√ 20 Novel Islami Terbaik & Terbaru, Kisahnya Bikin Haru

Sedang mencari referensi novel islami terbaik? Bingung mau pilih judul mana yang paling seru dan bikin haru? Ya, kamu sudah menemukan artikel yang tepat dong. Karena, kali ini kami akan membahas beberapa judul yang rekomended.

Tentang novel islami dan pastinya terbaru dan kisahnya sangat bikin mengharu biru. Simak terus artikel ini sampai selesai agar kamu tahu judul apa saja yang paling top sesuai tema kali ini.

Apa Itu Novel Islami?

Novel Islami merupakan cerita karangan fiksi yang dibuat dengan memasukkan unsur agama Islam kedalam nya. Novel Islami menggunakan sudut pandang agama dalam ceritanya.

Unsur agama dalam genre novel ini begitu sangat kental sekali. Ceritanya sangat menarik untuk disimak. Beberapa novel genre ini bahkan berhasil menjadi salah satu buku best seller bahkan tak sedikit yang dibuat jadi film layar lebar.

Novel Islami Terbaik & Terbaru

Nah, ini dia deretan judul-judul novel islami terbaik dan terbaru beserta penulisnya, diantaranya adalah:

1. Halaqah Cinta Karya Arif Rahman Lubis

Buku ini menceritakan tentang tips-tips bagi kamu yang mempersiapkan diri untuk menikah baik sedang dalam penantian, yang mempertimbangkan lamaran atau bahkan yang sudah melangsungkan pernikahan.

2. Di Atas Sajadah Cinta Karya Habiburahman El Shiraz

Novel ini mengisahkan kisah-kisah yang penuh ibrah serta makna yang dalam yang di ambil dari kisah-kisah nabi, para sahabat, mujahidin yang patut di teladani.

3. Dalam Mihrab Cinta Habiburahman El Shiraz

Dalam novel ini terdapat 3 cerita yaitu takbir cinta zahrana, dalam mihrab cinta dan mahkota cinta. Merupakan 3 cerita berbeda tentang cinta yang berbalut religi yang kisahnya mengharu biru.

4. Cinta Dalam Ikhlas Karya Abay Adhitya

Mengisahkan sang lelaki yang mencintai seorang gadis dan berharap gadis tersebutlah yang akan menjadi pendampingnya. Namun, apakah Aurora memiliki perasaan yang sama?

“ara apapun yang terjadi nanti, aku akan ikhlas dan tetap mencintaimu”

5. Cinta Di Ujung Sajadah Karya Asma Nadia

Buku ini mengisahkan gadis yang tinggal bersama ayah dan ibu tiri serta saudara tirinya. Kisahnya yang piatu kini telah tersisih cintanya dari sang ayah.

Namun ada salah seorang pemuda yang mengubah semuanya bernama Makky. Apakah mereka akan bersama? Atau malah sebaliknya?

6. Santri Pilihan Bunda Karya Salsabila Falensia

Kisah perjodohan antara Aliza dan juga Keenan yang seorang santri dan merupakan salah seorang pilihan ibunya untuk menjadi jodoh Aliza. Keenan berusaha membahagiakan Aliza dengan baik.

7. A Dan Z Karya Erlis Kurniyanti

Buku ini mengisahkan Kisah Zara yang dijodohkan dengan seorang lalaki dewasa yang usianya lebih tua delapan tahun darinya yang ketat terhadap dalam ilmu agama.

8. Fatimah Az-Zahra: Kerinduan Dari Karbala Karya Sibel Eraslan

Buku ini mengisahkan sang wanita penghuni surga yang merupakan sumber keindahan, kebanggaan, dan kemuliaan akhlaknya yaitu putri baginda kita nabi Muhammad SAW.

9. Kutemukan Cinta-Mu Karya @Onedayone Juz

Buku ini memiliki banyak kisah inspirasi yang sangat menyentuh hati. Semua cara bagaimana orang-orang kembali terhadap Al-qur’an.

10. Ratu Bidadari Surga Karya Rahmadani Dan Gina

Kisah sang para wanita yang berproses menjadi wanita sholehah yang mendapatkan ujian sebagai bentuk ketaatannya kepada sang pencipta.

11. Cinta Dalam Diam Karya Shineeminka

Kisah cinta romansa religi dari Zahra dan Ali yang di jodohkan orang tua dan memiliki kepribadian yang sangat bertolak belakang yang menguji rumah tangga mereka.

12. Bidadari Berbisik Karya Asma Nadia

Kisah Ning yang mencari Ayuni sang adik kembarnya yang pergi ke kota untuk bekerja. Namun, ada suatu insiden yang yang tak terduga yang membuat Ning kehilangan adiknya tersebut.

13. Dear Imamku Karya Mellyana

Kisah seorang dokter tampan bernama Haris yang bertemu gadis cerewet bernama Alysa. Pertemuan di rumah sakit merupakan awal pertemuan dari mereka dan merupakan awal kedekatan mereka.

14. Diantara Dua Sujud Karya Muhammad Irata

Mengisahkan sosok Furqon yang mengatasi berbagai permasalahan dan Allah perlihatkan kekuasaannya melalui jalan yang benar.

15. Hijrah Itu Cinta Karya Abay Adhitya

Buku ini mengisahkan kisah cinta dari Senja dan Satria yang perjalanan cintanya bisa kita petik pelajaran di dalamnya. Begitu mengharukan dan penuh syarat makna kehidupan.

16. The Perfect Muslimah Karya Ahmad Fifa’i Rif’an

Buku ini mengisahkan tentang pengertian arti sebagai muslimah yang sempurna. Teduh parasnya, brilian otaknya, mantap ilmu agamanya, luas pergaulannya, dahsyat prestasinya.

Auratnya terjaga, matanya berkilau takwa, bibirnya basah oleh petuah, bicaranya dakwah, pendengarannya tilawah, geraknya fi sabilillah. Hatinya penuh dzikir, otaknya penuh pikir. Di percantik oleh terjaganya lahir.

17. Kekasih Impian Karya Wardah Maulina

Secara singkat novel ini mengisahkan kisah perjalanan ta’aruf dari tokoh Wardah dan Natta. Kisah mereka membuat pembaca baper dan sama-sama ingin segera menemukan dan mendapat pasangannya masing-masing.

18. Satu Hari Di 2018 Karya Boy Candra

Kisah sang perempuan yang tidak bisa melupakan kenangan bersama dengan kekasihnya yang dahulu yang kini telah melupakannya. Lalu, sudah matikah hatimu pada janji-janji yang kau katakan padaku?

19. Serial 4 Wanita Penghuni Surga : Khadijah Karya Sibel Eraslan

Buku ini mengisahkan perasaan mendamba dari Khadijah terhadap sang pujaan hatinya hati setiap pengikutnya yaitu nabi Muhammad SAW. Cintanya yang teguh terhadap lelaki yang kelak akan menjadi nabinya.

20. Hijab For Sisters: Jadi Anak Pesantren Karyatriani Retno

Buku ini mengisahkan anak SMP bernama Tasya yang kini resmi menjadi anak pesantren.

Anak yang dulunya sekolah di ala remaja modern dan kini kehidupannya berubah. Apakah kebiasaannya sebagai remaja kota juga akan berubah?

Akhir Kata

Novel Islami terbaik ini adalah rekomendasi saya untuk kamu yang suka banget dengan novel bergenre Islami. Cerita-cerita didalamnya sangat seru dan menghibur banget.

Buat kamu yang suka dengan cerita novel Islami, ini adalah daftar novel terbaik yang wajib kamu masukkan ke dalam daftar buku cerita kamu.

Artikel Menarik Lainnya: