Apakah NEO Bank Aman & Terdaftar di OJK? Ini Penjelasannya

Saat ini ramai dan banyak sekali produk bank digital yang bermunculan. Salah satunya adalah Neo Bank, yang katanya aman digunakan. Namun apakah neo bank aman untuk digunakan dalam memenuhi layanan keuangan?

Seperti yang kita ketahui, dengan banyaknya aplikasi bank digital bermunculan tidak cukup membuktikan bahwa aplikasi tersebut aman digunakan. Karena penggunaannya cukup sensitif dalam layanan keuangan di masa sekarang ini.

Mengenal NEO Bank Secara Lengkap

Neobank merupakan suatu aplikasi bank digital yang dikenal Bank Neo Commerce (BNC). Bank Neo ini memiliki konsep bank digital yang dulunya merupakan Bank swasta yang dinaungi oleh grup Gozco dan sejumlah induk koperasi pada TNI.

Neo Bank ini diciptakan dengan tujuan mempermudah segala layanan perbankan bagi setiap pengguna atau nasabahnya. Dengan adanya Neobank ini, maka dapat mempermudah segala fitur layanan keuangan perbankan yang praktis dan aman.

Apakah NEO Bank Aman Digunakan?

Ada banyak aplikasi bank digital yang aman digunakan untuk memenuhi suatu keperluan layanan perbankan setiap harinya. Yang salah satunya adalah aplikasi bank digital Neobank, yang sudah terbukti aman dalam penggunaanya.

Bagaimana bisa dikatakan aman? Aplikasi bank digital Neobank ini dinyatakan aman karena sudah memenuhi beberapa syarat dasar untuk pengoperasiannya. Mulai dari data pengguna hingga berbagai fitur yang tersedia terjamin aman.

Apakah NEO Bank Terdaftar di OJK?

Bagi kamu yang masih ragu untuk menggunakan aplikasi bank digital Neobank dengan alasan belum aman karena tidak terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Maka kamu tidak perlu khawatir berlebihan akan hal tersebut.

Karena PT Bank Neo Commerce Tbk atau BNC ini sudah terdaftar secara resmi sebagai aplikasi bank digital yang diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Maka dari itu, sistem pengelolaan keuangan pada Neobank ini dipastikan aman.

Fitur yang Ditawarkan Oleh NEO Bank

Aplikasi bank digital Neobank ini bisa kamu download ataupun unduh baik pada platform Playstore maupun Appstore. Dengan adanya perjanjian komitmen antara Neobank dan pengguna atau nasabahnya maka data nasabah akan selalu aman.

Dengan menggunakan aplikasi bank digital Neobank ini, kamu bisa menikmati beberapa fitur di dalamnya. Fitur tersebut mendukung dan memudahkan berbagai layanan keuangan perbankan nasabahnya. Simak beberapa fiturnya di bawah ini:

1. Fitur Deposito Neo Now

Yang pertama adalah fitur deposito Neo Now, aplikasi bank digital Neobank ini memungkinkan setiap nasabahnya melakukan deposito berjangka layaknya investasi pada umumnya. Dengan tingkat suku bunga sebesar 8% per annum.

Suku bunga tinggi 8% tersebut berlaku untuk setiap tahunnya. Serta setoran awal untuk deposito ini terbilang cukup rendah dengan minimal deposito sebesar Rp.200.000,-. Tenor waktu yang fleksibel, yaitu mula dari 7 hari hingga 1 tahun.

2. Fitur Gratis Melakukan Transfer

Selain jawaban dari apakah neo bank aman yang dinyatakan aman. Fitur gratis transfer ke setiap rekening bank maupun ke akun rekening e-Wallet ini pun sangat banyak dicari. Juga dibutuhkan oleh pengguna bank digital maupun.

Seperti yang kita semua tau, bahwa tidak semua aplikasi bank digital memiliki fitur gratis biaya transfer ke rekening bank atau e-Wallet lain. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir memikirkan biaya transfer yang biasa dikenakan.

3. Fitur Instan Messenger

Berikutnya yaitu fitur instan messenger, dengan fitur ini maka memungkinkan untuk melakukan percakapan bagi sesama pengguna aplikasi bank digital Neobank. Sesuai namanya fitur ini pun bisa melakukan hal lain selain chat.

Yaitu bisa melakukan transaksi transfer sejumlah uang ke sesama pengguna aplikasi bank digital Neobank. Yang pada intinya kamu sebagai pengguna atau nasabah bank digital Neobank bisa melakukan chat online sekaligus transfer.

4. Fitur Neo Jurnal

Setiap pengguna atau nasabah aplikasi bank digital Neobank ini bisa mencatat berbagai berbagai transaksi yang dilakukan melalui fitur Neo Jurnal. Mulai dari transaksi suatu transfer ke lain bank kemudian rekening e-Wallet pun tercatat.

Dan bahkan dari berbagai sumber pun menjelaskan bahwa transaksi deposito atau investasi berjangka pada aplikasi bank digital Neobank ini dapat tercatat pada fitur Neo Jurnal. Dengan begitu, ini pun menjadi salah satu fitur unggulan Neo.

5. Fitur Kode Referal

Kamu bisa mendapatkan tambahan uang melalui fitur kode referal atau undangan pada aplikasi bank digital Neobank ini. Kode referal atau undangan Neobank ini dimiliki oleh setiap akun nasabah atau pengguna aplikasi bank digital Neobank.

Dengan membagikan kode undangan atau referal milikmu ke calon nasabah Neobank. Maka bisa mendapatkan bonus saldo ke rekening sebesar 50 ribu untuk 1 orang pengguna baru yang menggunakan kode referal darimu sebelumnya.

6. Fitur Tabungan Neo Now

Fitur terakhir dari aplikasi bak digital Neobank adalah tabungan Neo Now. Yang mana dengan fitur tabungan Neo Now ini bisa menghasilkan bunga perharinya sebesar 6% p.a. Dengan begitu, keuntungannya akan bisa langsung dimiliki.

Ya benar, kamu bisa mendapatkan keuntungan dari bunga perharinya yang akan langusung dikirimkan ke akun rekening milikmu.

Akhir Kata

Itulah informasi mengenai pertanyaan apakah neo bank aman yang sering dipertanyakan sebelum menggunakan aplikasi bank digital Neobank. Namun dengan informasi tersebut, maka kamu tidak perlu mengkhawatirkannya lagi.

Dengan begitu, semoga informasi yang sudah disampaikan pada pembahasan kali ini bisa bermanfaat bagi semua orang. Terkhusus bagi pengguna baru Neobank yang tentunya masih awam. Sampai jumpa di kesempatan lain dan terimakasih.