Apakah Halaman Facebook Bisa Menghasilkan Uang? Begini!

Apakah halaman facebook bisa menghasilkan uang? Ya tentu bisa. Bahkan akun Facebook kamu saja sudah bisa di monetise dengan akun profesional. Apalagi halaman Facebook bisa banget kamu jadikan tempat berkreasi.

1 Fashion murah

Gak cuma brkreasi saja, kamu bisa mendapatkan banyak uang dari halaman Facebook jika kam kreatif.

fashion muslim murah

Bahkan ada banyak sumber penghasilan yang bisa kamu dapatkan dari halaman Facebook yang kamu buat. Penasaran? yuk kepoin penjelasan lengkapnya di artikl ini.

Apakah Halaman Facebook Bisa Menghasilkan Uang?

Semakin ketatnya persaingan dunia teknologi, terutama pada berbagai platform media sosial yang saat ini semakin banyak bermunculan. Mulai dari media sosial yang lama seperti Facebook hingga yang baru keluar seperti aplikasi TikTok.

Yang pada intinya seluruh platform media sosial saat ini bisa digunakan untuk menghasilkan uang. Tak terkecuali platform media sosial Facebook yang sudah cukup lama bertahan di dunia digital pun bisa menghasilkan uang di Fanspage.

Cara Membuat Fanpage Facebook yang Menghasilkan Uang

Perlu kamu ketahui, bahwa Fanpage Facebook ini sangatlah penting untuk membantu suatu promosi suatu bisnis di Facebook. Jika kamu berniat untuk membuat Fanspage pada akun Facebook milikmu agar dapat menghasilkan uang.

1 Fashion murah

Maka kamu harus mengetahui juga cara atau langkah dalam membuat Fanspage Facebook. Kamu bisa menggunakan perangkat baik ponsel maupun laptop untuk membuatnya. Berikut ada beberapa langkah dalam membuat Fanspage tersebut:

  • Pertama-tama buka browser diponsel atau pada laptop
  • Akses situs web dengan alamat https://web.facebook.com/pages/create/?ref_type=hc&_rdc=1&_rdr
  • Atau bisa juga login terlebih dulu pada Facebook menggunakan Username dan Password milikmu
  • Setelah masuk pada halaman beranda Facebook, maka pilih dan tekan tombol menu ikon 3 garis
  • Lalu pilih dan tekan menu “Halaman”
  • Tekan tombol “Buat” yang berada di bagian kiri atas
  • Scroll atau geser ke bawah untuk menekan tombol menu “Mulai”
  • Tulis Nama atau Judul Halaman yang akan dibuat, contohnya nama bisnis,produk, dan lainnya. Jika sudah, maka tekan tombol “Selanjutnya”
  • Kemudian pilih dan klik kategori yang terdapat di kolom pencarian. Pilih kategori dengan menyesuaikan konsep yang akan kamu gunakan
  • Pilih juga kota atau daerah (opsional), jika tidak ingin memasukkan keterangan daerah atau kota. Maka kamu bisa ceklis menu “Saya Tidak Ingin Menambahkan Alamat” dan klik menu “Lewati”
  • Pilih foto untuk dijadikan foto profil, contohnya menggunakan logo bisnis
  • Jangan lupa untuk tambahkan foto sampul atau background, tekan tombol “Simpan” untuk meng-upload foto tersebut
  • Jika semua foto tadi sudah di-upload, maka terakhir tekan tombol “Selesai” untuk mengakhir pembuatan Fanspage Facebook

Bagaimana Cara Menghasilkan Uang Dari Fanspage Facebook?

Ada terdapat beberapa cara atau metode yang bisa kamu lakukan untuk dapat menghasilkan sejumlah uang dari fitur Fanspage di Facebook. Yang mana cara tersebut bisa kamu lakukan dengan cukup mudah namun tetap perlu modal.

Dengan adanya beberapa cara berikut ini, maka sekaligus membuktikan bahwa dari pertanyaan apakah halaman facebook bisa menghasilkan uang. Maka bisa dipastikan bahwa Fanspage Facebook memang bisa menghasilkan uang.

1. Menjual Berbagai Jenis Produk atau Barang

Cara yang pertama adalah dengan menjual berbagai jenis produk atau barang di fitur Fanspage Facebook ini. Untuk menjalani bisnis jualan via fitur Fanspage ini pun kamu perlu membutuhkan modal atas barang atau produk yang akan dijual.

Karena dengan cara ini, kamu sebagai penjual bisa mendapatkan untung yang cukup besar. Contohnya saja dengan berjualan sepatu bekas dan dijual pada fitur Fanspage Facebook, maka kamu perlu masuk ke kategori jual beli sepatu.

2. Menjadi Konten Kreator atau Influencer di Facebook

Selanjutnya yaitu menjadi seorang konten kreator atau influencer di Facebook. Perlu kamu ketehui, bahwa menjadi seorang influencer atau konten kreator saat ini bisa dilakukan pada media sosial Facebook juga.

1 Fashion murah

Jika sebelumnya kamu mengetahui influencer hanya ada di Youtube, Instagram, dan TikTok. Maka kali ini di Facebook juga terdapat konten kreator, Facebook sudah banyak menyediakan fitur video pendek “Reels” yang menghasilkan uang.

3. Menjadi Penulis Artikel

Jika kamu memiliki cukup kemampuan atau skill dalam menulis suatu artikel yang biasa diposting pada suatu situs web ataupun blog. Kali ini kamu bisa juga menulis artikel di media sosial Facebook, tentunya dengan menghasilkan uang.

Menulisnya pun cukup melalui fitur yang sudah disediakan pada Facebook yaitu “Instant Article”. Dengan adanya fitur tersebut, kamu bisa menulis beberapa artikel yang selanjutnya akan di review oleh pihak Facebook agar mendapat uang.

4. Membuat Facebook Ads

Cukup berbeda dengan beberapa cara sebelumnya, yang mana pada cara selanjutnya ini kamu dituntut untuk mengeluarkan modal berupa uang tunai. Mengapa demikian? Ini memang sudah menjadi syarat dasar Facebook Ads.

Namun kamu tidak perlu khawatir, karena dengan cara Facebook Ads dapat memasarkan suatu iklan dengan modal mulai dari Rp.10.000,- hingga modal yang lebih besar. Karena jika modal lebih besar, maka keuntungan pun jauh lebih besar.

5. Menjadi Live Streamer

Cara yang terakhir dalam menghasilkan uang di Fanspage Facebook yang terakhir yaitu dengan menjadi seorang live streamer. Yang mana sebagai live streamer, kamu diharuskan untuk memberikan konten streaming yang menarik followers.

1 Fashion murah

Syarat dasarnya adalah dengan memiliki jumlah minimal 100 followers. Serta melakukan live streaming berdurasi 4 jam dan juga 2 hari live streaming minimal 2 hari dalam kurun 14 hari terakhir.

Kesimpulan

Apakah halaman facebook bisa menghasilkan uang? Berdasarkan bahasan di atas tadi, maka bisa diambil satu kesimpulan. Bahwa pada fitur Fanspage Facebook saat ini sudah bisa menghasilkan uang.

Tentu dengan melakukan berbagai cara yang beberapa caranya sudah dibahas pada pembahasan di atas. Semoga dengan adanya informasi tersebut, bisa membantu teman-teman yang ingin mencari uang via Fanspage Facebook tadi.

Artikel Menarik Lainnya:

Blog Literasi dan Dunia Teknologi

Menu