15 Rekomendasi Novel Komedi Romantis Indonesia, Seru Bgt!

Novel bergenre komedi romantis di Indonesia itu ada banyak bangat. Bahkan tidak kalah keren dari novel luar negeri. Buat kamu yang belum punya referensi, saya berikan rekomendasi novel komedi romantis Indonesia di sini.

Beberapa novel komedi ini punya ide cerita yang menarik lho. Cocok banget lah jadi bahan bacaan kamu saat santai di rumah.

Tips Memilih Novel Komedi Romantis

Rekomendasi novel komedi romantis Indonesia ini mungkin tidak cocok dengan selera kamu. Agar tidak kecewa sebelum membaca, kamu gunakan tips berikut ini:

1. Lihat Resensi Novelnya Dulu

Resensi novel merupakan ulasan singkat mengenai sebuah novel. Dari sini kamu akan tahu alur cerita novel tersebut seperti apa. Di sana juga akan diulas kelebihan dan kekurangan dan novel tersebut.

2. Cek Seperti Apa Ide Ceritanya

Lihat dulu seperti apa alur ceritanya. Jika menurut kamu itu menarik kenapa tidak kamu jadikan bahan bacaan di rumah. Namun harus diingat, kadang itu tidak sesuai dengan ekspektasi pikiran kita juga lho.

3. Siapa Penulis Novelnya

Kalo saya sih lebih sering melihat penulis novelnya. Karena biasanya penulis profesional akan membuat karyanya dengan sangat baik.

4. Lihat Konflik nya Seperti Apa

Konflik itu adalah puncaknya dari cerita. Makin tegang konfliknya akan semakin seru ceritanya. Tapi gak semua jenis konflik dalam cerita kamu suka. Makanya, cek dulu seperti apa konflik dalam novel tersebut dibuat.

5. Cari Review Orang Lain

Supaya lebih deep lagi kamu bisa lihat bagaimana review orang lain terkait dengan novel yang akan kamu baca.

Baca juga: 8 Episode Novel Wiro Sableng Paling Seru

Rekomendasi Novel Komedi Romantis Indonesia

Berikut judul-judul novel komedi romantis indonesia yang paling recommended, diantaranya:

1. When Everiting Feels

Merupakan novel komedi romantis karya dari Candra Aditya meski endingnya mudah ditebak namun dijamin kamu akan dibikin penasaran karena pada akhirnya mereka yaitu Reza dan Kimmy tak bersama namun mendapatkan pelajaran yang berharga.

2. Spesial Order

Novel ini karya dari Alifiana Nufi yang mengisahkan Naya yang seorang chef yang berusaha mendapatkan hati sang bos restorannya tersebut.

3. Attachments

Karya dari Rainbow Rowell ini mengisahkan kisah cinta petugas keamanan internet bernama Lincoln yang jatuh hati kepada Beth.

4. Kaya Tujuh Turunan

Novel ini di tulis oleh Kevin Kwan mengisahkan Rachel Chu dan Nicholas Young yang mengantarkan anda untuk mengetahui bahasa, makanan dan komunitas Tinghoa yang tajir melintir

5. This Is Why I Need You

Karya dari Brian Khrisna ini mengisahkan kisah cinta romantis humoris antara Rian dan Lifana novel ini ditulis secara cerdas, puitis, dan juga humoris yang cocok bagi anda yang mencari novel komedi romantis berbobot.

6. Aku Audrey

Aku Audrey ini merupakan novel dari Sophie Kinsella yang menceritakan bagaimana menyembuhkan kegelisahan remaja dengan manisnya cinta dan hangatnya sebuah keluarga.

7.Ganjil Genap

Novel ganjil genap ini merupakan karya dari novelis terkenal Almira Bestari yang mengisahkan seorang bernama Gala yang selama enam bulan mencari calon suami untuknya bersama empat sahabatnya.

8. Test Pack

Novel ini merupakan sebuah karya dari Ninit Yunita yang mengisahkan Tata dan suaminya Rahmat.

Ini kisah drama pernikahan yang penuh canda tawa namun sisi lain kamu akan merenung dan memikirkan arti dari komitmen sebesar apapun ujian rumah tangga kalian.

9. To All The Boy’s I’ve Loved Before

Novel ini merupakan salah satu karya dari Jenny Han novel ini mengisahkan drama percintaan remaja yang cukup segar dan juga cerdas. Kisah cinta yang manis dan lucu antara Jean dan Peter akan membuat kamu penasaran dengan endingnya.

10. Musuh bebuyutan

Novel selanjutnya kisah komedi romantis adalah musuh bebuyutan karya dari Sally Thorne ini mengisahkan Lucy dan Joshua yang awal benci menjadi cinta ini cukup menggemaskan dan menghibur para pembaca.

Baca juga: Buku Novel Risa Saraswati Terbaru Best Seller

11. My Ice Girl

My ice girl ini mengisahkan Malik dan Dara dimana memiliki karakter yang berbeda dimana Dara adalah gadis yang jutek, dingin, dan sangat benci seorang playboy.

Sikap dingin Dara membuat Malik penasaran mulai jatuh cinta dan ingin mendapatkannya. Banyak kisah lucu dalam perjalanan cinta mereka selain itu cerita dari mereka cukup menghibur dan menggemaskan.

12. Skeptic Tank: Curahan Hati pemuda Skeptis

Novel ini merupakan karya dari Jacob Julian yang mengisahkan tentang segala persoalan yang mengganggu pikiran mengenai cinta dengan kata-kata yang lucu dan menghibur.

13. Teman Tapi Menikah

Karya dari Ayudia dan Dito ini mengisahkan sepasang suami istri yang melakukan perjalanan dengan campervan hingga luar negri.

14. The Bromance Book Club

Menceritakan kisah seorang pemain baseball yang terjebak dalam hubungan di ujung tanduk bersama istrinya.

15. The Princess Diaries

Novel komedi romantis selanjutnya adalah The Princess Diaries yaitu kisah Mia yang bermimpi sebagai seorang putri yang jenaka.

Penutup Kata

Ini hanyalah rekomendasi novel komedi romantis Indonesia versi saya. Silahkan saja kamu pilih salah satu yang menurut kamu seru.

Jika kamu punya novel lain yang lebih menarik, silahkan kamu komen di bawah ya. Biar pengunjung blog ini makin dapat banyak referensi bacaan novel komedi romantis yang seru.

Tinggalkan komentar