Cara Membuat Bot Line Sendiri di Android [Mudah Banget]

Cara membuat bot line ternyata mudah banget loh dan kerennya lagi kamu bisa membuatnya di android. Tidak perlu programing yang rumit, ada cara sederhana yang bisa kamu gunakan.

Saya akan coba bahas di artikel ini secara lengkap. Kamu bisa ikuti dan tiru cara membuatnya.

Bot line ini dapat digunakan untuk kebutuhan bisnis ataupun chat lainnya agar bisa membalas secara otomatis berdasarkan perintah tertentu.

Apa Itu Bot Line?

Sebelum ke caranya alangkah baiknya kita pahami terlebih dahulu apa itu bot line.

Bot lain seperti yang telah disinggung sedikit di atas bahwa bot line sebuah sistem yang dirancang untuk dapat menganalisis pertanyaan dan kemudian meresponya secara otomastis.

Selain itu, bot line juga dapat diatur untuk dapat melakukan broadcast message pada aplikasi yang telah berintegrasi dengan bot tersebut.

Bot line sama seperti line pada umumnya namun perbedaannya terdapat pada sistem bot yang diitegrasikan pada aplikasi Line.

Bot yang telah terintegrasi pada aplikasi Line dapat mempermudah komunikasi pada pebisnis saat sedang melakukan interaksi dengan pelanggan.

Cara Membuat Bot Line Sendiri di Android

Adapun berikut ini merupakan cara membuat bot line sendiri di android dengan mudah, diantaranya adalah:

1. Klik Chrome

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah mengunjungi chrome atau sejenisnya.

2. Klik Bot Line di Pencarian dan Buat Akun

Selanjutnya kamu bisa klik bot line di pencarian dan ikuti langkah-langkah panduan yang terdapat dalam bot line.

3. Lalu Klik Messaging API-LINE Depelopers

Kamu akan muncul di layar utama bot line atau home. Untuk langkah selanjutnya kamu bisa klik titik tiga di bagian kiri atas dan pilih Massaging API.

4. Pergi Ke Home

Selanjutnya langkah membuat bot line kamu perlu masuk ke home dan klik tanda orang di bagian atas kanan atau profil. Dan ikuti alur yang telah disediakan dan lengkapi.

5. Lengkapi Data dan Centang yang Perlu

Selanjutnya lengkapi data diri kamu agar akun bisa digunakan dengan cara pilih gambar bot tulis app nama, lalu deskripsi, pilih free, pilih katagori, masukan email adrdress. Setelah semua terisi klik comprim.

6. Klik admin-official.line.me di tab baru

Berikutnya untuk mengatur pesannya kamu bisa klik admin-official.line.me
Di tab baru lalu klik akun kalian, klik home, klik pojok bawah kiri klik pengaturan, lalu klik massaging API, lalu atur permintaannya, klik pesan balas otomatis.

Dan akun dengan bot line dan massaging API telah aktif dan kamu sudah bisa mulai mencobanya.

Dengan cara mengundang akun yang di buat tadi lalu beri pertanyaan akun tadi akan merespon dengan otomatis sesuai permintaan yang kamu buat tadi.

Fungsi dan Manfaat Bot Line

Setelah mengetahui cara membuat bot line fungsi dan manfaat menggunakan bot line yang harus kamu ketahui baik untuk pembisnis atau lainnya, diantaranya adalah:

1. Memudahkan Sarana Komunikasi

Manfaat pertama dari bot line adalah meudahkan sarana komunikasi. Dengan bot line para pelaku bisnis dan pembeli akan mempermudah dengan fitur ini.

Karena pembeli dapat langsung berinteraksi dengan pelaku bisnis dalam aplikasi secara mudah.

2. Peningkatan Strategi Pemasaran

Selanjutnya dengan bot line dapa meningkatkkan strategi pemasaran. Kamu bisa memasukan beberapa hal yang menarik minat pembeli dan sekaligus sarana publikasi bisnis.

Kamu bisa memberikan berbagai jawaban atau responsip yang menarik pembeli saat chat line dengan bot line kamu. Dengan respon yang cepat membuat para pelanggan tidak begitu lama menunggu jawaban yang dibutuhkan.

3. Meningkatkan Brandawareness

Dengan bot line kamu juga bisa meningkatkan randawareness yang berpengaruh besar untuk kemajuan bisnis kamu.

Saat para pembeli melakukan kegiatan komunikasi dengan penjual, penjual memberikan atau menyelipkan beberapa ciri khas bisnis.

Dengan cara menyelipkan beberapa ciri khas dari bisnis kamu akan meningkatkan randawareness pembeli. Seperti salam pembuka dengan iteraksi dan jawaban-jawaban yang kamu setting sebagai respon kamu tanpa harus mengetik.

Jadikan respon pertanyaan yang sesuai sehingga membuat pembeli tidak merasa kebingungan saat chat respon itu diterima. Atur pertanyaan dan jawaban dengan benar di bot line.

4. Obrolan Di Udara Dengan Respon Cepat

Fitur bot line ini bisa diakses secara on air chat dan memiliki kelebihan respon cepat saat komunikasi berlangsung.

5. Pesan Siaran

Selain itu di bot line juga ada pesan siaran yang dapat mengirimkan pesan kepada pembeli. Terkait tentang produk atau jasa yang berhubungan dengan bisnis yang sedang mereka jalankan.

Sistem bot ini pastinya sangat memiliki optimalisasi yang baik yang dapat kemudahan waktu, biaya, serta tenaga kerja atau agen. Karena bot line bekerja secara otomatis yang bisa di setting sesuai keinginan kamu tentunya.

Artikel Menarik Lainnya: