29999 Koin Tiktok Berapa Rupiah? Ini Perhitungannya!

29999 koin tiktok berapa rupiah

TikTok merupakan salah satu media sosial yang memiliki banyak pengguna. Dengan konsep video pendek dan berbagai efek dan audio. Banyak juga pertanyaan mengenai 29999 koin tiktok berapa rupiah? TikTok menyediakan kesempatan bagi penggunanya untuk mendapatkan uang dengan mengumpulkan koin.

Yang mana koin TikTok tersebut nantinya bisa dikonversikan atau ditukarkan dengan uang rupiah. Jika kamu tertarik untuk mendapatkan koin TikTok, maka silahkan simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Apa Itu Koin Tiktok?

Koin TikTok merupakan salah satu fitur yang disediakan oleh aplikasi video pendek TikTok. Yang mana koin tersebut bisa kamu dapatkan dari beberapa misi atau tugas yang terdapat pada fitur Koin TikTok tersebut.

Ya, tugas atau misi tersebut harus kamu ikuti setiap harinya dengan menyelesaikannya.

Koin TikTok ini bisa kamu tukarkan menjadi uang rupiah dan bisa juga kamu berikan sebagai gift atau hadiah bagi seorang konten kreator TikTok favoritmu.

Seperti yang saya katakan sebelumnya, kamu pun bisa menukarkan koin tersebut dengan uang rupiah jika sudah memiliki koin TikTok yang cukup banyak.

Daftar Harga 1-29999 Koin TikTok ke Rupiah

1 Koin  Rp.170,-
30 Koin  Rp.5.100,-
100 Koin  Rp.17.000,-
960 Koin  Rp.163.200,-
1000 Koin  Rp.170.000,-
2150 Koin  Rp.365.500,-
5000 Koin  Rp.850.000,-
7000 Koin  Rp.1.119.000,-
8000 Koin  Rp.1.360.000,-
10000 Koin  Rp.1.700.000,-
15000 Koin  Rp.2.550.000,-
20000 Koin  Rp.3.400.000,-
29999 Koin  Rp.5.099.830,-

Cara Mendapatkan Koin Tiktok dengan Mudah

Dengan kehadiran fitur koin pada aplikas TikTok ini, maka aplikasi tersebut semakin bertambah banyak penggunanya.

Karena dengan mendapatkan koin TikTok dan bisa dikonversikan dengan uang rupiah. Ini menjadi alternatif dalam mendapatkan uang secara instan hanya dengan mengumpulkan koin TikTok.

Namun apakah kamu tau bagaimana cara mendapatkan koin tersebut? Jika belum mengetahuinya, kamu bisa simak beberapa cara mendapatkan koin TikTok yang mudah pada beberapa poin di bawah ini.

1. Mengupload Konten Video

Cara pertama agar bisa mendapatkan koin TikTok ini kamu bisa lakukan dengan cara melakukan upload atau mengunggah video konten pada akun TikTok milikmu. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan beberapa koin dari mengunggah konten video tersebut.

Karena semakin sering mengunggah konten video maka semakin besar juga koin yang bisa kamu dapatkan. Dari beberapa sumber menjelaskan, bahwa dengan mengunggah konten video kamu bisa mendapatkan koin sebanyak 3.000 keping.

2. Sering Menonton Konten Video

Selanjutnya bisa juga dengan melakukan tonton video yang tersedia pada halaman beranda TikTok akun milikmu.

Tontonlah konten video baik FYP (For Your Page) maupun pada fitur pencarian yang menurutmu konten video tersebut menarik. Semakin sering menonton maka koin yang bisa didapatkan akan banyak.

Namun pihak TikTok memberikan batasan tontonan konten video untuk mendapatkan hadiah koin dari TikTok sebanyak 15 konten video saja perharinya.

3. Mengundang Teman Menjadi Pengguna Baru TikTok

Kemudian melakukan undangan teman agar menjadi seorang pengguna aplikasi TikTok pun terbukti bisa mendapatkan banyak koin TikTok.

Kamu bisa membagikan kode undangan atau kode refferal akun TikTok milikmu melalui berbagai media sosial seperti WhatsApp, Telegram, Line dan juga aplikasi lainnya.

Seperti yang kita ketahui, bahwa setiap pengguna TikTok akan memiliki kode undangan atau kode refferal tersendiri dan tentunya berbeda dengan yang lain.

4. Donasi dari Viewers atau Followers

Cara yang terakhir bisa kamu lakukan untuk menambah koin TikTok yaitu dengan cara melakukan Live Streaming pada aplikasi tersebut.

Sajikan konten Live Stream yang menarik, ini bertujuan agar kamu bisa mendapatkan gift atau donasi dari seorang viewers atau followers yang menonton sesi Live Stream kamu.

Koin TikTok tersebut akan diberikan atau di gift oleh penonton dengan jumlah yang bervariasi. Tidak heran jika saat ini banyak konten kreator yang melakukan Live Streaming karena bisa mendapatkan koin yang banyak.

Cara Menukarkan Koin Tiktok Menjadi Uang Rupiah

Selain informasi terkait pertanyaan 29999 koin tiktok berapa rupiah tadi. Saya juga akan memberikan beberapa cara atau langkah dalam menukarkan atau mengkonversikan koin TikTok menjadi uang rupiah. Caranya pun terbilang cukup mudah dalam mengkonversikan koin TikTok tersebut.

Tidak perlu berlama-lama lagi, simak beberapa cara atau langkah menukarkannya di bawah ini:

  • Langkah pertama adalah buka aplikasi TikTok diponsel
  • Kemudian pilih dan klik menu “Profil”
  • Klik menu 3 titik yang terdapat di bagian pojok kanan atas
  • Klik menu “Wallet”
  • Periksa jumlah koin, jika sudah memenuhi syarat jumlah maka tekan tombol “Tarik Saldo”
  • Pilih juga opsi penarikan baik rekening bank maupun e-Wallet
  • Tekan “Lanjutkan”
  • Dengan begitu, koin TikTok akan otomatis masuk ke rekening

Cara Beli atau Top Up Koin TikTok yang Murah

Dan informasi yang terakhir adalah mengenai cara beli atau top up koin TikTok. Yuuk perhatikan poin-poin berikut tentang bagaimana cara membelinya.

  • Buka atau akses situs https://www.tiktok.com/coin?lang=id-ID
  • Masuk dengan ID TikTok
  • Pilih jumlah koin yang akan dibeli
  • Selanjutnya pilih metode pembayaran, baik menggunakan saldo rekening bank maupun e-Wallet
  • Klik tombol “Bayar Sekarang”
  • Bayar sesuai dengan jumlah nominal yang tertera
  • Selesai, kamu bisa cek melalui aplikasi TikTok untuk memastikannya

Akhir Kata

Sekian informasi seputar pertanyaan 29999 koin tiktok berapa rupiah? Karena pada artikel di atas sudah saya cantumkan berbagai jumlah koin dengan nilai tukarnya.

Semoga informasi yang disampaikan bisa bermanfaat bagi banyak orang terutama para pengguna TikTok. Terimakasih dan sampai jumpa

Hanya seorang Blogger enthusiasm dan penikmat kopi saja. Suka berbagi pengetahuan kecil & bercita-cita jadi pengusaha media.

Artikel Menarik Lainnya: