15 Rekomendasi Novel Romance Paling Seru & Mendebarkan

15 Rekomendasi Novel Romance Paling Seru & Mendebarkan

Beberapa rekomendasi novel romance best seller mengkisahkan alur cerita yang seru dan mendebarkan. Tentu saja, saat kamu membaca ceritanya tidak akan bosan.

Umumnya, alur kisah cintanya disajikan dengan menarik sehingga para pembaca terhanyut dalam kisah yang diceritakan.

Rekomendasi Novel Romance Paling Seru

Berikut ini beberapa rekomendasi rekomendasi novel romance paling seru dan mendebarkan. Kamu bisa membacanya untuk mengisi waktu luang.

1. Novel Dilan

Novel Dilan karya Pidi Baiq mempunyai kisah cinta yang cukup seru dari hubungan percintaan antara Milea dan Dilan. Tokoh Dilan dicap sebagai siswa nakal. Sedangkan, Milea merupakan tokoh perempuan yang berprestasi.

Dilan jatuh cinta dengan Milea sejak pertama kali gadis Jakara itu pindah di sekolahnya. Awalnya, tokoh Milea risih dengan perilaku Dilan. Tetapi lama kelamaan, seiring berjalannya waktu, Milea mulai jatuh cinta dengan Dilan.

Tetapi, kisah cinta keduanya tidak hanya menceritakan keromantisan. Banyak konflik yang keduanya hadapi yang membuat alur cerita novelnya semakin seru.

2. Novel Daun yang Jatuh Tidak Pernah Membenci Angin

Rekomendasi novel romance berikutnya yaitu buku Daun yang Jatuh Tidak Pernah Membenci Angin karya Tere Liye.

Novel ini mengkisahkan cerita hidup seorang gadis yang bernama Tania, ia jatuh cinta dengan tokoh Danar.

Selain itu, keseruan cerita novel dikisahkan kehidupan tokoh Tania dan adiknya yang kehilangan ayahnya. Mereka hidup dalam kemiskinan, bahkan harus tinggal di rumah kardus.

Hal tersebut membuat Tania harus putus sekolah, bahkan harus mengamen untuk membantu Sang Ibu mencari uang.

3. Novel Perahu Kertas

Novel Perahu Kertas karya Dee Lestari mempunyai alur cerita yang cukup mengalir sehingga tida menjemukkan saat dibaca. Novel ini mengkisahkan cerita percintaan dari tokoh Kugy dan Keenan.

Kedua tokoh tersebut mempunyai ambisi dengan cita-cita yang mereka miliki. Tokoh Keenan mempunyai cita-cita menjadi seorang pelukis. Sedangkan, Kugy mempunyai impian menjadi seorang pendongeng.

Cerita di dalam novel menyajikan kisah suka duka antara Kugy dan Keenan. Perjalanan kehidupannya dibalut dengan elemen kisah keluarga yang membuat ceritanya menjadi semakin menarik.

4. Novel Ayat-Ayat Cinta

Novel Ayat-Ayat Cinta karya Habiburahman El Shirazy merupakan salah satu rekomendasi novel romance yang ceritanya sangat seru dan mendebarkan.

Karya sastra bernuansa religi ini mengkisahkan perjalanan cinta tokoh Fahri saat menempuh pendidikan di Mesir. Ia bertemu dengan wanita bercadar bernama Aisha yang sedang menempuh pendidikan di Mesir.

Fahri dan Aisha akhirnya menikah, mereka berdua terus mengalami alur cerita yang rumit dengan berbagai konflik yang dialaminya.

5. Novel Kereta Api Terakhir dari Paris

Rekomendasi novel romance paling seru berikutnya yaitu Kereta Api Terakhir dari Paris karya Mira W. Karya sastra ini menceritakan kehidupan tiga orang tokoh yaitu Andika, Aster, dan Arif.

Tokoh Arif mengalami permasalahan selalu di bully, tetapi ia selalu mendapatkan pembelaan dari tokoh Andika.

Tetapi, ternyata Arif menyukai pacar Andika yang bernama Aster. Persahabatan antara Arif dan Andika mengalami konflik yang cukup serius sehingga membuat kisah ceritanya semakin menarik untuk dibaca.

6. Novel Surga Tak Dirindukan

Karya sastra Surga Tak Dirindukan merupakan rekomendasi novel romance yang menyajikan kisah tentang drama kehidupan yang penuh makna.

Diceritakan kehidupan tokoh perempuan yang bernama Meirose dan Arini. Mereka berdua menjalani pernikahan dengan tokoh laki-laki yang sama yaitu Pras.

Kisah cinta diantara mereka bertiga sangatlah sensitif, bahkan ceritanya berkisah tentang kehidupan seorang pria yang berpoligami.

Kisah cinta yang disajikan cukup romantis, dibalut dengan nuansa keluarga yang cukup dramatis sehingga sampai membuat para pembaca terbawa perasaan.

7. Novel Padang Bulan

Sebagai salah satu novel best seller, buku Padang Bulan karya Andrea Hirata menceritakan kisah dengan latar belakang kehidupan di daerah Melayu.

Novel ini menyajikan kisah tokoh Ikal, seorang pria asal Belitung. Kisah yang disoroti dalam novel romance satu ini yaitu kisah antara tokoh Ikal dan A Ling.

A Ling merupakan sosok wanita yang disukai Ikal sejak masih kecil. Diceritakan dalam novel, Ikal berjuang sekuat tenaga untuk berjuang mendapatkan cinta A Ling.

Meskipun diceritakan rasa sakit hati seorang tokoh Ikal, tetapi tetap terdapat nuansa humoris sehingga membuat para pembaca tertarik dan penasaran untuk membaca ceritanya sampai akhir.

8. Novel Critical Eleven

Novel Critical Eleven karya Ika Natassa merupakan salah satu rekomendasi novel romance yang alur ceritanya cukup seru dan mendebarkan.

Judul novel ini berasal dari istilah dunia penerbangan. Critical Eleven berarti sebelas menit waktu kritis di dalam pesawat, tiga menit sebelum mendarat, dan juga waktu delapan menit sebelum pesawat mendarat.

Kisah dalam novel ini menceritakan tokoh Anya dan Ale dari awal mereka bertemu dan jatuh cinta. Alur ceritanya mengkisahkan kehidupan tokoh yang cukup indah.

Tetapi, kisah cinta mereka berdua memang tidak selalu bahagia, terdapat berbagai ujian kesabaran dan kestiaan di antara mereka berdua. Banyak kisah perjuangan di dalam kisah cinta Ale dan Anya.

9 . Konspirasi Alam Semesta

Berikutnya, rekomendasi novel romance yaitu Konspirasi Alam Semesta karya Fiersa Besari. Karya sastra yang satu ini mempunyai cerita kehidupan dua sejoli yang saling jatuh cinta yaitu tokoh Ana dan tokoh Juang.

Diceritakan sejak awal bahwa tokoh Ana sebenarnya tidak begitu tertarik kepada tokoh Juang. Tetapi, tokoh Juang tetap berusaha untuk mendapatkan Ana dengan banyak cara.

Tentunya, banyak cerita romantis dari kisah tokoh Juang yang terus mendekati Ana. Alur ceritanya yang bernuansa puitis membuat pembaca tertarik untuk membaca novel sampai di akhir cerita.

Kisah cinta antara tokoh Juang dan Ana mengalami cobaan dari adanya jarak yang memisahkan keduanya. Juang melakukan penelitian di Bumi Cendrawasih.

10. Secangkir Kopi dan Pencakar Langit

Rekomendasi novel romance berikutnya yaitu Secangkir Kopi dan Pencakar Langit karya Aqessa Aninda. Karya sastra yang satu ini mengkisahkan cerita cinta yang cukup rumit di antara Athaya, Gilman, dan Satrya.

Sebagai salah satu novel best seller, tentu saja buku ini mempunyai alur cerita yang menarik, bahkan membuat para pembaca akan penasaran dengan akhir ceritanya.

Terdapat pergulatan batin di antara para tokohnya, mereka saling memendam rasa suka di dalam hati. Tentu saja, cerita di dalam novel berhasil membuat para pembaca menjadi baper.

11. Novel Sunshine Becomes You

Sunshine Becomes You merupakan salah satu rekomendasi novel romance yang mempunyai banyak pencintanya.

Buku ini mengkisahkan hubungan percintaan antara tokoh Mia dan Alex yang terjadi di kota New York.

Tokoh Alex merupakan seorang pianis, diceritakan dalam novel ia adalah mantan kekasih tokoh Mia. Bahkan, disebutkan bahwa Alex membenci Mia karena ia yang membuat tangannya menjadi patah.

Hal tersebut membuat tokoh Mia bersedia melakukan apapun untuk alex. Banyak cerita romantis di dalam alur ceritanya, bahkan juga banyak motivasi tentang kehidupan untuk para pembacanya.

Seorang guru Bahasa Indonesia yang kebetulan suka membaca novel dan mencurahkannya ke dalam tulisan.

Artikel Menarik Lainnya: