempat kerja Ana bekerja. Tak hanya itu ia juga memberikan Ana nomer teleponnya.

Crhistian juga mengajak Ana minum kopi dan keinginan Ana pun muncul kembali. Namun, kendati demikian Crhistian mengatakan tidak mengenal cinta atau pacaran atau romantisme.

Ia juga sempat meminta Ana untuk menjauhinya. Dan ia juga memberikan sebuah buku. Dan hal itu membuat Ana bingung sehingga ia mengungkapkan kepada Crhistian.

Dan secara perlahan Crhistian mulai membeberkan kebenaran atas dirinya. Dan ketika hubungannya semakin intim Ana tersadar bahwa telah terjerat perangkap daya pikat pengusaha muda tersebut.

Dan mereka mulai menjalin hubungan. Namun ada hal yang tak terduga dari Crhistian tentang dirinya. Apakah hal tersebut? Bagaimana kisah cinta mereka berlanjut? Jawabannya ada di Novel Fifty Shades Of Grey Bab 15B.

Unsur Intrinsik Novel Fifty Shades of Grey Bab 15B

Berikut merupakan unsur intrinsik dari novel Fifty Shades Of Grey Bab 15B, diantaranya adalah:

1. Tema

Tema yang di angkat dalam novel tersebut adalah tentang cinta dan pengorbanan seorang pria yang berjuang memerangi ketakutan atau traumanya demi cinta sejatinya.

2. Tokoh dan Penokohan

  • Anastasia Rose Steele, ia merupakan tokoh utama dalam novel ini dan sekaligus narator dalam novel ini. Ia memiliki sifat yang tegar, emosional, sensual, tegas, polos, dan pemalu.
  • Christian Grey, ia merupakan narator yang di gambarkan sebagai pengusaha muda yang sukses yang mencintai Anastasia Rose Steele. Ia memiliki sifat misterius, romantis, sopan, terbuka, dan jujur.
  • Jason Taylor, ia merupakan pengawal pribadi Christian yang sangat di percaya. Ia memiliki hati yang baik dan perhatian dengan sesuatu yang berkaitan dengan Crhistian.
  • Jack Hyde, lelaki hidung belang yang di benci oleh Crhistian karena selalu menggoda Ana.
  • Elena Lincon, wanita paruh baya yang selalu menggagalkan pertunangan Ana dengan Crhistian.
  • Katherine Kavanagh. Sahabat Ana yang baik.
  • Leila Williams, mantan budak seks Crhistian. Dan merupakan gadis yang nekat dan berbahaya.
  • Mia Grey, saudara perempuan Crhistian yang berhati lembut dan pengertian terhadap keluarga.
  • Elliot Grey, saudara laki-laki Crhistian pria tampan yang senang bergaul dan merupakan pacar dari Kate.
  • Mr Grey dan Mrs Gray, ayah dan Ibu angkat Crhistian. Merupakan orang tua yang sangat perhatian.
  • Ray Steele, ayah tiri Ana sejak kecil. Dan ia merupakan sosok pahlawan bagi Ana.
  • Carla May Wilks, ia adalah ibu dari Ana dan selalu berbagi cerita dengan Ana baik suka maupun duka.
  • Jose Redriguez, teman dekat Ana semenjak kuliah. Pria yang romantis dan lembut. Jose juga merupakan sosok teman yang baik bagi Ana dan Jose memiliki perasaan yang lebih terhadap Ana.

3. Alur

Alur yang digunakan dalam novel ini menggunakan alur maju.

4. Latar Waktu

Latar waktu yang digunakan dalam novel Fifty Shades Of Gray Bab 15B berlatarkan waktu pagi, siang dan malam hari.

5. Latar Tempat

Latar tempat yang terdapat dalam novel tersebut adalah sebagian besar di Seatlle.

6. Sudut pandang

Sudut pandang yang terdapat dalam novel Fifty Shades Of Gray Bab 15B sudut pandang orang pertama.

7. Gaya Bahasa

Gaya bahasa yang digunakan dalam novel ini adalah menggunakan bahasa inggris

8. Amanat

Berubahlah sekuat tenaga demi orang yang kamu sayang seberat apapun beban yang akan kamu hadapi.

Unsur Ekstrinsik Novel Fifty Shades of Grey Bab 15B

Berikut merupakan nilai ekstrinsik dari novel Novel Fifty Shades Of Grey Bab 15B, diantaranya adalah:

1. Nilai Sosial

Nilai sosial yang terkandung dalam novel ini adalah tentang bagaimana pertemanan antara Khatrine dan Ana yang menjadi sahabat dan selalu berbagi suka maupun duka.

Sikap Ayah tiri Ana yang menganggap Ana sebagai anak kandungnya sendiri dan selalu menjaga Ana. Sehingga Ana selalu menganggapnya sebagai pahlawan karena Ayahnya selalu ada ketika ia membutuhkan sejak kecil hingga saat ini.

2. Nilai Moral

Keluarga Grey yang selalu menyayangi Christian meski ia adalah anak angkat patut di jadikan contoh. Karena perlakuan yang sangat baik dan tidak membeda-bedakan dengan saudara lainnya.

3. Nilai Budaya

Nilai budaya yang terdapat dalam novel-novel luar negeri selalu mengangkat sex didalamnya. Sehingga dalam membaca novel ini harus di pantau oleh orang tua karena banyak mengandung adegan erotis.

Kelebihan Novel Fifty Shades of Grey Bab 15B

Adapun kelebihan dari Novel Fifty Shades Of Grey Bab 15B, diantaranya adalah:

  1. Kisah cinta yang lucu dan erotis biasanya tidak akan pernah kehilangan penggemar karena kisah menarik dalam novel ini cukup membuat banyak pemikat.
  2. Novel ini telah di copy lebih dari 40 juta copy. Dan memiliki hak penerbitannya terjual di 37 negara. Dan ini merupakan pencapaian penjualan yang paling cepat sepanjang masa. Mengalahkan rekor seri-seri Harry Potter.
  3. Dan buku ini merupakan buku terlaris di seluru dunia termasuk Inggris dan Amerika Serikat.
  4. Kisah unik mereka mengangkat tentang fsikologis tentang penyimpangan sex. Dan itu merupakan edukasi bagi pembaca yang baru mengetahuinya.

Kekurangan Novel Fifty Shades of Grey Bab 15B

Berikut merupakan kekurangan dari Novel Fifty Shades Of Grey Bab 15B, diantaranya adalah novel ini tidak cocok untuk anak remaja yang masih di bawah umur.

Dimana banyak sekali adegan erotis di dalamnya. Dan kebudayaan bangsa barat yang terlalu vulgar meski hanya dengan sebuah bacaan itu akan membuat pembaca berimajinasi tinggi dengan latar suasana yang di ungkapkan novel tersebut.

Di lihat dari kekurangannya ini tidak lah seberapa dengan kelebihan-kelebihannya. Novel ini sangat cocok untuk kamu coba bagi yang sudah dewasa saja ya.

Pesan Moral Novel Fifty Shades of Grey Bab 15B

Bagian terakhir dari sinopsis Novel Fifty Shades Of Grey Bab 15B adalah pesan moral. Berjuanglah demi kekasih tercintamu apapun yang terjadi lawanlah sisi gelap dirimu demi keadaan agar lebih baik.

Suka membaca novel dan dunia literasi. Menuangkan ke dalam tulisan agar banyak orang yang tahu apa yang aku baca hari ini.

Artikel Menarik Lainnya: