Tahun Rilis Free Fire Dan PUBG, Siapa Lebih Dulu?

Tahun Rilis Free Fire dan PUBG, Siapa Lebih Dulu?

Tahun Rilis Free Fire dan PUBG, Siapa Lebih Dulu

Hallo Guys, jika kalian ditanya lebih memilih Free Fire atau PUBG, pasti kalian mempunyai selera nya masing-masing. Free Fire di kembangkan oleh Garena sedangkan PUBG di kembangkan oleh PUBG Corporation.

Masing-masing memiliki keunikan yang berbeda namun PUBG pertama kali dikhususkan untuk permainan PC sedangkan Free Fire untuk game smartphone.

Kualitas grafik dan spesifikasi pasti berbeda namun siapa sangka game, smartphone lebih di dominasi dari game PC karena tergolong murah dan mudah di mainkan.

Tahun Rilis Free Fire dan PUBG

tahun rilis Free Fire dan PUBG

Tahun perilisan dari kedua game, Free Fire dan PUBG hampir mendekati karena PUBG dirilis untuk platform PC, dan di kembangkan dan diadaptasi untuk konsol game dan perangkat seluler.

1. Tahun Rilis Game Free Fire

Garena Freefire pada tanggal 30 September 2017 untuk perangkat seluler Android dan iOS. Game ini dikembangkan oleh garena, sebuah perusahaan game yang berkantor pusat di singapura.

Sejak dirilis, Garena Free Fire telah menjadi salah satu game battle royale paling populer di dunia, khususnya di Asia tenggara dan Amerika Latin.

2. Tahun Rilis Game PUBG

Player Unknown’s Battle Grounds (PUBG) pertama kali dirilis pada tanggal 23 Maret 2017 untuk platform PC melalui layanan distribusi game digital Steam.

Permainan ini dikembangkan oleh perusahaan game korea selatan bernama PUBG Corporation, yang sebelumnya dikenal sebagai Bluehole.

Setelah sukses besar di PC, PUBG kemudian diadaptasi untuk konsol game dan perangkat seluler. PUBG menjadi salah satu game Battle Royale yang paling populer di dunia dan memenangkan beberapa penghargaan game.

Kelebihan Game Free Fire

  1. Ukuran file yang lebih kecil dibandingkan PUBG, sehingga memungkinkan pengguna dengan perangkat seluler dangan spesifikasi rendah dapat memainkannya dengan lancar.
  2. Durasi game yang lebih pendek: Freefire memiliki durasai game yang lebih pendek dari pada PUBG, dengan rata-rata durasi permainan sekitar 20 menit hal ini membuat permainan freefire lebih cocok untuk para pemain yang memiliki waktu terbatas.
  3. Karakter yang unik: Free Fire memiliki karakter dengan kemampuan unik yang dapat membantu pemain dalam pertempuran. hal ini memberikan dimensi taktis tambahan dalam permainan.
  4. Peta yang lebih kecil: Free Fire memiliki pera yang lebih kecil dari pada PUBG sehingga pertempuran cenderung lebih intens dan aksi-aksi pertempuran lebih sering terjadi.

Kelebihan Game PUBG

  1. Grafis yang lebih realistis: PUBG memiliki grafis yang lebih realistis dari pada Free Fire, yang membuat pengalaman bermain terasa lebih mantap.
  2. Peta yang lebih besar: PUBG memiliki peta yang lebih besar dari pada FreeFire yang membuat permainan lebih beragam dan memberikan ruang yang lebih luas bagi pemain untuk menjelajahi dan bermain.
  3. Mode permainan yang lebih beragam: PUBG memiliki mode permainan yang beragam, termasuk mode solo, Duo, dan Squad, serta mode Event dan Arcade yang menawarkan pengalaman bermain yang berbeda-beda.
  4. Kendaraan yang lebih bervariasi: PUBG memiliki kendaraan yang lebih bervariasi dari pada FreeFire, termasuk mobil, motor, dan kapal, yang dapat membantu pemain untuk bergerak lebih cepat dan efektif.

Kekurangan Game Free Fire

  1. Kualitas Grafik: Grafik freefire masih terlihat kurang realistis jika dibandingkan dengan game bettle royale seperti PUBG atau Call Of Duty mobile.
  2. Kontrol dan mekanisme gameplay: Kontrol dan mekanisme gameplay di freefire mungkin terasa kurang responsif dan akurat bagi beberpa pemain, terutama jika dibandingkan dengan game serupa.
  3. Mode Permainan terbatas: Freefire hanya menawarkan beberapa mode permainan seperti classicm ranked, dan mode Rush Hour.
  4. Ukuran peta yang lebih kecil: meskipun ukuran peta freefire memungkinkan untuk pertempuran yang lebih sering terjadi, namun hal ini juga berarti bahwa pemain memiliki sedikit ruang untuk bergerak dan menjelajahi, yang dpat membatasi strategi permainan.

Kekurangan Game PUBG

  1. Ukuran File besar: PUBG memiliki ukuran file besar, sehingga mungkin memerlukan ruang penyimpanan yang lebi banyak dan memerlukan waktu lebih lama untuk mengunduh.
  2. Kontrol dan mekanisme gameplay yang sulit: Kontrol dan mekanisme gameplya di PUBG mungkin terasa sulit bagi beberapa pemain, terutama bagi pamain baru yang belim terbiasa dengan game PUBG.
  3. Masalah optiasi performa: PUBG terkadang mengalami masalah optimasi performa di beberpa perangkat seluler, yang dapat mempengaruhi kecepatan dan kualitas permainan.
  4. Diperlukan perangkat dengan spesifikasi yang lebih tinggi: PUBG memerlukan perangkat dengan spesifikasi yang lebih tinggi di bandingkan dengan beberapa game battle royale lainnya, yang dapat membatasi aksesibilitas bagi beberpa pemain.

Akhir Kata

Namun, Perlu diingat bahwa kebutuhan pemain dapat berbeda-beda, dan kelebihan di atas tidak berlaku untuk semua pemain, PUBG dan FreeFire keduanya adalah game bettle rolaye yang populer dan memiliki penggemar yang besar.

Seorang mahasiswa, nyambi freelance content writer. Suka dengan dunia teknologi dan gaming. Terimakasih sudah mau membaca tulisan sederhana saya di blog ini.

Artikel Menarik Lainnya: