Maxim Gunakan Metode Gamifikasi Untuk Menarik Perhatian Pengguna

Maxim Gunakan Metode Gamifikasi untuk Menarik Perhatian Pengguna

Seorang wanita sedang berada dalam mobil bersama driver Maxim

Perusahaan penyedia layanan transportasi online Maxim meluncurkan metode gamifikasi untuk mendekatkan hubungan perusahaan dan user dengan mengajak penggunanya untuk mengikuti permainan ‘Quiz Maximka’. 

Gamifikasi adalah metode dengan penggunaan unsur mekanik game untuk memberikan solusi praktikal dengan cara membangun ketertarikan (engagement) kelompok tertentu. Gamifikasi merupakan salah satu metode yang cukup penting karena dapat membangun hubungan dengan customer yang lebih kuat menggunakan konsep mekanika berbasis permainan, estetika dan kerangka berpikir.

Kuis bertajuk “Perjalanan Keliling Dunia Bersama Maximka” merupakan sebuah permainan yang dapat memberitahu pengguna tentang keunikan negara-negara di dunia termasuk Indonesia melalui beberapa pertanyaan-pertanyaan menarik.

Dalam kuis ini terdapat gambar animasi dengan maskot Maximka bersama ikon maupun budaya setiap negara yang lucu dan menarik. Tentunya, pengguna dapat menikmati permainan ini melalui pengalaman seru seolah-olah pengguna sedang berkeliling dunia.

Maxim Gunakan Metode Gamifikasi untuk Menarik Perhatian Pengguna

Dengan mengklik tautan yang ada di push notification, pengguna akan langsung diarahkan untuk turut berpartisipasi dalam permainan Quiz Maximka yang terdapat di dalam situs web Maxim. Untuk mendapatkan informasi terbaru dari Maxim, pengguna bisa meninggalkan kontak informasi mereka setelah permainan diselesaikan.

Salah satu alasan mengapa Maxim meluncurkan metode gamifikasi karena Maxim ingin memberikan edukasi, energi positif, dan membangun interaksi antar pengguna dengan cara yang menyenangkan. Melalui strategi ini, membuat user dapat merasakan pengalaman menarik bersama perusahaan sekaligus untuk meningkatkan brand awareness dan loyalitas pengguna. Dengan meninggalkan kesan positif, maka bisa meningkatkan cerita yang menarik tentang Maxim bagi masyarakat.

“Kuis online yang menarik ini memungkinkan kami mengintegrasikan gamifikasi secara efektif ke dalam strategi keterlibatan pelanggan Maxim sehingga bisa menciptakan loyalitas pengguna, user interactions, dan juga mempererat hubungan dengan pengguna,” ujar Deni Gustiawan Candra selaku Development Manager Maxim Indonesia. 

Untuk memainkan permainan Quiz Maximka ini, pengguna dapat mengakses tautan di link berikut: https://worldtour.taximaximapp.ru/.

Tentang Layanan Maxim

Maxim adalah layanan penyedia transportasi daring yang telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 2018. Tahun ini Maxim merayakan tahun ke 5 operasionalnya di Indonesia. Kini layanan Maxim telah tersedia di lebih dari 200 kota di seluruh Indonesia dan akan terus berkembang menjangkau lebih banyak kota lainnya. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs web kami di http://id.taximaxim.com.

  • Kontak Media
  • Yuan Ifdal Khoir
  • Public Relations Specialist
  • Maxim Order Service+62 818 0207 0012 | pr_indonesia@taximaxim.com

Hanya seorang Blogger enthusiasm dan penikmat kopi saja. Suka berbagi pengetahuan kecil & bercita-cita jadi pengusaha media.

Artikel Menarik Lainnya: