Apakah Shopee Bisa Bayar Pakai Gopay? Begini Caranya!

Apakah Shopee Bisa Bayar Pakai Gopay? Begini Caranya!

Apakah Shopee Bisa Bayar Pakai Gopay

Apakah shopee bisa bayar pakai gopay? Seperti yang kita ketahui, bahwa aplikasi e-Commerce Shopee ini menjadi salah satu marketplace yang banyak penggunanya. Aplikasi Shopee pun mendukung pembayaran berbagai metode.

Salah satunya yaitu membayar belanjaan suatu produk di Shopee menggunakan dompet digital GoPay. Jika kamu ingin mencobanya, namun bingung bagaimana caranya. Maka silahkan baca dan pahami pembahasannya pada uraian berikut ini.

Apakah Shopee Bisa Bayar Pakai Gopay?

Sebenarnya Shopee tidak menyediakan metode pembayaran melalui dompet digital apapun termasuk GoPay. Namun kamu tetap bisa melakukannya dengan cara mentransfer sejumlah saldo pada rekening GoPay ke rekening ShopeePay.

Dengan begitu, kamu bisa membayar belanjaan di aplikasi Shopee menggunakan saldo di rekening GoPay. Pada intinya kamu menggunakan metode pembayaran ShopeePay, yang mana saldonya tersebut hasil dari transfer GoPay ke ShopeePay.

Syarat Bayar Shopee Pakai Gopay

Perlu diketahui juga, bahwa dalam proses pembayaran dari transaksi pembelian di Shopee menggunakan saldo dari GoPay pun terdapat syarat mendasar. Tentunya persyaratan ini harus dipahami dan juga dipenuhi oleh pemilik rekening GoPay.

Lantas apa sajakah syarat yang harus dipenuhi untuk melakukan transaksi bayar suatu belanjaan di aplikasi e-Commerce Shopee? Untuk lebih lengkap dan juga jelasnya, mari simak beberapa poin persyaratan mendasar di bawah ini:

  • Yang pertama adalah dengan memastikan bahwa akun rekening dompet digital GoPay sudah di-upgrade menjadi GoPay Plus. Ini dilakukan agar kamu bisa melakukan transfer sejumlah saldo ke rekening ShopeePay
  • Kemudian pastikan jika saldo yang terdapat di dalam akun rekening GoPay memiliki saldo yang cukup. Ini bertujuan agar pembayaran pembelanjaan di Shopee bisa terbayarkan dan juga menyeluruh seperti biaya adminnya
  • Proses pembayaran ini dilakukan dengan tersambungnya ponsel ke jaringan koneksi internet

Cara Bayar Shopee Pakai Gopay

Jika kamu sudah mengetahui dan tentunya memenuhi beberapa persyaratan yang mendasar di atas tadi. Maka selanjutnya kamu tinggal mengetahui bagaimana caranya membayar belanjaan di Shopee menggunakan saldo rekening GoPay.

Silahkan simak poin-poin di bawah ini mengenai cara atau langkah pembayaran Shopee menggunakan dompet digital GoPay:

  • Pertama-tama buka aplikasi e-Commerce Shopee diponsel
  • Cari dan pilih produk atau barang yang ingin dibeli pada menu kolom pencarian. Jika sudah memiliki barang atau produk yang dipilih, maka tekan menu “Keranjang” dan tekan juga tombol menu “Checkout”
  • Selanjutnya pilih metode pembayaran, berhubung Shopee tidak menyediakan pembayaran via GoPay secara langsung. Maka pilih saja menu “Transfer Bank”
  • Lalu cari dan pilih “Bank Mandiri” sebagai media perantaranya dan tekan menu “Buat Pesanan” di bagian pojok kanan bawah layar
  • Akan muncul kode pembayaran atau virtual account dari Bank Mandiri. Tekan tombol “Salin”
  • Untuk selanjutnya kamu buka aplikasi GoJek
  • Pilih dan tekan menu “Bayar” yang terdapat di bagian fitur GoPay pada awal halaman atau beranda aplikasi GoJek
  • Lalu pilih dan tekan menu “Ke Rekening Bank” dan juga “Transfer Instan ke Rekening Baru”
  • Sesuaikan dengan metode pembayaran Shopee, maka kamu pilih dan cari “Bank Mandiri”
  • Masukkan kode virtual account yang sebelumnya sudah di salin dan juga pastikan seluruh informasi nama pemilik Shopee
  • Tekan tombol “Lanjut”, masukkan jumlah nominal pembayaran yang sesuai dengan tagihan di Shopee
  • Tekan tombol “Konfirmasi” jika seluruh informasi sudah benar dan sesuai
  • Langkah terakhir yaitu masukkan 6 digit kode PIN GoPay
  • Tunggu sesaat hingga muncul notifikasi “Transaksi Berhasil”, ambil screenshot sebagai bukti pembayaran

Biaya Admin Bayar Shopee Lewat Gopay

Selain informasi mengenai jawaban dari pertanyaan apakah shopee bisa bayar pakai gopay di atas tadi serta bagaimana caranya membayar Shopee melalui akun GoPay. Setiap pengguna juga harus mengetahui besaran biaya adminnya.

Karena pada dasarnya aplikasi e-Commerce Shopee ini menerapkan dan juga menetapkan besaran biaya admin yang berbeda-beda untuk produknya. Langsung saja simak perbedaan biaya admin ketika membayar Shopee via GoPay berikut ini:

1. Produk Fisik

Yang pertama ini adalah biaya admin yang akan dikenakan ketika membeli suatu produk fisik pada aplikasi Shopee. Apabila kamu membeli suatu produk fisik seperti Jam Tangan, Ponsel/Smartphone dan lainnya akan dikenai Rp.4.500,-.

Biaya admin Rp.4.500,- sudah keseluruhannya mulai dari biaya layanan, biaya penanganan Shopee dan juga biaya admin transfer dari GoPay ke ShopeePay. Dengan begitu, biaya admin tersebut masih normal karena melibatkan 2 aplikasi.

2. Produk Digital

Sedangkan untuk pembelian produk digital pada aplikasi Shopee maka akan dikenakan biaya admin totalnya sebesar Rp.3.500,-. Ini berlaku jika kamu membeli produk digital seperti token listrik, pulsa, PDAM dan produk digital lainnya.

Biaya tersebut sudah menjadi total dari biaya penanganan Shopee Rp.1.000,- dan juga biaya admin transfer bank dari GoPay ke ShopeePay sebesar Rp.2.500,-. Besaran biaya admin tersebut, tentunya cukup mahal bukan namun masih wajar.

Berapakah Minimal Belanja di Shopee Bayar Pakai Gopay?

Shopee dan GoPay pun sudah menentukan minimal belanja yang diperbolehkan untuk membayarnya via akun rekening GoPay. Setiap pengguna Shopee dapat membayar pembelian menggunakan GoPay dengan minimal belanja Rp.10.000,-.

Dengan begitu, jumlah tersebut menjadi minimal atau batas terendah melakukan pembelian di Shopee dan dibayarkan melalui rekening GoPay.

Akhir Kata

Sekian informasi yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Yang mana di atas tadi telah di bahas seputar pertanyaan apakah shopee bisa bayar pakai gopay serta tambahan informasi mengenai cara atau proses pembayarannya.

9 Langkah Pengujian Keputusan yang Benar

9 Langkah Pengujian Keputusan yang Benar

Pengujian keputusan adalah proses penting dalam pengembangan sistem informasi dan pengambilan keputusan yang efektif. Hal ini memastikan bahwa keputusan yang diambil berdasarkan data dan analisis yang tepat, sehingga meminimalkan risiko dan meningkatkan kesuksesan dalam mencapai tujuan bisnis. Berikut adalah 9 langkah pengujian keputusan yang dapat membantu organisasi meningkatkan ketepatan dan kebenaran keputusan mereka: 1. Menentukan […]
Keuntungan Menerbitkan Buku di Gramedia Dibandung yang Lain

Keuntungan Menerbitkan Buku di Gramedia Dibanding yang Lain

Apa keuntungan menerbitkan buku di Gramedia? Dan kenapa banyak penulis yang menerbitkan karya tulis mereka di Gramedia? Ini adalah sekelumit pertanyaan yang banyak lewat di DM IG ataupun PM akun Facebook saya. Banyak penulis pemula yang bingung tempat untuk menerbitkan bukunya. Karena Gramedia adalah penerbit yang paling populer, jadi mereka tahunya kalo mau nerbitin buku […]

Penulis bayangan yang suka mengaspal di sepanjang jalan pantura.

Artikel Menarik Lainnya: