3 Cara Melihat Bukti Transfer BNI Mobile dengan Mudah

Sebelum membahas tentang cara melihat bukti transfer BNI alangkah sebaiknya kita harus tau dulu. Kenapa kita harus tau bagaimana cara melihat bukti transfer BNI ?

1 Fashion murah

Kejahatan selalu mengintai Kita setiap hari dan kejahatan tidak pandang bulu.

fashion muslim murah

Untuk itu alangkah pentingnya kita melakukan kegiatan berbagai hal ada bukti tertulis apalagi kita sering bekerjasama dengan yang namanya perbankan.

Sudah hal wajib bagi kita tau bagai mana cara mengecek history transaksi yang kita lakukan sehari hari jangan sampai kita kena tipu. sedih loh rasanya kalau tertipu.

makanya kita sebagai Nasabah bank harus bisa berlaku apik. jika ingin lebih jelas agar kita tidak kena tipu mari kita bahas tentang cara melihat bukti transfer BNI lanjut baca.

Cara Melihat Bukti Transfer BNI Mobile Melalui Menu Mutasi

Sekarang kita masuk ke pembahasan Cara Melihat Bukti Transfer BNI Mobile Melalui Menu Mutasi hal ini bisa dilakukan oleh seluruh Nasabah Bank BNI.

1 Fashion murah

Dikutip dari pembahasan berita bisnis menu mutasi adalah riwayat keluar masuknya transaksi dana didalam rekening Bank yang secara otomatis mencatat. Ini dilakukan agar tidak ada kekeliruan antara pihak Nasabah dan Pekerja Bank.

Perlu Kita ketahui Fitur Menu mutasi tersedia di akses BNI Mobile Banking. Dan untuk dapat mengetahui bukti transaksi berikut langkah – langkahnya;

  1. Buka Aplikasi BNI Mobile. Jika tidak ada atau belum punya kamu tinggal download di Play Story lalu konsultasi ke Bank BNI untuk mendaftarkan BNI Mobile kamu.
  2. jika sudah punya aplikasi BNI Mobile dan terdaftar kamu tinggal Login saja masukan User ID dan Pin ID BNI Mobile Kamu Klik Login/ oke.
  3. Maka akan muncul tampilan utamanya, kamu pilih menu “Rekening ku”
  4. Pilih Tabungan Giro, pilih menu “Mutasi Rekening”
  5. Pilih Periode mutasi yang kamu butuhkan.
  6. maka muncul sejarah catatan taransaksi kamu yang sesuai dengan periode waktu yang kamu butuhkan.
  7. terakhir tinggal kamu download saja atau screenshot data tersebut dan gunakan data tersebut saat di butuhkan agar apabila terjadi hal-hal yang tidak di harapkan kita bisa menunjukan bukti tersebut.

Cara Melihat Bukti Transfer BNI Mobile Melalui Email

cara yang ke dua yaitu Cara Melihat Bukti Transfer BNI Mobile Melalui Email. Cara ini bisa dilakukan apabila email mu sudah terdaftar di BNI mobile.

Caranya juga sangat mudah intinya handphone mu ada kuota nya. dengan langkah langkah ini kita bisa cek bukti transfer di handphone mu;

  1. Buka aplikasi email mu yang telah kamu daftarkan di BNI Mobile.
  2. Klik kolom pencarian di bagian atas.
  3. Lalu cari dengan kata kunci “Bukti transfer BNI Mobile”
  4. Maka akan muncul bukti transfer mu, kamu tinggal screenshot atau di download sebagai bukti transfer mu.

Cara Melihat Bukti Transfer BNI Mobile Melalui Menu Pengaturan

Cara selanjutnya yaitu Cara Melihat Bukti Transfer BNI Mobile Melalui Menu Pengaturan cara ini juga bisa dilakukan oleh Nasabah Bank BNI yang sudah mendaftarkan BNI Mobile nya melalui Pihak Bank.

Cara ini cukup simple tinggal perhatikan langkah-langkah berikut;

1 Fashion murah
  1. Buka Aplikasi BNI Mobile di ponsel mu, lalu Klik
  2. Login dengan menggunakan User mu dan Passwoard BNI Mobile mu yang sudah terdaftar.
  3. Setelah berhasil login maka akan muncul tampilan BNI Mobile, Kamu cari menu “Pengaturan” dan biasanya terletak di bawah aplikasi.
  4. Lalu klik “Bukti Transfer”
  5. Di sana muncul berbagai menu transaksi BNI Mobile seperti, semua transaksi, transfer, pembayaran, BNI debit online, dan Blokir Saldo akan muncul. tujuan kita akan melihat ingin melihat bukti transfer maka menu yang kita pilih adalah “transfer”
  6. Maka muncul jendela untuk mengisi jangka waktu atau Periode Bukti Transfer BNI Mobile lalu pilih jangka waktu atau waktu yang kamu butuhkan. karena skala waktu yang di tentukan hanya 1 bulan maka kamu tinggal pilih mana yang kamu butuhkan.
  7. Klik lanjutkan, Nah sekarang tinggal pilih rincian waktu yang mana yang kamu butuhkan. transaksi hari ini, seminggu yang lalu atau satu bulan.
  8. Terakhir simpan bukti transaksi tersebut dengan screenshot atau mendownload bukti pembayaran tersebut.

Cara Melihat Bukti Transfer BNI Melalui CS Bank BNI

Bagi kita yang banyak waktu luang atau sambil jalan jalan dan membutuhkan info layanan seputar BNI salah satunya membutuhkan bukti transfer pembayaran kita bisa langsung datang ke kantor BNI terdekat.

kita bisa datang disaat jam kerja BNI tersebut yaitu dari pukul 08.00 sampai dengan 16.00 WIB. BNI sangat terbuka dan ada layanan pengaduan (Layanan Customor Sevice)

Cara terakhir ini yaitu Cara Melihat Bukti Transfer BNI Melalui CS Bank BNI yang sangat efektif untuk di lakukan karena kita bisa langsung mendatangi kantor BNI dan langsung pada layanan bagian CS.

Namun sebelum berangkat ke kantor BNI ada berkas yang harus kita persiapkan seperti buku tabungan dan identitas diri atau KTP. kalau sudah serasa lengkap kita langsung saja kunjungi kantor BNI dengan cara ;

  1. Kunjungi Kantor BNI terdekat dan mengambil nomor antrean yang telah di sediakan pihak bank. jika tidak tahu kita bisa meminta bantuan ke satpam Bank tersebut.
  2. Sampaikan ke Pihak bank bahwa kita meminta bukti transfer dengan menunjukan Identitas dan Buku tabungan.
  3. Tunggu beberapa saat di saat teller mengecek data yang kita butuhkan dan akan di cetak ke bagian buku tabungan Kita.
  4. Jika teller sudah menemukan data yang kita butuhkan maka kita akan dipanggil kembali dan diberi data yang kita butuhkan.

Nah, itu semua diatas mengenai seputar 3 Cara Melihat Bukti Transfer BNI Mobile dengan Mudah.

Tinggal kamu mau pilih yang mana, baca sedetail mungkin, jangan sampai gagal fokus jangan lupa di barengi dengan minum Kopi. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

1 Fashion murah

Artikel Menarik Lainnya: