Kumpulan Cerita Horor Pantai Garut Selatan Rancabuaya Dll

Kumpulan Cerita Horor Pantai Garut Selatan Rancabuaya Dll

Kumpulan Cerita Horor Pantai Garut Selatan Rancabuaya

Cerita horor pantai garut selatan kerap kali menampilkan sebuah misteri dan mitos di dalamnya. Garut yang tak hanya populer dengan dodol dan jaket kulitnya saja. Tetapi juga adanya pariwisata laut yang cukup menggoda.

Meski tidak sepopuler Pelabuhan Ratu atau Pangandaran. Pantai di Garut Selatan memiliki cerita mistis yang mengakar dari mulut ke mulut.

Berikut beberapa pantai yang populer di Garut Selatan diantaranya adalah Pantai Ranca Buaya, Cidora, Santolo, Sayang Heulang dan Puncak Guha Garut Selatan.

Kumpulan Cerita Horor Pantai Garut Selatan

Berikut kumpulan cerita horor pantai Garut Selatan yang menyimpan cerita horor, diantaranya adalah:

1. Cerita Horor Pantai Rancabuaya Garut Selatan

Pada suatu ketika di bulan juni tepatnya di akhir semester. SMP Pertiwi (disamarkan) mengadakan sebuah acara Study Tour. Dan acara tersebut akan dilaksanakan di Pantai Garut Selatan.

Lebih tepatnya kami menyusuri Pantai Garut Selatan di mulai Ranca Buaya, lalu ke Pameungpeuk dan Santolo. Kami menginap di dekat pantai Ranca Buaya di alam terbuka. Dan mendirikan tenda di bibir pantai.

Saat kami mulai bermain dan berenang di pantai tersebut pada awal mulanya tidak terjadi keanehan apapun. Anak-anak begitu bahagia bisa menikmati keindahan suasana pantai disana.

Dan tragedi itu bermula saat ada satu kelompok siswa lelaki yang berenang terlalu jauh hingga salah satu dari mereka terseret oleh ombak besar dan tak mampu menyelamtakan dirinya.

Teman lainnya menyaksikan anak lelaki itu terbawa hanyut namun tak bisa menolong karena ombak yang semakin besar dan menggila.

Dan teman lainnya langsung melaporkan ke gurunya dan mereka menghubungi tim SAR untuk meminta bantuan. Menurut kesaksian temannya waktu sebelum tenggelam serasa melihat sebuah kraton di tengah laut.

Dan mereka sangat ingin menginjakkan kaki kesana. Namun, ia telah sadar dan kembali ke sisi.

Beda dengan temannya ia terus ingin ke tengah sehingga tergulung ombak. Dan sebelum berenang temannya tersebut selalu berkata sompral.

2. Cerita Horor Pantai Cidora Garut Selatan Tumbal 10 Anak

Pantai Cidora Garut Selatan terletak di desa Purbayani, Kecamatan Caringin Kabupaten Garut. Pantai ini berjarak 111 KM dari Ibu Kota.

Panorama alam yaitu laut yang indah, pantai berkarang dan tempat pemancingan sangat menarik wisatawan.

Ada sebuah tragedi yang membuat gempar dari kisah mistis yang pernah terjadi di Pantai ini. Di kisahkan ada 13 santri yang nekat berenang di pantai tersebut. Meski ombak sedang naik.

Meski warga sekitar telah melarang ke 13 anak tersebut. Mereka tetap nekat dan tidak menggubris larangan para warga. Sehingga tragedi itu terjadi. Sebagian mereka terseret ombak besar dan menghilangkan nyawa.

Bahkan ada yang ditemukan beratus-ratus meter dari tempat kejadian. Berita tersebut menggemparkan seluruh warga.

Dan para warga meyakini ini semua karena ulah sang Ratu Penguasa yang lagi-lagi ingin meminta tumbal anak yang kurang lebih jumlahnya sepuluh anak. Wallohualam bishowab.

3. Cerita Horor Pantai Santolo Garut Selatan

Jika kamu ke Garut kamu harus mampir ke Santolo disini kamu akan menemukan sebuah pantai yang cukup eksotis dan sangat wajib kamu datangi.

Pantai Santolo adalah sebuah pantai yang terletak di Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut Jawa Barat. Pantai Santolo merupakan berkumpulnya nelayan tradisional yang akan dikembangkan menjadi daerah pariwisata yang indah.

Namun, dibalik indahnya pantai Santolo ada kisah mistis dan kelam di sini. Keberadaan sosok Nyi Roro Kidul yang di percaya sebagai penunggu pantai selatan.

Juga sebagai ratu pantai penguasa laut selatan membuat Pantai Santolo diselimuti mitos larangan dan terkesan angker.

Khususnya untuk pendatang dari luar daerah ada larangan untuk tidak bermain atau berenang di waktu tertentu yaitu dua pekan sebelum puasa dan dua pekan sesudah lebaran.

Banyak kejadian yang orang yang tenggelam disini di hari-hari khususnya di hari-hari tersebut. Kalau tetap dilakukan kamu akan terseret ombak lalu dibawa ke Nyi Roro Kidul. Bukan hanya omong kosong sudah banyak yang menjadi korbannya.

Maka dari itu jika ingin berkunjung ke Santolo. Jangan pada saat hari-hari itu. Lebih baik cari hari lain. agar kamu dan keluargamu selamat dan liburan menjadi menyenangkan.

4. Cerita Horor Pantai Sayang Heulang Garut Selatan

Pantai Sayang Heulang merupakan sebuah pantai yang terletak di kecamatan Cikelet Garut Jawa Barat 100 KM dari pusat kota Garut. Atau tiga jam perjalanan jika berkendara dan pantai ini berdekatan dengan Pantai Santolo.

Pantai Sayang Heulang itu sendiri memiliki arti Heulang itu artinya elang, dan sayang artinya sarang. Dahulunya sayang heulang ini merupakan sayang elang yang telah punah karena pemburuan manusia.

Memiliki pemandangan sangat indah dengan ciri khas batu karang di bibir pantai menjadikan pantai tersebut juga ramai di kunjungi para wisatawan. Namun, dibalik keindahannya banyak mitos beredar.

Sama halnya dengan pantai selatan lain yaitu mitos kepercayaan adanya kerajaan Ratu Pantai Selatan yaitu Nyi Roro Kidul. Banyak penduduk disana melihat penampakan misterius menyerupai kuda putih yang berjalan dilaut.

Menurut saksi mata di kala tepat pukul 18.00 saat sedang mencari rumput laut dan ikan kecil. Dimana ada seorang berpakaian kerajaan dan menunggangi kuda putih berjalan di atas air.

Kejadian itu sontak membuat mereka kaget dan takut hingga mereka berlari dari tempat tersebut. Hingga dari cerita itulah mereka mempercayai akan adanya kerajaan Ratu Pantai Selatan.

Percaya atau tidak itu kembali lagi wallahualambisowab. Ini semua hanya Tuhan yang mengetahui. Tugas kita sebagai manusia hanya berbuat baik terhadap sesama makhluk dan juga alam. Agar alam pun menjaga kita.

5. Cerita Horor Pantai Puncak Guha Garut Selatan

Pantai Puncak Guha Garut terletak di Kecamatan Sinarjaya, Bungbulang, Jawa barat. Berjarak 120 KM atau 3-4 perjalanan dari Ibu Kota. Kamu bisa pergi ke Pantai ini melalui jalur Cikajang-Cisompet jika dari arah Garut Kota.

Dan kamu bisa jalur bungbulang-pakenjeng sebagai alternatif perjalanan kamu untuk menuju Pantai Puncak Guha Garut Selatan.

Pantai Punca Guha ini mulai di eksplor pada tahun 2019 dan mulai banyak pengunjung dari mulai saat itu. Dengan pemandangan laut yang bisa dilihat dari puncak dan ada guha kelelawarnya.

Dan sampai saat ini masih menjadi pertanyaan ada yang menyebut Guha ini bekas peninggalan kerajaan Kandang Wangi dari Pandjajaran.

Dan ada juga yang bilang tempat bersemedi Prabu Siliwangi dan ada pula yang menyebut merupakan tempat persembunyian warga dari PKI pada masa Pak Suharto dulu.

Percaya atau tidak menurut kepercayaan masyarakat pembuatan guha ini di bantu dengan bantuan dari kalangan bangsa jin. Nah, kembali lagi wallohualambishowab itu semua hanya Allah yang tahu.

Kita sebagai manusia hanya perlu berbuat baik. Baik terhadap manusia, binatang, tumbuhan dan alam tentunya. Sebagai tanda rasa syukur dan menjaga kelestarian duniawi yang indah ini. Agar alam pun menjaga kita.

Suka membaca novel dan dunia literasi. Menuangkan ke dalam tulisan agar banyak orang yang tahu apa yang aku baca hari ini.

Artikel Menarik Lainnya: