Cara Membatalkan Transfer Pulsa Telkomsel, Apakah Bisa?

cara membatalkan transfer pulsa telkomsel

Bagaimana cara membatalkan transfer pulsa telkomsel? Di timeline Facebook hingga kolom komentar IG, banyak banget nih yang nanyain hal ini.

Padahal sudah jelas, membatalkan tranfer pulsa itu tidak dapat dibatalkan. Kecuali untuk yang jualan pulsa. Selama di server statusnya belum sukses, masih bisa dibatalkan.

Tapi jika kamu transfer pulsa dari nomor kamu ke nomor lain, jawabannya sudah pasti TIDAK BISA dibatalkan.

Lantas gimana? Ada solusinya kok, cek di bawah.

Apakan Bisa Membatalkan Transfer Pulsa Telkomsel?

Seperti yang sudah dijelaskan di awal tadi, bahwa membatalkan transfer pulsa Telkomsel yang sudah dilakukan maka tidak bisa dilakukan. Karena proses transfer tidak akan dapat dibatalkan.

Ya tidak dapat dibatalkan karena transfer pulsa merupakan suatu hal yang bersifat final. Terlebih jika sudah memasukkan kode token yang dilakukan sebagai bentuk konfirmasi transfer.

Bagaimana Cara Membatalkan Transfer Pulsa Telkomsel

Saat melakukan pengiriman atau transfer pulsa, maka pihak pengirim harus memasukkan nomor tujuan yang benar. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kesalahan saat transfer tentunya.

Namun hal tersebut tetap sering terjadi dan menjadi suatu hal yang sudah wajar terjadi. Lantas bagaimana cara membatalkan transfer pulsa Telkomsel yang terlanjur berhasil dilakukan?

1. Transfer ke Nomor Non Valid

Meskipun sebenarnya bukan cara membatalkan transfer pulsa. Namun dengan melakukan transfere ke nomor yang tidak valid atau non valid maka proses transfer pulsa tersebut akan gagal.

Karena dengan memasukkan nomor tujuan yang tidak valid maka sistem akan secara otomatis membaca nomor tidak valid. Dengan begitu, proses transfer pulsa akan otomatis dibatalkan.

2. Transfer Dilakukan saat Gangguan Sistem

Lalu jika kamu tidak sengaja melakukan proses transfer pulsa pada saat terjadi gangguan sistem. Maka proses transfer atau mengirim sejumlah pulsa pun akan gagal untuk dilakukan.

Mengapa demikian? Hal tersebut sebenarnya adalah sebagai bentuk perlindungan bagi konsumen. Yang mana jika terjadi gangguan sistem, maka segala transaksi langsung dibatalkan.

Solusi Kesalahan Transfer Pulsa Telkomsel

Kekeliruan atau kesalahan dalam melakukan transfer pulsa ini memang tidak dapat dibatalkan. Dengan begitu tidak ada cara membatalkan yang dapat dilakukan oleh pihak pengirim pulsa.

Namun tidak perlu khawatir, seperti yang sudah saya katakan di awal tadi bahwa terdapat beberapa solusi dalam kesalahan transfer pulsa Telkomsel. Simak beberapa poin solusi berikut ini:

1. Minta Transfer Balik Pulsa ke Nomor Tujuan

Solusi yang pertama bisa kamu lakukan saat mengalami salah atau kekeliruan dalam transfer pulsa Telkomsel adalah dengan coba untuk meminta transfer balik pulsa yang sudah ditransfer.

Karena dengan melakukan hal tersebut adalah salah satu cara yang memungkinkan agar pulsa kembali. Terdapat beberapa cara yang harus kamu lakukan berikut beberapa caranya:

  • Biasakan ketika hendak mengirim atau transfer pulsa Telkomsel untuk menulis atau mencatat nomor yang akan dikirimkan sebagai acuan agar dapat dihubungi kembali
  • Jika terjadi kesalahan transfer maka kamu bisa kembali menghubungi nomor yang sudah dikirimkan pulsa tersebut
  • Coba untuk menghubunginya dengan mengirim pesan singkat atau SMS dan menelepon ke nomor tersebut. Gunakan kata-kata yang dirasa halus dan juga sopan
  • Ini dilakukan agar orang yang dihubungi bisa cepat merespon dan juga tersentuh hatinya agar mau untuk mengembalikan pulsa yang salah ditransferkan
  • Jika sudah menghubunginya dan orang tersebut bersedia, maka tunggu sesaat berikan beberapa waktu untuk melakukan transfer balik ke nomor milikmu

2. Membeli Kembali Pulsa baru

Tetapi jika orang tersebut tidak bersedia untuk mengirimkan atau transfer kembali pulsanya. Maka kamu masih bisa untuk membeli kembali pulsa meskipun dengan jumlah lebih kecil.

Namun untuk kali ini, usahakan kembali untuk secara teliti dan juga pastikan nomor Telkomsel milikmu sudah benar pada saat dicantumkan. Ini dilakukan agar kamu tidak mengalami rugi lagi.

3. Ikhlaskan Saja

Sedangkan solusi terakhir yang dapat kamu lakukan adalah dengan mengikhlaskannya. Mungkin hal ini terdengar cukup aneh, namun ini dikarenakan transfer tidak dapat dibatalkan.

Dengan begitu, kamu hanya dapat mengambil hikmahnya dan berdoa agar diberikan kembali rezeki lebih untuk menggantinya. Jangan lupa untuk dijadikan pembelajaran agar tidak terulang.

Cara Antisipasi Kesalahan Transfer Pulsa Telkomsel

Setelah mengetahui bahwa tidak terdapat cara membatalkan transfer pulsa telkomsel namun masih terdapat beberapa cara mengatasi atau solusinya yang terdapat dibagian atas tadi.

Berikutnya ini terdapat juga cara antisipasi yang ditujukan agar kamu sebagai pengguna kartu perdana provider Telkomsel tidak mengalami kesalahan pada saat melakukan transfer pulsa.

1. Pastikan Nomor Sudah Benar

Cara antisipasi yang pertama mengenai kesalahan transfer pulsa Telkomsel adalah dengan memastikan kembali bahwa nomor tujuan yang dikirimkan pulsa sudah benar dan sesuai.

Karena dengan mengantisipasinya melalui memastikan nomor sudah benar dan sesuai. Maka hal tersebut akan mengantisipasi dari kesalahan atau keliruan transfer sejumlah pulsa Telkomsel.

2. Cek Kembali Nomornya Saat Verifikasi

Selanjutnya yaitu dengan mengecek kembali nomor yang menjadi acuan ketika proses verifikasi untuk transfer pulsa ke nomor Telkomsel tersebut. Cek secara teliti dan juga mendetail.

Kamu bisa mengecek kembali nomor tersebut sesaat sebelum melakukan transfer. Dengan begitu, kamu sebagai pengirim pun bisa terjauh dari kesalahan atau kekeliruan saat transfer pulsa.

Akhir Kata

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan terkait cara membatalkan transfer pulsa telkomsel. Yang sebenarnya pun tidak ada sama sekali cara membatalkan proses transfer pulsa.

Namun sudah saya cantumkan juga terdapat beberapa cara mengatasi dan juga antisipasi. Yang mana dari beberapa cara tersebut dilakukan agar terjauh dari kesalahan transfer pulsa.

Contoh Abstrak dalam Kehidupan Sehari-hari

Contoh Abstrak dalam Kehidupan Sehari-hari

Abstraksi merupakan sebuah konsep yang sering dipakai dalam berbagai bidang termasuk bidang informatika. Lantas apa contoh abstrak dalam kehidupan sehari-hari? bagi kamu yang ingin memahami lebih dalam mengenai contohnya. Kamu bisa simak artikel ini sampai selesai karena tim Mustakim Media akan menjelaskan lengkap apa saja contoh dan juga manfaat yang bisa kamu dapatkan dari penggunaan […]
Rekomendasi Nama Kedai yang Menarik Bagi Pelanggan

Rekomendasi Nama Kedai yang Menarik Bagi Pelanggan

Kamu yang ingin membuka usaha kedai tapi belum memiliki nama. Kamu bisa banget simak artikel ini sampai selesai karena tim Mustakim Media akan menjelaskan beberapa nama kedai yang menarik yang bisa kamu gunakan. Karena jika nama kedai yang terkesan asal tentunya tidak akan membuat orang penasaran dengan kedai tersebut. Maka dari itu nama kedai juga […]

Penulis bayangan yang suka mengaspal di sepanjang jalan pantura.

Artikel Menarik Lainnya: