Cara Mendapat Uang Dari Noveltoon dengan Mudah [Pemula]

Noveltoon merupakan platform yang berisi beragam jenis novel original. Selain bisa membaca novel, di sana kamu juga bisa menulis dan hasilkan uang dari novel yang kamu buat lho. Sudah tahu bagaimana cara mendapat uang dari noveltoon?

Jika kamu merupakan orang kreatif dan pandai membuat cerita fiksi, Noveltoon adalah platform yang tepat untuk kamu manfaatkan.

Di sini kamu bisa menjadi konstributor berbagai cerita unik. Noveltoon akan kontrak dan bayar kamu untuk setiap tulisan cerita yang kamu publikasikan.

Namun perlu di ingat YA.

Tidak semua penulis Noveltoon itu berhasil. Sama seperti dunia nyata saja, banyak kok penulis di sana yang gagal juga. Tapi buat kamu yang pengen nyoba silahkan saja, siapa tahu rezeki kamu di sana.

Namun sebelum itu, baca dulu artikel ini agar gak bingung saat kamu sudah memasuki halamanya.

Apa Itu Noveltoon?

cara mendapat uang dari noveltoon

Noveltoon merupakan aplikasi baca cerita fiksi yang bisa kamu pasang pada perangkat ponsel android secara gratis.

Nama AplikasiNoveltoon
Ukuran101M
Versi Android Minimal5.0 atau versi lebih tinggi
Develover Noveltoon
Instalasi10.000.000+
Rating di Playstore (*)4.5
Link DownloadDownload di Sini
Kode Undangan1Z23FG
Data Spesifikasi Aplikasi Noveltoon di Playstore

Di aplikasi ini kamu bisa membaca beragam jenis karangan fiksi yang menarik. Kamu juga dapat menjadi konstributor cerita fiksi untuk hasilkan pundi-pundi rupiah dengan mudah.

Di sini kamu akan menemukan beragam jenis cerita novel menarik dalam beragam jenis gendre.

Jika kamu suka novel Romantis, Fantasi, Modern, Komedi, Time Travel dan Kehidupan Sekolah, maka kamu bisa temukan semua itu di Noveltoon dengan mudah.

Hebatnya, di aplikasi ini kamu bisa baca novel secara online ataupun secara offline. Jika kamu ingin baca novel dari Noveltoon secara offline, kamu cukup pilih ceritanya, download dan simpan di ponsel kamu.

Kamu bisa baca cerita apa pun yang kamu suka dari mana saja dan kapan saja tanpa harus ribet sewa buku dari perpustakaan.

Cara Menjadi Penulis di Noveltoon

cara mendapat uang dari noveltoon

Menjadi penulis di Noveltoon itu sangat mudah lho. Siapa saja yang punya keahlian menulis cerita bisa mempublish cerita mereka di sana dengan mudah.

1. Download Aplikasi Noveltoon

Pertama, kamu harus download dulu aplikasi Noveltoon terlebih dahulu dan pasang pada perangkat ponsel kamu. Kamu bisa klik link downloadnya di tabel berikut:

Versi Aplikasi V 1.9.0
Download Aplikasi Noveltoon Download

Silahkan kamu klik menu download di atas, nanti kamu akan di arahkan ke aplikasi Noveltoon di Google Playstore. Jika sudah di unduh, silahkan lansung instal aplikasinya.

  • Klik instal
  • Klik YA
  • Tunggu sampai proses instalasi selesai

2. Buat Akun di Noveltoon

Kemudian jika aplikasi Noveltoon sudah dipasang dengan baik, silahkan kamu buka aplikasinya dan mulai buat akun di aplikasi Noveltoon tersebut.

  • Buka aplikasi Noveltoon
  • Kemudian klik menu daftar
  • Silahkan kamu daftar dengan email dan nama jelas kamu
  • Ikuti petunjuknya sampai selesai

3. Mulai Menulis di Noveltoon

Jika kamu sudah menginstal aplikasi Noveltoon dan sudah buat akunnya, silahkan kamu mulai menulis di Noveltoon. Untuk mulasi menulis, kamu tinggal klik menu tulis cerita.

Silahkan kamu tuliskan cerita apa yang akan kamu buat di sana. Kamu bisa menulis cerita fiksi apapun yang kamu inginkan.

Cara Mendapat Uang Dari Noveltoon

cara mendapat uang dari noveltoon

Setela kamu tahu cara menulis di Noveltoon, kamu tentu penasaran kan bagaimana cara mendapat uang dari Noveltoon.

Jika kamu ingin dapatkan uang dari Noveltoon, silahkan kamu lakukan dan ikuti 4 tahapan penting berikut:

1. Masukkan Kode Undangan 1Z23FG

Cara pertama kamu bisa masukkan kode undangan ke akun kamu tersebut dengan menggunakan kode 1Z23FG. Ketika kamu masukkan kode ini kamu akan dapatkan uang cukup lumayan.

2. Buat Banyak Tulisan

Untuk bisa hasilkan uang, kamu harus rajin membuat tulisan di Noveltoon. Semakin rajin dan semakin banyak tulisan kamu buat, maka akan semakin banyak pembaca kamu dan akan semakin terkenal kamu.

Dengan demikian peluang mendaptkan uang dari cerita Noveltoon akan jauh lebih besar.

Cerita yang bisa kamu buat ini bisa dalam banyak bentuk tulisan. Mulai dari fiksi cerita percintaan, horor, wisata atau apapun itu yang menarik dan kamu sukai.

3. Dapatkan Banyak Pembaca

Menulis di Noveltoon tidak jauh berbeda dengan menulis di Wattpad. Kau butuh pembaca yang banyak agar bisa dilirik penerbit.

Bedanya, bidikan utama di Wattpad itu penerbit buku, nah di Noveltoon tujuan utamanya yaitu kontrak dengan pihak Noveltoon .

Untuk bisa mengajukan kontrak dengan pihak Noveltoon, kamu harus sudah punya pembaca minimal 30.000.

Jika sudah mencapai ambang batas tersebut, kamu bisa lansung ajukan kontrak ke Noveltoon. Jika sudah dikontrak dan kamu jadi konstributor profesional Noveltoon, tentu kamu bisa dapatkan hasil yang lumayan.

4. Ajukan Kontrak ke Noveltoon

Jika kamu sudah mencapai 30.000 pembaca, kamu bisa ajukan kontrak kerja ke pada pihak Noveltoon untuk dapatkan uang dari Noveltoon untuk setiap cerita yang kamu tulis.

Setiap cerita akan dibayar berbeda-beda tergantung dari jenis cerita dan jumlah pembaca yang membaca cerita fiksi kamu tersebut. Semakin banyak pembacanya, maka akan semakin mahal bayarannya.

5. Konsisten Menulis dan Promosi

Agar kamu bisa mendapatkan penghasilan secara konsisten dari Noveltoon, konsisten saja menulis dan promosikan tulisan kamu tersebut agar banyak oembacanya.

Semakin banyak tulisan dan pembacanya, akan semakin banyak pula penghasilan yang akan kamu dapatkan.

Jumlah view dari setiap cerita yang kamu buat ini akan jadi poin (view = poin). Banyak view maka akan semakin banyak poinnya, gajiannya juga akan semakin besar.

Namun jika kamu sudah kontrak, maka bayarannya sudah bukan hitungan view lagi ya tapi ada FEE nya tersendiri nanti akan dijelaskan oleh pihak Noveltoon.

Disclaimer:

Secara teori, cara mendapat uang dari noveltoon itu terlihat mudah. Namun dalam praktiknya gak semudah itu lho. Cerita yang kamu buat ini harus benar-benar fresh dan tidak semua cerita pula bisa dan akan diterima oleh pihak Noveltoon.

Beberapa cerita yang dianggap kurang menarik pasti akan ditolak. Bahkan saat sudah kontrak sekalipun, belum tentu kamu bisa dapatkan hasil yang bagus.

Saran saya, terus aja belajar dan buat cerita yang unik dan menarik. Rezeki gak akan kemana, semangat guys.

Tinggalkan komentar