Apakah Seabank Aman & Terdaftar di OJK? Ini Penjelasannya

Mungkin beberapa dari kamu pernah bertanya-tanya apakah seabank aman? Seabank sendiri merupakan suatu aplikasi berkonsep bank digital yang telah menjalin hubungan kerjasama bisnis dengan aplikasi e-Commerce Shopee.

1 Fashion murah

Masih ada saja beberapa pengguna Shopee yang merasa ragu untuk menggunakan Seabank. Karena beranggapan bahwa Seabank tidak aman, lantas apakah benar Seabank tidak aman? Untuk mengetahui jawabannya, simak pembahasan berikut.

fashion muslim murah

Apakah Seabank Aman?

Seperti yang sudah saya jelaskan di atas sebelumnya, bahwa Seabank merupakan suatu aplikasi bank digital yang cukup menarik perhatian masyarakat. Terutama masyarakat pengguna aplikasi Shopee, karena menyediakan layanan kemudahan.

Bank Kesejahteraan Ekonomi atau yang sekarang berubah menjadi Seabank. Kini sudah secara resmi terdaftar dalam pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dengan begitu pengelolaan keuangan Seabank terbukti aman untuk digunakan.

Berbagai Produk Seabank yang Ditawarkan

Seabank sebagai aplikasi bank digital yang sudah cukup berkembang saat ini menyediakan berbagai fitur atau produk yang menarik.

1. Produk Deposito Seabank

Yang pertama adalah produk deposito atau simpanan berjangka yang tersedia pada aplikasi bank digital Seabank ini. Produk deposito ini hadir dengan suku bunga yang kompetitif serta beberapa keuntungan lainnya dari fitur tersebut.

1 Fashion murah

Keuntungannya yaitu suku bunga yang kompetitif menjadikan simpanan milikmu lebih cepat untuk berkembang. Lalu didukung dengan fasilitas perpanjangan otomatis (Automatic Roll Over / ARO). Dan tersedia jangka waktu yang fleksibel.

Baca juga: Cara Menabung di SeaBank

2. Produk TabunganKu

TabunganKu adalah suatu program tabungan untuk perorangan, khususnya Warga Negara Indonesia (WNI) dengan syarat yang cukup mudah dan ringan. Produk ini pun sama diterbitkan oleh setiap bank yang beroperasi di Indonesia.

3. Produk Tabungan SimPel

Selanjutnya masih di produk Tabungan, namun jelas berbeda dengan produk yang sebelumnya. Tabungan SimPel ini bertujuan untuk membentuk karakter disiplin dalam mengelola keuangan, rajin menabung untuk keperluan masa depan.

Atau secara umumnya, produk tabungan ini dihadirkan dengan target pasarnya dikalangan anak muda atau pelajar. Dengan beberapa keuntungan yang jelas ditawarkan, mulai dari bebas biaya admin bulanan, setoran awal yang rendah.

4. Produk Tabungan Seabank Non-Digital

Produk unggulan yang terakhir ini adalah produk tabungan harian dalam mata uang Rupiah yang diperuntukan baik bagi Perorangan maupun suatu Badan Usaha sebagai nasabahnya. Produk tabungan ini pun menyediakan berbagai kemudahan.

1 Fashion murah

Kemudahannya pun berupa tidak ada minimum saldo pada setiap rekening. Tidak dikenakan biaya admin bulanan, jika saldo di atas Rp.10.000.000,- dan juga gratis biaya admin tarik tunai di gerai ATM Bersama dan ALTO untuk 3x penarikan.

Keuntungan Menggunakan Seabank

Dengan adanya berbagai produk unggulan yang disediakan Seabank. Maka secara otomatis, kamu sebagai pengguna atau nasabahnya bisa mendapatkan beberapa keuntungan.

Selain informasi jawaban mengenai pertanyaan apakah seabank aman sebelmunya. Maka berikut ini terdapat beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika menggunakan Seabank:

1. Suku Bunga yang Besar

Nilai tambah atau keuntungan yang ditawarkan dari Seabank yaitu suku bunga yang terbilang besar. Karena bunga yang terdapat baik pada tabungan maupun deposito sama-sama kompetitif. Untuk tabungan 6% dan deposito sebesar 7%.

Baca juga: Cara Tarik Tunai Seabank

2. Gratis Biaya Layanan

Selanjutnya adalah biaya layanan yang gratis pada setiap melakukan suatu transaksi pada Seabank. Contohnya adalah gratis biaya admin bank bulanan, lalu tidak dikenakan biaya atau gratis pada saat melakukan transfer ke bank lain.

1 Fashion murah

3. Ekosistem Digital dengan Shopee

Kemudian bentuk kerjasama dengan aplikasi e-Commerce Shopee pun menjadi suatu keuntungan yang bisa penggunanya rasakan. Karena dengan bekerjasama, maka akan memudahkan setiap pengguna aplikasi tersebut dalam bertransaksi.

4. Aplikasi Seabank Ringan

Yang terakhir adalah ringannya aplikasi Seabank, dengan ukuran aplikasi mobile sebesar 80 MB. Dengan begitu, ruang pada ponsel yang digunakan pun masih banyak tersisa baik di dalam memori internal maupun eksternal.

Kekurangan Seabank

Disamping adanya suatu kelebihan, maka terdapat juga beberapa kekurangan pada Seabank ini. Lalu apa sajakah kekurangan Seabank? Silahkan simak beberapa poin terkait kekurangannya Seabank di bawah ini:

1. Tidak Ada Fitur Pinjaman Online

Kekurangan pada Seabank yang pertama yaitu tidak terdapatnya fitur pinjaman online tanpa kartu kredit. Yang mana biasanya beberapa aplikasi bank digital saat ini sudah menyediakan fitur pinjaman online.

2. Biaya Admin Tarik Tunai yang Tinggi

Kemudian biaya admin tarik tunak baik di gerai ATM Bersama maupun ALTO cukuplah besar. Biaya admin penarikannya bisa hingga Rp.7.500,- namun kamu masih bisa menarik tunai secara gratis untuk 3x penarikan dalam 1 bulan.

3. Fitur yang Tersedia Sedikit

Fitur atau produk yang disediakan pada Seabank terbilang sangatlah sedikit untuk sekelas aplikasi bank digital saat ini. Seperti yang kamu ketahui, aplikasi Seabank belum memiliki fitur atau produk khas yang dapat membedakan dari kompetitor.

1 Fashion murah

4. Gerai ATM dan Kantor Sulit Ditemui

Dan terakhir adalah sulitnya menemukan gerai ATM serta kantor pusat Seabank. Menurut beberapa informasi yang saya temukan, kantor serta gerai ATM Seabank hanya terdapat 1 untuk di 1 kota.

Namun jika kamu ingin tarik tunai, kamu bisa melakukannya di gerai ATM Bersama dan juga di gerai minimarket yang bekerjasama dengan Seabank.

Baca juga: Perhitungan Bunga Seabank

Kesimpulan

Itulah jawaban informasi mengenai pertanyaan apakah seabank aman atau tidak. Serta pembahasan lainnya seputar aplikasi bank digital Seabank tersebut.

Maka bisa diambil suatu kesimpulan, bahwa aplikasi Seabank tersebut sudah terbukti aman dengan terdaftarnya di lembaga Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dengan begitu, penggunanya tidak perlu khawatir akan pengelolaan uangnya.

1 Fashion murah

Artikel Menarik Lainnya: