Syarat Dan Ketentuan Kredit Multiguna Bank Sultra

Syarat dan Ketentuan Kredit Multiguna Bank Sultra

Syarat dan Ketentuan Kredit Multiguna Bank Sultra

Kamu yang sedang butuh dana untuk kebutuhan pribadi dapat mengajukan Kredit Multiguna Bank Sultra. Kredit Multiguna merupakan fasilitas pinjaman yang diberikan untuk debitur perseorangan yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan.

Kredit Multi Guna dari Bank Sultra tersebut baik nilainya maupun angsurannya dapat disesuaikan dengan penghasilan debitur. Perseorangan atau debitur tersebut harus memiliki penghasilan yang bersifat tetap dan ada buktinya.

Syarat Kredit Multiguna Bank Sultra

Kamu yang ingin mengajukan kredit multiguna di Bank Sultra, tentu harus memperhatikan syarat yang dibutuhkan. Berikut ini beberapa syarat yang dibutuhkan dalam mengajukan kredit multiguna tersebut, seperti :

1. Persyaratan umum kredit multiguna

Dalam pengajuan Kredit Multiguna di Bank Sultra, ada beberapa persyaratan umum yang harus dipenuhi oleh debitur. Persyaratan umum tersebut dijelaskan dalam beberapa poin di bawah ini.

  • Informasi debitur dari sumber bank maupun SLIK
  • NPWP Perorangan untuk pinjaman di atas 50 juta
  • Pas Foto 3×4 Suami dan Istri sebanyak 1 lembar
  • Fotokopi KTP Suami dan Istri yang masih berlaku
  • Fotokopi Akta Nikah untuk debitur yang sudah menikah
  • Fotokopi Akta Cerai untuk debitur yang sudah cerai
  • Surat keterangan Meninggal Dunia untuk debitur yang pasangannya sudah meninggal
  • Fotokopi Kartu Keluarga
  • Bukti Rekening di Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara (BPD Sultra)
  • Dokumen tambahan lainnya

Semua dokumen tersebut harus diserahkan bersamaan dengan permohonan pengajuan pinjaman Kredit Multiguna di Bank Sultra. Dokumen harus diajukan sendiri oleh debitur yang akan memanfaatkan fasilitas Kredit Multiguna tersebut.

2. Persyaratan dokumen tambahan kredit multiguna

Syarat kedua yang harus dipenuhi bagi para pemohon Kredit Multiguna Bank Sultra adalah persyaratan dokumen. Semua pemohon harus mengumpulkan dokumen tambahan sesuai dengan bidang pekerjaannya, seperti dijelaskan di bawah ini.

2.1. PNS Payroll Bank Sultra

Dokumen tambahan yang dibutuhkan untuk PNS dengan sistem gaji payroll menggunakan Bank Sultra antara lain Fotocopy SK 80%, Kerpeng, sertifikat pendidik untuk PNS guru, dan fotocopy daftar gaji daro biro keuangan yang disahkan kepala kantor dan bendahara.

2.2. PNS Payroll Bank Lainnya

Dokumen tambahan untuk PNS dengan Payroll selain Bank Sultra di antaranya seperti Fotocopy SK 80%, kerpeng, sertifikat pendidik untuk PNS guru, fotocopy daftar gaji daro biro keuangan yang disahkan kepala kantor dan bendahara, dan Fotokopi SHM.

2.3. Anggota DPRD

Dokumen tambahan yang dibutuhkan untuk anggota DPRD antara lain fotocopy daftar gaji daro biro keuangan yang disahkan kepala kantor dan bendahara, SK Pengangkatan.

2.4. Kepala Desa

Dokumen tambahan yang dibutuhkan untuk Kepala Desa di antaranya seperti Fotocopy SK 80%, Kerpeng,, fotocopy daftar gaji daro biro keuangan yang disahkan kepala kantor dan bendahara, dan SK Pengangkatan.

2.5. BUMD/BUMN

Dokumen tambahan yang dibutuhkan untuk pegawai BUMD/BUMN hanya daftar gaji daro biro keuangan yang disahkan kepala kantor dan bendahara, fotocopy SHM dan persyaratan umum lainnya.

2.6. Anggota TNI

Untuk anggota TNI dalam mengajukan Kredit Multiguna di Bank Sultra hanya perlu melampirkan dokumen tambahan seperti daftar gaji daro biro keuangan yang disahkan kepala kantor dan bendahara, dan fotocopy SK 80%, dan kartu Asbri.

2.7. Karyawan Swasta

Karyawan swasta dapat mengajukan Kredit Multiguna Bank Sultra dengan dokumen sesuai persyaratan umum serta fotokopi SHM.

2.8. Pra Pensiun

Bagi pegawai Pra Pensiun, pengajuan Kredit Multiguna membutuhkan dokumen tambahan seperti surat keterangan memiliki usaha/surat pernyataan kesanggupan ahli waris memberikan biaya hidup.

2.9. Pensiunan

Pegawai yang sudah pensiun perlu melampirkan dokumen tambahan seperti SK Pensiun Asli serta surat keterangan memiliki usaha/surat pernyataan kesanggupan ahli waris memberikan biaya hidup.

Ketentuan Kredit Multiguna dari Bank Sultra

Selain syaratnya, kamu juga perlu memperhatikan ketentuan yang berlaku dalam kredit tersebut. Penjelasan mengenai ketentuan yang ada, diuraikan dalam beberapa poin di bawah ini.

1. Risiko

Muncul denda keterlambatan ketika telat membayar angsuran dan adanya kewajiban pelunasan ketika diketahui debitur memberikan keterangan palsu atau tidak benar.

2. Biaya

Beberapa biaya yang dikenakan dalam Kredit Multiguna Bank Sultra ini seperti Provisi 1% dari nilai plafon, dan biaya premi asuransi sesuai jangka waktu kredit. Selain itu ada biaya BADL sebesar 150.000 yang nilainya sama untuk semua debitur.

3. Suku Bunga

Nilai suku bunga dari Kredit Multiguna ini sebesar 10,50% flat per tahun dan 12% annuitas bulanan. Suku bunga yang berlaku akan disesuaikan pada saat Perjanjian Kredit.

FAQ | Pertanyaan Terkait Kredit Multiguna Bank Sultra

Apakah semua orang bisa mengajukan kredit multiguna di Bank Sultra ?

Kredit multiguna di Bank Sultra hanya diberikan untuk debitur perorangan yang memiliki gaji atau penghasilan tetap setiap bulannya dengan bukti valid.

Apa saja keuntungan kredit multiguna di Bank Sultra ?

Kamu akan mendapatkan kredit dengan syarat mudah, proses cepat, dan suku bunga yang kompetitif atau bisa dikatakan kecil.

Freelancer content writer teknologi. Sangat suka dengan dunia teknologi, seperti melihat masa depan.

Artikel Menarik Lainnya: