Syarat Kredit Kendaraan Mandiri KKB Dan Cara Pengajuannya

Syarat Kredit Kendaraan Mandiri KKB dan Cara Pengajuannya

Syarat Kredit Kendaraan Mandiri KKB dan Cara Pengajuannya

Ada beberapa syarat kredit kendaraan Mandiri KKB. Semua syarat ini memang harus dipenuhi dengan baik. Sebab, segala macam persyaratan untuk ajukan kendaraan Mandiri KKB itu sifatnya wajib. Kalau memahami syarat – syarat utamanya, pengajuan kredit bisa lebih lancar.

Berbagai syarat untuk ajukan kredit kendaraan Mandiri KKB memang harus diperhatikan. Kalau mau ajukan kredit, semua syarat memang harus dipenuhi. Berikut ini adalah syarat kredit kendaraan Mandiri KKB dengan sangat mudah.

Syarat Pengajuan Kredit Kendaraan Mandiri KKB

Pengajuan kredit kendaraan bermotor memang bisa menggunakan Bank Mandiri. Ada program Mandiri Kredit Kendaraan Bermoto atau bisa disingkat dengan KKB. Untuk bisa ikut dalam program ini, ada beberapa syarat utamanya. Berikut ini syarat utama kredit Mandiri KKB.

1. Fotokopi KTP (Suami Istri)

2. Akta Nikah (Jika Sudah Menikah)

3. Fotokopi KK

4. Fotokopi Sertifikar Kepemilikan Rumah

5. Fotokopi Rekening Tabungan 3 Bulan Terakhir

6. Fotokopi Slip Gaji

7. Fotokopi NPWP

Cara Mengajukan Kredit Kendaraan Mandiri KKB

Setelah syarat dan semua dokumen sudah terpenuhi, maka ada beberapa tahapan lain yang harus dilakukan. Berikut ini adalah alur pengajuan kredit kendaraan Mandiri KKB setelah memenuhi semua persyaratan dokumen.

1. Isi Form Pengajuan Kredit Mandiri KKB

Alur pertama yang harus dilewati adalah mengisi form pengajuan Kredit Mandiri KKB. Form bisa didapatkan pada agen atau marketing dari program Mandiri KKB tersebut. Bisa juga datang ke Bank Mandiri terdekat.

2. Serahkan Form ke Kantor Cabang Mandiri Terdekat

Ketika proses pengisian formulir selesai dilakukan, maka segera datangi kantor cabang Bank Mandiri terdekat. Serahkan form beserta surat maupun dokumen persyaratan ke pihak Bank Mandiri. Form ini harus dilengkapi dengan baik dan benar.

3. Pihak Bank Mandiri akan Lakukan Verifikasi

Ketika sudah diserahkan secara lengkap, nantinya pihak Bank Mandiri akan melakukan verifikasi. Proses verifikasi biasanya memakan waktu beberapa hari. Kalau pengajuan diterima, kita akan dihubungi pihak Bank Mandiri.

Produk Mandiri KKB

Produk dari Mandiri KKB bisa dipakai untuk membeli dua jenis kendaraan. Yakni sepeda motor dan mobil. Jadi, pengajuan kredit pada program Mandiri KKB itu bisa digunakan untuk membeli motor dan mobil idaman.

Sudah banyak yang berhasil mengajukan pinjaman Mandiri KKB untuk beli motor dan mobil impian. Ini membuktikan kalau program kredit dari Bank Mandiri untuk beli kendaraan ini memang sangat bisa diandalkan.

Produk Mandiri KKB ini memang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan masing – masing. Intinya, pembelian sepeda motor atau mobil bisa dilakukan dengan sangat mudah.

Hal yang Harus Diketahui Sebelum Ajukan Kredit Kendaraan Mandiri KKB

Sebelum mengajukan kredit ke Mandiri KKB, ada baiknya untuk memahami sejumlah. Hal – hal ini wajib diperhatikan sebelum mengajukan kredit Mandiri KKB. Berikut ini beberapa hal yang wajib diperhatikan dan diketahui sebelum ajukan kredit Mandiri KKB.

1. Siapkan Agunan atau Jaminan

Salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam mengajukan kredit Mandiri KKB adalah menyiapkan agunan atau jaminan. Persiapan agunan dan jaminan memang perlu diperhatikan agar semuanya bisa berlangsung dengan lancar.

2. Pilih Tenor yang Sesuai

Memilih tenor yang sesuai juga jadi hal yang perlu diperhatikan dalam mengajukan kredit Mandiri KKB. Kalau memilih tenor pembayaran yang paling sesuai, segalanya akan berlangsung dengan menarik dan menguntungkan.

3. Pastikan Dokumen Asli

Dokumen yang diajukan itu harus asli. Ini adalah hal yang perlu diperhatikan dalam mengajukan kredit Mandiri KKB. Kalau memastikan bahwa semua dokumennya asli, semuanya akan berlangsung dengan seru dan menarik.

4. Pilih Kendaraan dari Dealer Resmi

Memilih kendaraan dari dealer yang resmi juga jadi hal yang perlu diperhatikan dalam mengajukan kredit Mandiri KKB. Jangan mengajukan kredit ke dealer yang meragukan. Ini semua harus diperhatikan dengan sebaik mungkin.

5. Informasi Tenor dan Suku Bunga

Calon peminjam sangat disarankan untuk memahami terlebih dulu informasi mengenai tenor dan suku bunga dari kredit kendaraan di Mandiri KKB. Mempelajari informasi tentang tenor dan suku bunga dari kredit kendaraan di Mandiri KKB akan lancarkan semuanya.

FAQ | Syarat Kredit Kendaraan Mandiri KKB

Sesulit apa pengajuan kredit Mandiri KKB?

Pengajuan kredit Mandiri KKB tidak terlalu sulit dan prosesnya cukup cepat.

Berapa minimal usia untuk ajukan kredit Mandiri KKB?

Usia minimal adalah 18 tahun karena ada aturan pendaftaran dengan KTP.

Berapa iuran kredit Mandiri KKB per bulan?

Iuran Mandiri KKB bervariasi tergantung tenor yang dipilih.

Berapakah suku bunga dari kredit Mandiri KKB?

Suku bunga dari program kredit Mandiri KKB bervariasi mulai dari 3,5 persen.

Apa keuntungan jika ikut program kredit Mandiri KKB?

Salah satu keuntungan adalah suku bunga yang rendah serta sistem pembayaran yang bagus.

Penulis bayangan yang suka mengaspal di sepanjang jalan pantura.

Artikel Menarik Lainnya: