15 Kumpulan Novel Romantis Best Seller & Bikin Baper!

Kumpulan novel romantis memang tidak pernah menjemukan kisah yang di sajikan membuat kita terhanyut dengan berbagai perasaan. Bahagia, terluka, dilema atau bahkan sedih yang cukup menusuk ulu hati.

Genre romantis juga tak jarang di balut dengan suasana yang mengkhaskan novel tersebut seperti di balut suasana religi, drama keluarga, sejarah, atau bahkan fiksi ilmiah.

Nah, ini dia beberapa kumpulan buku novel romantis best seller yang saya pilih karena ke baperannya tingkat dewa.

Kumpulan Novel Romantis Best Seller

Berikut judul-judul novel romantis best seller beserta penulisnya, diantaranya adalah:

1. Dia Adalah Dilanku Tahun 1990 karya Pidi Baiq

Di urutan pertama novel romantis terbaper menurutku adalah Dia adalah Dilanku tahun 1990. Kisah cinta natara Dilan dan Milea membuat pembaca langsung senyum-senyum sendiri.

Awalnya Milea yang merasa risih dengan sikap Dilan dan mencari tahu siapa Dilan tersebut sebenarnya. Dan seiring berjalannya waktu Milea akhirnya memiliki perasaan tertarik dan suka terhadap Dilan.

2. Sunshine Becomes You karya Ilana Tan

Novel ini mengisahkan kisah cinta antara Mia dan Alex dengan berlatarkan tempat sebuah kota di Paris. Selain kisah cinta novel ini juga syarat akan cara bagaimana membuat seorang berjuang untuk hidup, pengharapan di keputusasaan dan secercah impian.

3. Perahu kertas karya Dee Lestari

Novel karya Dee Lestari ini mengisahkan kisah cinta dari pasangan Keenan dan Kugy yang memiliki impian masing-masing. Dimana Keenan bercita-cita sebagai pelukis terkenal dan Kugy bermimpi menjadi guru dongeng.

Kisah perjalanan mereka di balut dengan drama keluarga dan juga persahabatan. Serta menyajikan suka duka kisah cinta serta perjuangan mereka dalam meraih impian masing-masing.

4. Daun Yang Jatuh Tidak Pernah Membenci Angin karya Tere Liye

Karya romantis baper pada deretan selanjutnya adalah karya dari Tere Liye yang mengisahkan seorang gadis bernama Tania yang jatuh cinta terhadap lelaki yang pernah menolong hidupnya.

Lelaki tersebut bernama Danar. Novel ini di sajikan dengan berbagai drama keluarga kisah novel ini cukup menyentuh relung jiwa. Penasaran? Kuy, baca novelnya.

5. Ayat-ayat Cinta Karya Habiburrahman El Shirazy

Selanjutnya kisah romantis baper yang terkenal pada masanya adalah ayat-ayat cinta. Dulu pernah di filmkan dengan rating penonton yang cukup wah. Kisah cinta yang di balut suasana religi ini cukup di apresiasi oleh pembaca.

Kisah Fahri seorang pelajar Indonesia yang sedang studi di Jerman bertemu wanita asal Jerman yang bercadar. Kisah penuh pelajaran tentang arti kehidupan dan juga perjuangan akan kamu dapatkan dalam novel ini.

6. Surga Yang Tak Di Rindukan Karya Asma Nadia

Kisah romantis baper deretan selanjutnya ada di novel karya Asma Nadia. Kisah cinta Aini dan Pras yang dibalut suasana drama keluarga yang menghadirkan orang ketiga yaitu Meirose.

Ya, kisah yang cukup sensitif di kalangan masyarakat yaitu tentang sebuah poligami diam-diam yang dilakukan Pras membuat Aini kecewa dan membuat pembaca menguras air mata. Bagaimana kelanjutan kisahnya? Yuk, baca novel ini secara lengkap.

7. Kereta Api Terakhir Dari Paris Karya Mira W

Kisah 3 sahabat yang jatuh cinta yaitu Aster, Andika dan Arif. Kisah cinta antara Andika dan Aster ini di bumbui dengan suasan tragedi dan juga misteri sehingga membuat pembaca merasakan penasaran yang berlanjut dalam membaca kisahnya.

8. Padang Bulan Karya Andrea Hirata

Selanjutnya ada Padang Bulan yang mengisahkan bagaimana Ikal bangkit dari patah hati yang di torehkan A Ling kepadanya. Meski tentang patah hati Andrea Hirata cukup lihai menambahakan kesan humoris dalam novel tersebut.

9. Konspirasi Alam Semesta Karya Fiersa Besari

Kisah Juang dan Ana ini cukup baper. Dimana Ana yang awalnya tak menaruh hati pada Juang. Namun, dengan kegigihan Juang membuat Ana akhirnya jatuh hati pada Juang.

Namun, cinta mereka di uji ketika Juang harus pergi meninggalkan Ana untuk pergi ke bumi Cendrawasih dan jauh dari kekasih hatinya tersebut.

10. Critical Eleven Karya Natasya

Kisah cinta romantis dari Anya dan Ale. Yang di bumbui dengan suasana sebuah musibah yang menguji mereka dalam berkomitmen, kesabaran, serta pengorbanan.

11. Secangkir Kopi dan Pencakar Langit karya Aqessa Aninda

Novel ini mengisahkan cinta yang rumit antara Athaya, Satya dan Ghilman. Lewat kisah mereka pembaca akan di bawa baper karena tahu pergulatan batin mereka yang terpendam.

12. Di Balik Cadar Aisha

Selanjutnya ada di balik cadar Aisah akan membuatmu baper kisah sepasang suami istri yang di jodohkan. Yang awalnya suami benci akhirnya suaminya malah jatuh cinta beneran terhadap istrinya tersebut.

13. Rasa

Selanjutnya novel romantis terbaper adalah Novel Rasa karya Tere Liye. Novel tersebut mengisahkan tentang Linda dan Joan. Kisah remaja ini memang mengandung banyak rasa seperti sedih, kecewa, bahagia, terluka, senang dan banyak lagi tentang rasa lainnya.

14. Dear Nathan

Berikutnya novel romantis yang best seller dan bikin baper adalah Dear Nathan. Novel Dear Nathan ini mampu menjadi novel yang tertinggi ratingnya di wattpad dalam kategori remaja.

Tidak salah novel ini juga mampu diangkat di jadikan sebuah film karena memang laris di pasaran terutama kalangan anak muda.

15. Kisah Untuk Geri

Kisah untuk Geri merupakan novel karangan dari Erisca Febriani yang di terbitkan pada tahun 2019. Buku ini mengisahkan kisah romantis pasangan muda bernama Dinda dan Geri. di balut dengan drama keluarga yang cukup menarik dan seru.

Akhir Kata

Selain kumpulan novel romantis di atas, masih ada banyak judul novel lainnya yang keren. Namun beberapa novel di atas menurut saya adalah yang terbaik dan paling keren.

Buat kamu yang suka dengan novel bergenre romantis, ini adalah yang paling rekomended untuk jadi bahan bacaan kamu.

Artikel Menarik Lainnya: