Apakah Telegram Bisa Menghasilkan Uang? Ternyata Begini!

Saat ini sudah banyak aplikasi messenger yang bisa menghasilkan sejumlah uang untuk penggunanya. Salah satunya adalah aplikasi Telegram, lalu apakah telegram bisa menghasilkan uang untuk setiap penggunanya?

1 Fashion murah

Hal tersebut cukup banyak dipertanyakan oleh beberapa pengguna aplikasi Telegram. Jika kamu tertarik untuk mengetahui seputar aplikasi Telegram yang bisa menghasilkan uang maka silahkan perhatikan ulasan lengkapnya berikut.

fashion muslim murah

Apakah Telegram Bisa Menghasilkan Uang?

Telegram merupakan salah satu aplikasi messenger yang memiliki cukup banyak pengguna di setiap negara. Namun siapa sangka, jika Telegram bisa menghasilkan sejumlah uang. Ya kamu bisa menghasilkan sejumlah uang dengan beberapa cara.

Seperti yang kita ketahui, bahwa aplikasi messenger Telegram ini cukup memiliki banyak fitur menarik. Contohnya adalah membuat hyper-link, membuat channel dan juga lainnya. Dari fitur tersebutlah penggunanya bisa menghasilkan uang.

Cara Menghasilkan Uang dari Telegram

Dengan banyaknya fitur-fitur yang tersedia pada aplikasi messenger Telegram ini maka bisa kamu manfaatkan serta maksimalkan untuk mendapatkan sejumlah uang. Mulai dari menggunakan fitur hyper-link dan juga membuat suatu channel.

Jika kamu tertarik untuk mengetahui caranya menghasilkan uang pada aplikasi messenger Telegram ini. Maka kamu bisa perhatikan caranya, melalui beberapa uraian poin berikut mengenai caranya menghasilkan uang di Telegram.

1 Fashion murah

1. Memanfaatkan Endorsement

Cara menghasilkan uang yang pertama pada aplikasi messenger Telegram ini yaitu dengan menawarkan jasa endorsement. Konsepnya tidak berbeda jauh dengan beberapa endorsement pada aplikasi media sosial yang lainnya.

Namun ini hanya berlaku jika akun Telegram kamu memiliki kontak pengguna yang banyak dan juga sudah memiliki channel grup yang besar. Dengan begitu, kamu bisa menawarkan jasa endorsement kepada akun penjual produk di channel.

2. Mengikuti Kuis di Telegram

Kemudian jika kamu menjadi salah satu anggota di suatu channel yang sudah cukup berkembang besar. Maka kamu bisa mengikuti kuis undian yang biasanya dihadirkan pada suatu grup channel yang sudah berkembang besar tersebut.

Caranya pun mudah, kamu cukup mencari kata kunci, contohnya “Give Away” ataupun kuis berhadiah lainnya di kolom pencarian. Tunggu beberapa saat, maka akan muncul beberapa referensi kuis yang menarik dan juga mudah dimainkan.

3. Menawaran dan Membagikan Refferal

Terdapat banyak sistem refferal yang cukup menguntungkan dan tentu memiliki potensi yang tinggi untuk diterapkan pada aplikasi Telegram. Yang mana hal ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan Telegram sebagai media perantaranya.

Cara kerjanya adalah dengan menyebarkan kode refferal yang terdapat pada suatu aplikasi lain yang memiliki misi mengundang pengguna baru. Contohnya kamu menyebarkan kode refferal dari Neobank untuk mendapatkan sejumlah uang.

1 Fashion murah

4. Membuat atau Membuka Jasa Pengelolaan Telegram

Sama halnya dengan akun media sosial dan juga messenger lainnya, yang mana aplikasi Telegram ini membutuhkan pengelolaan yang cukup rutin. Ini dilakukan agar akun Telegram yang digunakan dapat terlihat oleh pengguna lainnya.

Biasanya jasa pengelolaan ini banyak dicari oleh pengguna akun Telegram yang berperan sebagai penjual suatu produk dan juga sebagai publik figur. Dengan begitu, kamu bisa mengelola akun tersebut untuk membuat konsep kontennya.

5. Menjadi Developer BOT di Telegram

Untuk bisa mendapatkan sejumlah uang dari aplikasi Telegram ini kamu bisa menjadi seorang developer BOT. Yang mana dengan membuat BOT ini akan menjadikan suatu grup channel menjadi lebih aktif karena adanya BOT tersebut.

Meskipun membuat atau memprogram BOT di aplikasi Telegram tidaklah mudah. Namun fitur ini sangat banyak dicari dan diminati oleh banyak pengguna aplikasi Telegram saat ini karena bisa memudahkan suatu operasi atau kegiatan di grup.

6. Menjual Produk di Telegram

Apakah telegram bisa menghasilkan uang? Tentu saja bisa, cara selanjutnya untuk menghasilkan sejumlah uang pada aplikasi messenger Telegram yaitu menjual suatu produk. Ya kamu bisa menjual satu produk milikmu sendiri.

Dengan menawarkannya ke berbagai channel ataupun grup yang memiliki banyak anggota. Ini menjadi suatu peluang yang tinggi untuk bisa mendapatkan uang dari hasil penjualan produk milikmu sendiri di Telegram.

1 Fashion murah

7. Menjual Konten Bersifat Premium

Berikutnya yaitu menyediakan dan juga menjual suatu konten bersifat premium dan juga private. Yang mana kamu akan menerima uang dari pengguna lain yang tertarik dengan konten premium yang tersedia di channel private milikmu.

Dengan memasangkan tarif untuk join agar dapat mengakses pada channel yang dimiliki. Maka kamu bisa mendapatkan sejumlah uang dari hal tersebut yang pada intinya kamu menjual akses untuk konten premium tersebut.

8. Menjual Akun Telegram

Dengan menjual akun Telegram pun ternyata bisa menghasilkan sejumlah uang. Ini dilakukan bilamana sudah merasa terlalu bosan dengan Telegram. Maka tidak perlu menghapus akun. Ya kamu bisa menjual akun tersebut kepada yang minat.

Namun ini berlaku jika akun Telegram milikmu sudah memiliki banyak grup channel dengan anggota yang banyak. Biasanya akun tersebut akan dibeli oleh para pelaku usaha untuk dijadikan akun resmi penjualan suatu brand dan produk.

9. Membuat dan Mengembangkan Channel

Dan yang terakhir adalah dengan membuat serta mengembangkan suatu channel pada Telegram. Yang mana kamu bisa memilih konsep dan tujuan dari dibuatnya channel tersebut. Contohnya bisa membuat channel mengenai hewan peliharaan.

Tentunya di dalam channel tersebut kamu membahas berbagai informasi terkait hewan peliharaan. Jika anggota channel sudah cukup banyak, maka uang pun bisa didapatkan dari pengguna lain yang ingin menjual hewan peliharaan miliknya.

1 Fashion murah

Mau Dapet Penghasilan Dari Telegram? Daftar Sekarang!

Bila kamu sudah mengetahui beberapa cara di atas untuk menghasilkan uang dari aplikasi messenger Telegram. Maka kamu bisa langsung mencobanya bukan? Namun kamu harus terlebih dulu membuat akun pada aplikasi Telegram tersebut.

Cara untuk mendaftarkan akun di aplikasi messenger Telegram ini terbilang sangatlah mudah. Baik cara daftar akun melalui ponsel Android maupun daftar melalui ponsel iOS. Yuuk langsung saja simak beberapa caranya di bawah ini:

1. Cara Daftar Akun Telegram via Android

  • Pertama-tama unduh atau download aplikasi Telegram melalui Playstore
  • Tunggu beberapa saat untuk proses instalasi aplikasinya
  • Jika sudah maka tekan tombol “Mulai Pesan”
  • Masukkan nomor ponsel milikmu yang masih aktif tentunya
  • Selanjutnya masukkan kode verifikasi yang sudah dikirimkan melalui SMS
  • Masukkan nama lengkap, juga ID serta unggah foto profil
  • Izinkan Telegram untuk mengakses telepon, kontak, kamera, microphone

2. Cara Daftar Akun Telegram via iOS

  • Cara daftar melalui iOS pun tidak jauh berbeda
  • Download aplikasi Telegram melalui Appstore
  • Tunggu proses instalasi aplikasi selesai
  • Jika sudah maka tekan tombol “Mulai Pesan”
  • Masukkan nomor ponsel yang masih aktif
  • Selanjutnya masukkan kode verifikasi yang sudah dikirimkan melalui SMS
  • Masukkan nama lengkap, juga ID serta unggah foto profil
  • Izinkan Telegram untuk mengakses telepon, kontak, kamera, microphone

Akhir Kata

Demikian yang bisa saya sampaikan mengenai jawaban dari pertanyaan apakah telegram bisa menghasilkan uang. Selain jawaban tersebut, setiap pengguna Telegram pun bisa mengetahui beberapa cara untuk mendapatkan uang.

Artikel Menarik Lainnya:

Blog Literasi dan Dunia Teknologi

Menu