Apakah Shopee Bisa Bayar Pakai OVO? Begini Cara Bayarnya!

Mungkin dari beberapa pengguna aplikasi dompet digital OVO pernah bertanya-tanya mengenai apakah shopee bisa bayar pakai ovo? Seperti yang kita ketahui jika OVO bukanlah salah satu opsi yang terdapat di metode pembayaran Shopee.

1 Fashion murah

Lantas apakah OVO bisa digunakan untuk membayar suatu belanjaan pada aplikasi e-Commerce Shopee? Untuk menemukan jawabannya, mari langsung saja simak pembahasannya seputar bayar belanjaan Shopee melalui OVO berikut ini.

fashion muslim murah

Apakah Shopee Bisa Bayar Pakai OVO?

Aplikasi marketplace Shopee sebenarnya tidak menyediakan metode pembayaran melalui rekening dompet digital kecuali ShopeePay yang merupakan produk Shopee sendiri. Namun tenang saja, karena kamu bisa membayar Shopee via OVO.

Kamu bisa membayar suatu transaksi pembelian yang dilakukan pada Shopee menggunakan saldo pada rekening OVO. Yang mana ini bisa dilakukan dengan bantuan transfer via bank sebagai media perantara untuk membayar ke Shopee.

Syarat Bayar Shopee Pakai OVO

Sebelum melakukan transaksi pembayaran suatu belanjaan dari aplikasi Shopee melalui OVO. Kamu sebagai penggunanya harus terlebih dulu mengetahui dan juga memenuhi beberapa persyaratan yang sudah menjadi ketetapan prosedur.

Lalu apa sajakah persyaratan yang wajib diketahui dan juga dipenuhi jika hendak melakukan pembayaran Shopee melalui saldo OVO? Langsung saja simak berikut ini terdapat beberapa poin persyaratan yang harus dipenuhi oleh penggunanya:

1 Fashion murah
  • Pertama dengan memastikan jika akun rekening dompet digital OVO sudah di-upgrade menjadi OVO Premier. Dengan meng-upgrade ke OVO Premier, kamu dapat melakukan transfer saldo ke rekening ShopeePay
  • Kemudian pastikan jika saldo yang terdapat di dalam akun rekening OVO memiliki saldo yang cukup. Ini bertujuan agar pembayaran pembelanjaan di Shopee bisa terbayarkan mulai dari harga pesanan serta biaya adminnya
  • Pastikan juga kamu memilih Bank Mandiri sebagai media perantara transfer OVO ke saldo ShopeePay
  • Proses pembayaran ini dilakukan dengan tersambungnya ponsel ke jaringan koneksi internet. Pastikan koneksi internet yang digunakan baik dan stabil

Cara Bayar Shopee Pakai OVO

Apabila sudah memenuhi dan juga memahami syarat apa saja yang tertera pada poin-poin di atas tadi. Maka kamu bisa mulai melakukan proses pembayaran pada aplikasi marketplace Shopee menggunakan saldo yang terdapat pada OVO.

Lantas bagaimanakah caranya? Silahkan simak beberapa cara atau langkah lengkapnya dalam melakukan pembayaran suatu belanjaan di Shopee melalui saldo rekening OVO di bawah ini:

  • Pertama buka aplikasi Shopee diponsel
  • Cari dan pilih produk atau barang yang ingin dibeli pada menu kolom pencarian. Jika sudah memiliki barang atau produk yang dipilih, maka tekan menu “Keranjang” dan tekan juga tombol menu “Checkout”
  • Berhubung Shopee tidak menyediakan metode pembayaran via OVO secara langsung. Maka kamu dianjurkan untuk pilih menu “Transfer Bank”. Lalu cari dan pilih “Bank Mandiri” sebagai media perantaranya
  • Kemudian tekan menu “Buat Pesanan” yang berada di bagian pojok kanan bawah layar
  • Tekan tombol “Salin” pada kode pembayaran atau virtual account dari Bank Mandiri yang muncul
  • Langkah berikutnya buka aplikasi OVO dan masukkan 6 digit kode PIN-nya
  • Pilih dan tekan menu “Transfer” dan pilih “Ke Rekening Bank”
  • Lalu cari dan pilih “Bank Mandiri” sebagai perantaranya
  • Masukkan kode virtual account atau pembayaran yang sebelumnya sudah disalin
  • Masukkan juga jumlah nominal pembayaran sesuai dengan jumlah pembayaran di Shopee sebelumnya
  • Pilih dan tekan tombol “Lanjutkan”, lalu akan muncul detail data dari transfer
  • Periksa seluruh data, jika semuanya sudah benar dan sesuai maka transfer dan masukkan 6 digit kode PIN OVO sebagai bentuk konfirmasi pembayaran
  • Screenshot pembayaran sebagai bukti sah pembayaran

Biaya Admin Bayar Shopee Lewat OVO

Kamu sudah mengetahui jawaban dari pertanyaan apakah shopee bisa bayar pakai ovo beserta cara melakukan pembayarannya. Selanjutnya adalah biaya admin dari sejumlah pembelian suatu produk pada Shopee melalui saldo di OVO.

Terdapat beberapa biaya admin dalam pembayarannya, mulai dari membayar pembelian produk fisik dan digital. Silahkan simak beberapa biaya admin yang tentunya harus dibayarkan dari pembelian produk di aplikasi Shopee tersebut:

1. Produk Fisik

Pertama adalah biaya admin dari pembelian produk fisik yang berupa barang. Contohnya seperti pembelian pakaian, laptop, dan juga produk fisik lainnya. Pembelian tersebut akan dikenakan biaya admin baik dari Shopee maupun OVO.

Biaya admin yang akan dikenakan totalnya sebesar Rp.4.000,- yang terbagi-bagi. Mulai dari biaya penanganan Shopee Rp.500,- lalu biaya layanan Shopee Rp.1.000,- serta biaya admin transfer OVO sebesar Rp.2.500,-.

1 Fashion murah

2. Produk Digital

Lalu untuk biaya admin dari pembelian produk digital seperti pembelian paket data internet, pulsa, bayar listrik, PDAM dan lainnya. Yang mana akan dikenakan biaya admin sebesar Rp.3.500,- untuk setiap transaksinya.

Biaya admin tersebut terbagi mulai dari biaya layanan Shopee sebesar Rp.1.000,- dan juga biaya admin transfer OVO ke Bank Mandiri sebagai perantara sebesar Rp.2.500,- untuk 1x transaksi tentunya.

Berapakah Minimal Belanja di Shopee Bayar Pakai OVO?

Informasi yang terakhir yaitu mengenai jumlah minimal pembelanjaan di Shopee jika membayar menggunakan OVO. Seperti yang tercantum pada situs resmi Shopee, bahwa setiap pembelanjaan dapat dilakukan dengan minimal Rp.10.000,-.

Dengan begitu, minimal pembayaran atau belanjaan di Shopee yang dibayarkan dengan saldo dari dompet digital OVO ini haruslah sebesar Rp.10.000,-.

Akhir Kata

Demikian informasi mengenai pertanyaan apakah shopee bisa bayar pakai ovo atau tidak serta cara bayarnya melalui saldo pada rekening OVO. Semoga dengan adanya pembahasan ini bisa membantu setiap pengguna Shopee maupun OVO.

1 Fashion murah

Artikel Menarik Lainnya: