Cara Download Reels FB dengan & Tanpa Aplikasi [Mudah]

Facebook merupakan salah satu media sosial yang bertahan cukup lama. Hingga saat ini Facebook memiliki banyak fitur contohnya reels.

1 Fashion murah

Tahukah kamu bahwa reels tersebut dapat diunduh? Jika memang bisa, lantas bagaimanakah cara download reels fb tersebut?

fashion muslim murah

Untuk mengunduh atau download reels Facebook ini kamu harus menggunakan bantuan aplikasi lain sebagai pihak ketiganya.

Nah, untuk lebih jelasnya kamu bisa perhatikan artikel kali ini yang akan mengulas seputar cara download-nya. Sebelum masuk lebih dalam ke pembahasan inti simak terlebih dulu informasi pada uraian berikut ini.

Bisakah Download Video Reels FB?

Perlu kamu ketahui, bahwa Facebook ini tidak menyediakan fitur unduh atau download reels. Maka reels tersebut tidak dapat kamu download.

Namun terdapat cara alternatif yang bisa kamu lakukan untuk dapat mengunduh berbagai video reels yang tersedia di Facebook tersebut.

1 Fashion murah

Cara alternatif apa yang bisa digunakan? Yaitu dengan bantuan pihak ketiga tepatnya situs atau aplikasi downloader reels pada Facebook.

Seperti yang akan dijelaskan pada bagian uraian berikutnya mengenai beberapa opsi aplikasi atau situs downloader reels Facebook. Dengan begitu reels video pada Facebook pun dapat diunduh atau download.

Cara Download Reels FB Menggunakan Aplikasi

Seperti yang sudah dikatakan di awal tadi, bahwa Facebook memang tidak meenyediakan fitur download untuk setiap video reels-nya.

Namun kamu masih bisa mengunduh atau download video reels pada Facebook dengan bantuan aplikasi atau situs Downloader reels.

Penasaran deengan caranya? Yuuk langsung saja simak beberapa poin uraian cara mengunduh atau download video reels Facebook. Pada masing-masing poin situs Downloader yang ada di bawah ini:

1. Download atau Unduh melalui Situs Downloader Snapsave.app

Cara alternatif yang pertama yaitu dengan download melalui situs Snapsave.app. Dengan situs Downloader reels ini bisa menjadi solusi.

1 Fashion murah

Karena tampilan beranda serta fitur pada situs Snapsave.app ini mudah untuk dipahami dan juga mudah untuk dioperasikan. Silahkan simak uraian cara download video reels Facebook pada poin berikut:

  • Pertama-tama akses situs https://snapsave.app/ pada Browser
  • Lalu akan muncul tampilan awal atau beranda Snapsave.app
  • Masukkan alamat atau link URL video reels yang sebelumnya sudah kamu salin terlebih dulu di Facebook pada kolom yang tersedia
  • Jangan lupa untuk pilih kualitas gambar video sesuai keinginan
  • Jika sudah dimasukkan, kamu tinggal tekan tombol “Download” yang ada di bagian samping kanan kolom URL
  • Tunggu sebentar hingga proses download berhasil dilakukan oleh sistem. Dengan begitu video reels Facebook sudah otomatis tersimpan pada menu galeri ponselmu

2. Download atau Unduh melalui Situs Downloader Fdown.net

Selanjutnya yaitu download video reels Facebook melalui situs Downloader Fdown.net. Situs ini memiliki kelebihan pada proses pengunduhan yang sangat cepat dan juga mudah dilakukan.

  • Akses situs https://fdown.net/ pada Browser
  • Masukkan alamat atau link URL video reels yang sebelumnya sudah kamu salin terlebih dulu di Facebook pada kolom yang tersedia
  • Jika sudah dimasukkan, kamu tinggal tekan tombol “Download” yang ada di bagian samping kanan kolom URL
  • Tunggu hingga proses download berhasil dilakukan. Maka video reels Facebook otomatis tersimpan pada menu galeri ponselmu

3. Download atau Unduh melalui Situs Downloader X2download.com

  • Akses situs https://x2download.com/en127
  • Masukkan alamat atau link URL video reels
  • Tekan tombol “Get Link Video ” di samping kanan kolom URL
  • Tunggu sebentar hingga proses download berhasil dan video reels Facebook otomatis tersimpan pada menu galeri

4. Download atau Unduh melalui Situs Downloader Savefrom.Net

  • Akses situs https://en.savefrom.net/379/ di Browser
  • Masukkan alamat atau link URL video reels
  • Tekan tombol “Download” di samping kanan kolom URL
  • Tunggu sebentar hingga proses download berhasil dan video reels Facebook otomatis tersimpan pada menu galeri

5. Download atau Unduh melalui Situs Downloader Fdownloader.net

  • Akses situs https://fdownloader.net/en di Browser
  • Masukkan alamat atau link URL video reels
  • Tekan tombol “Download” di samping kanan kolom URL
  • Dengan begitu video reels otomatis tersimpan di galeri ponsel

Cara Download Reels FB Tanpa Menggunakan Aplikasi

Jika kamu sudah memahami mengenai cara download atau unduh video reels melalui bantuan aplikasi atau situs Downloader di atas tadi.

Maka berikutnya ini merupakan uraian cara download reels fb sebelum proses masuk ke aplikasi atau situs Downloader atau tanpa aplikasi.

Silahkan simak uraian cara selengkapnya yang ada di bawah ini:

1. Buka atau Login ke Akun Facebook

Pertama-tama login ke akun Facebook milikmu jika sudah berhasil masuk ke Beranda. Maka akan terdapat banyak menu dan fitur yang ada di halaman Beranda Facebook tersebut.

1 Fashion murah

2. Cari dan Pilih Video Reels yang Diinginkan

Selanjutnya kamu bisa cari dan pilih video reels yang ingin kamu download atau unduh. Untuk mencarinya kamu bisa tekan salah satu reels dan terus menggeser reels untuk menemukan yang diinginkan.

Jika sudah menemukan reels yang diinginkan maka kamu tinggal tekan ikon titik 3 yang ada di bagian pojok kanan bawah reels. Lalu pilih dan tekan opsi menu “Salin Tautan atau Copy URL”.

4. Kunjungi atau Akses Salah Satu Situs Downloader Reels

Tahap berikutnya yaitu dengan mengakses situs downloader yang kamu inginkan. Cari situs tersebut melalui aplikasi Browser yang digunakan.

5. Download atau Unduh Video Reels

Terakhir kamu tinggal tempel atau paste link URL video reels pada kolom yang tersedia. Dan tekan tombol “Download” maka video reels akan otomatis tersimpan di penyimpanan internal ponselmu.

Akhir Kata

Itulah beberapa cara download reels fb yang bisa kamu lakukan dengan mudah yang tentunya dengan bantuan situs Downloader. Semoga informasi ini bisa bermanfaat, sampai jumpa dan terimakasih.

1 Fashion murah

Artikel Menarik Lainnya:

Blog Literasi dan Dunia Teknologi

Menu