Cara Melihat Rating Customer Gojek & Grab, Mudah Lho!

Bukan hanya drive Ojol yang diberikan rating oleh Customer nya. Customer juga demikian. Namun, masih jarang orang tahu cara melihat rating customer Gojek atau bahkan mungkin tidak peduli.

1 Fashion murah

Padahal hal ini sangat penting terutama untuk Driver karena dengan adanya rating para ojol bisa menghindari pelanggan yang fictive atau pemesanan palsu.

fashion muslim murah

Cuma masalahnya jika kita sebagai pelanggan driver online kita tidak tahu dari mana informasi rating tersebut dapat di lihat sementara tidak terdapat fitur untuk hal tersebut. Dan hal ini lah jadi pembahasan nya.

Fungsi Rating Customer Gojek

Seperti sudah di ulas di atas bahwa fungsi dari Customer Gojek memberikan rating kepada pelanggan ialah agar terhindar dari customer fictive.

Memang dengan adanya rating tersebut adalah salah satu cara menghindari dari kejahatan yang dibuat oleh Customer dan juga merupakan penilaian terhadap pelanggan tersebut.

Penilaian tersebut dengan bintang 1 sampai 5 yang jika 5 bintang pelanggan sangat baik, 4 pelanggan yang OK, 3 pelanggan menyebalkan, 2 pelanggan menjengkelkan 1 pelanggan buruk.

1 Fashion murah

Cara Melihat Rating Customer Gojek

Setelah kamu mengetahui mengenai fungsi rating customer dari bang ojol kali ini lanjut pembahasan pada pokok permasalahan yaitu bagaimana cara melihat rating customer Gojek.

Setelah di rangkum dari berbagai media bahwa memang jika kita perhatikan aplikasi Gojek tidak menyediakan fitur untuk melihat penilaian Driver untuk Customer nya.

Namun sebaliknya jadi jika kita ingin melihatnya kamu tinggal minta batuan kepada Driver online untuk menunjukan nilai apa yang di berikan Driver terhadap kamu yang sebagai pelanggan.

Cara Melihat Rating Customer Grab

Sebetulnya untuk dapat melihat Rating Customer Grab sama saja dengan cara melihat rating customer gojek yang membedakannya hanyalah aplikasinya saja.

Namun untuk mempertegas tentang cara melihat rating drive terhadap customer berikut langkah langkahnya:

  • Silahkan order layanan grab atau gojek atau apa saja (bisa Gojek, food atau yang lainnya)
  • Jika kamu sudah dapat drive nya dan drive nya mengkonfirmasi pesanan kamu silahkan meminta kepada driver nya (bisa lewat chat)untuk meminta rating customer kamu
  • Pastikan kamu meminta rating customer sebelum driver menjemput karena jika setelahnya informasi rating akan di hidden tidak akan di tampilkan di aplikasi yang di Driver nya.

Rating Penumpang Gojek Jelek Kenapa ya?

Banyak sekali yang menjadi penyebab rating penumpang jelek dan memang biasanya karena etude penumpang itu sendiri yang sangat jelek baki dari sikap masalah waktu dan lain sebagainya.

1 Fashion murah

Namun di kutip dari pengalaman para Grab atau Gojek yang menyebabkan rating pelanggan jelek terdapat beberapa sebab diantaranya.

1. Masalah Waktu

Tak sedikit pelanggan yang mengulur masalah waktu baik itu di sengaja atau juga tidak yang jelas garb juga memiliki targetan dalam setiap harinya.

Jika berjam jam menunggu sementara jika dibatalkan akan berakibat fatal jadi terpaksa driver harus menunggu sampai kelar dan membawa kembali penumpang meski dengan mood yang kurang baik.

2. Penumpang yang Rewel

Tak jarang jika seorang grab menemukan customer yang rewel dan selalu pusing di buatnya berbuat ini salah berbuat itu salah biasanya ditambah dengan bawaannya yang penuh.

Hal ini berpengaruh sekali pada rating yang di berikan Driver pasti rating nya bintang 1

3. Tidak Tahu Terimakasih

Sudah muter muter bawaan banyak berhenti beberapa kali menunggu agak lama namun pas begitu sampai bukanya budi pekerti baik yang di terima ojol malah omelan yang di dapat.

1 Fashion murah

Banyak sekali yang menjadi perjuangan para ojol tapi timbal baliknya tidak ada baik ucapan terimakasih saja sepertinya berat. Memang tak jarang jika Driver mendapatkan customer seperti itu

  • Ongkos yang Kurang

Sudah jauh bensin mau habis penumpang rewel pula ekh pas bayar tau tau nya bayarannya kurang memang juga tak sedikit mang ojol memaklumi hal tersebut.

Namun tak tau malu saja jika hal demikian di lakukan penumpang sebagai driver pasti mengeluarkan biaya meluangkan waktu menguras tenaga berusaha yang terbaik untuk pelanggannya.

Namun yang di terima malah sebaliknya pasti Driver Ojol akan memberikan bintang 1 terhadap penilaian nya.

  • Memberi penilaian yang Buruk

Sudah susah payah memberikan layanan yang terbaik ekh tenyata memberikan nilai bintang 1 artinya driver yang buruk dan jika ini sering terjadi maka ojol tersebut akan kena banned akun.

Artinya dia tidak akan biasa melakukan Driver Online lagi dan atau di pecat dari pekerjaannya.

1 Fashion murah

Namun hal demikian jarang terjadi karena biasanya jika ojol nya baik dan tidak sombong tentunya pelanggan nya pun memberikan penilaian baik pula. Terkecuali kalau mantan yang mengecewakan.

Apa Dampak Rating Penumpang Gojek Jelek?

Sebenarnya dampak yang akan diterima oleh pelanggan hanyalah mengenai mungkin akan ada muncul peringatan jika orang yang sama melakukan pemesanan tentunya akan berfikir 2 kali.

Jika di tarik resiko nya bakalan tau akan apa kecuali kalau job sedang sepi apa boleh buat dari pada roko tidak terbayar saat menunggu penumpang ya mending tarik saja.

Akhir Kata

Demikian uraian singkat yang saya bisa Informasikan mengenai cara melihat rating customer Gojek uraian tersebut di dapat dari sumber sumber media yang di rangkum.

Ada juga yang menggunakan logika tentang penulisan yang di tuangkan di dalam tulisan ini jadi jika kurang masuk akal akan hal tulisan ini saya mohon maaf.

Dan mohon maaf atas segala kekurangan dan kesalahan yang saya buat dan memang ini dari kesalahan sendiri, mohon koreksi nya agar kedepan nya bisa lebih baik lagi.

1 Fashion murah

Artikel Menarik Lainnya: