Cerita Horor Kalimantan Bukit Soeharto, Kota Saranjana Dll

Cerita horor kalimantan memiliki daya tarik sendiri dalam pembawaannya. Dimana daerah Kalimantan yang masih banyak terdengar kisah mistis apalagi di daerah-daerah tertentu. Seperti Bukit Soeharto, kota Saranjana dan lainnya.

1 Fashion murah

Mulai dari kisah bisu sisa-sisa penyiksaan jaman Jepang, kisah kuyang hingga pesugihan akan saya ceritakan dalam artikel ini selengkapnya. Simak terus sampai selesai agar kamu tak ketinggalan cerita horor menarik di Kalimantan.

fashion muslim murah

Kumpulan Cerita Horor Kalimantan

Berikut kumpulan cerita horor Kalimantan yang seram dan sangat horor, diantaranya adalah:

1. Cerita Horor Kalimantan Bukit Soeharto

Bukit Soeharto atau lebih dikenal sebagai Tahura (Taman Hutan Rakyat) di Kalimantan Timur. Di Tahura ini dahulunya menyimpan kisah kelam yaitu tempat pembuangan mayat-mayat pekerja paksa (Romusa).

Kita pasti hapal akan kisah kelam tersebut dimana saat itu rakyat Indonesia di suruh kerja paksa dan apabila mereka mati dibiarkan tergeletak begitu saja. sangat kejam sekali bukan?

Bukit Soeharto ini sangat indah dan asri serta panorama alam yang cukup memikat pandangan. Namun, dibalik keindahannya ada dari beberapa orang melihat penampakan hantu Romusa disini.

1 Fashion murah

Dimana ada rombongan pekerja yang tengah mengangkat peti mati. Kemudian di belakang mereka ada sosok tentara Jepang lengkap dengan seragam dan juga senapan laras panjang.

Dan pekerja itu di giring ke sebuah tempat dan dipaksa menggali tanah. Ketika sudah digali peti kemudian dimasukkan dan seketika pekerja itu masuk ke lubang langsung di lempari granat oleh tentara Jepang.

Dan warga yang melihat kejadian itu langsung pingsan saking takutnya. itu sekilas cerita dari warga sekitar yang melihat penampakan hantu romusa

2. Cerita Horor Kalimantan Kota Saranjana

Saranjana adalah sebuah kota yang berlokasi di Kabupaten Kotabari Kalimantan Selatan. Kota ini dikenal sebagai kawasan maju yang ditinggali oleh jin atau makhluk halus.

Di kisahkan ini merupakan penyanyi dari Indonesia yang mengalami hal gaib di kota Saranjana tersebut. Sebut saja namanya AL. Suatu ketika ia mendapatkan undangan menyanyi dari kota tersebut.

Dan ketika ia bernyanyi di sini terdapat ribuan penonton memadati area panggung. Lebih dari ribuan. Dan setelah nyanyian terakhir selesai. Lalu penonton tersebut membakar beberapa kembang api.

1 Fashion murah

Hiporia begitu terasa saat itu. Dan saat setelah 5 menit kemudian ketika aku mau mengemasi barang-barang untuk pergi dari sana. AL sangat terkejut pasalnya disana kini tak ada siapa pun.

Hanya ada Supir dan asisten pribadinya. Ata keheranan tersebut akhirnya ia kembali lagi di Jakarta. Dan mencoba merekam kejadian itu. Dan betapa terkejutnya ia hanya nyanyi seorang diri. Padahal tadi penontonnya sangat banyak sekali.

Kemana perginya penonton ribuan tersebut hanya dalam waktu 5 menit. Sepertinya Saranjana bukanlah tempat yang biasa. Saranjana di kenal sebagai kota gaib.

3. Cerita Horor Kuyang Kalimantan

Hantu kuyang memang sangat terkenal di daerah Kalimantan Timur. Hantu kuyang itu sendiri merupakan sebagai mahkluk halus berwujud kepala dengan organ tubuhh yang menggantug pada malam hari.

Dan hantu kuyang ini memangsa darah bayi yang baru lahir, darah ibu hamil atau mentruasi yang buang sembarangan.

Suatu ketika sebut saja namanya Doni ia merapakan warga kota X yang banyak kejadian di luar nalar yang di buat oleh kuyang. Awalnya Doni ini tidak percaya dan hal mistis seperti itu.

1 Fashion murah

Dan tetangga Doni yang merupakan sepasang suami istri ini keluar malam kira-kira jam 11 malam lewat dan kebetulan tetangga Doni ini adalah perantau jadi mereka sama tidak begitu percaya akan hal mistis tentang kuyang.

Si istri yang hamil 7 bulanan keesokan harinya mendapati perutnya sudah kempes seperti biasa. Dan setelah di periksa tidak ditemukan janin di dalam perutnya. Dan dari situ aku mulai percaya kuyang itu benar nyata adanya.

Dan hal lain di alami oleh kakak ipar teman saya ia pergi ke pasar malam yang diadakan di kampung setiap malam rabu. Dan tiba-tiba ada seorang nenek yang memegang perutnya.

Dan besoknya si ibu hamil itu melahirkan dan anaknya telah membiru seperti kekurangan banyak darah. Semakin ramai lah kabar tentang kuyang ini hingga jangan berani untuk bepergian di malam hari apalagi jika sedang hamil.

4. Cerita Horor Pesugihan Kalimantan

Ada salah satu cerita horor pesugihan kalimantan yang cukup terkenal. Dan nama pesugihan itu adalah pesugihan mayat hidup. Di kisahkan sebut saja namanya Mang Idan dia merupakan sebuah supir travel.

Dan suatu ketika Mang Idan harus mengantar tetangganya ke sebuah pesugihan yang berada di kalimantan selatan. Tetangga Mang Idan ini sebut saja nam Murad dia sudah tidak tahan dengan kemiskinan yang ia hadapi.

1 Fashion murah

Sehingga gelap mata dan ingin melakukan pesugihan. Ada salah seorang penunjuk bahwa mereka harus mendatangi seorang penghubung pesuihan mayat hidup dan orang itu ada di tengah hutan.

Lalu mereka bertiga berangkat ke hutan yang dituju. Pada awalnya jalan yang mereka lalui sangat bagus dan akhirnya mereka menyusuri sebuah jalan setapak dan sisi-sisinya di tumbuhi oleh pohon-pohon liar khas hutan belantara.

Setelah sampai tujuan mereka tercengang ternyata di dalam hutan sana terdapat sebuah rumah mewah megah namun seram hanya ada 1 lampu 5 watt yang menerangi. Dan mereka di sambut oleh wanita paruh baya dan pemuda perlente.

Mereka di persilahkan masuk dan menceritakan ritual apa saja yang harus di jelaskan. Sang wanita menjelaskan dia sudah 18 tahun menjalani ritual ini. Dan Bang Murad semakin semangat dan yakin untuk melalukan pesugihan.

Dan mereka di ajak ke sebuah tempat tertutup pintu besi berlapis-lapis lalu menguar bau busuk di dalamnya. Dan di dalam sana ada seorang lelaki bertubuh kurus dan berbadan penuh koreng juga berbau busuk dan makan daging mentah.

Syarat yang harus Bang Murad lakukan adalah menempelkan lidah ke lelaki itu sebagai perjanjian pesugihan mayat hidup berlangsung. Dan Bang Murad merasa takut akhirnya mereka tidak jadi melakukan pesugihan dan pulang.

1 Fashion murah

5. Cerita Horor Pendakian Gunung Kalimantan

Kami memiliki tim pendaki yang berjumlah 7 orang dan kami akan mendaki sebuah Gunung Bukit Raya yang ada di Kalimantan.

Dan kami ingin pergi ke tempat wisata Taman Nasional Bukit Baka dan dilanjutkan mendaki gunung tersebut.

Dan akses masuk ke kawasan ini kami menempuh Desa Rantau Malam di Kabupaten Sintang dan melewati hulu sungai Serawai lalu masuk ke desa terakhir dan perjalanan hampir memakan waktu sekitar 7 jam.

Ada beberapa kisah horor yang kami temui saat melakukan pendakian. Kami melihat makhluk yang tingginya hampir 2 meter dan berjalan sangat cepat. Menurut penduduk lokal itu adalah manusia purba yang bernama “Uud”.

Selain itu, teman kami yang mengalami hipotermia mengalami kesurupan dan meracau tidak jelas. Itu disebabkan karena masuk angin dan kedinginan karena sepanjang jalan di guyur hujan.

Akhirnya kami menginap di tempat itu dan mendirikan tenda. Ada sebuah mitos di sanan agar tidak membunuh hewan bernama Kelempiau atau monyet dengan ekor panjang hal tersebut sangat di larang.

1 Fashion murah

Namun, tak ada kejadian aneh lagi karena kami mematuhi aturan dari penduduk lokal yang saat itu memimpin jalan. Dan kami selamat sampai tujuan.

Artikel Menarik Lainnya:

Blog Literasi dan Dunia Teknologi

Menu