10 Cara Membuat Video di YouTube dan Menghasilkan Uang

Bagaimana sih cara membuat video di YouTube dan menghasilkan uang? Bisakah saya melakukannya? Apa saja yang dibutuhkan untuk membuat video di YouTube hingga hasilkan uang?

1 Fashion murah

Di sini kamu akan belajar langkah-langkah cara membuat video di YouTube hingga menghasilkan uang dengan mudah.

fashion muslim murah

Persiapkan Alat-Alat yang Dibutuhkan

Untuk dapat membuat konten video yang baik maka anda harus mempersiapkan alat-alat yang terbaik. Dengan menggunakan alat-alat yang bagus dan berkualitas baik maka konten anda juga akan menjadi lebih baik.

Nah untuk anda yang masih pemula, untuk membuat konten yang bagus dan enak di tonton maka anda butuh beberapa alat diantaranya seperti:

  • Alat perekam video yang berkualitas bagus
  • Beli microphone atau recorder yang bagus untuk mendapatkan audio yang jernih
  • Naskah atau konsep video yang akan di buat
  • Aplikasi editing video
  • Lighting untuk penerangan jika di butuhkan
  • Tripod agar kamera tidak goyang
  • Laptop yang kuat untuk menampung aplikasi edit video

Persiapkan Skill

Nah untuk dapat menghasilkan konten video  yang bagus untuk Channel Youtube anda juga perlu menguasai dengan baik skill dan keterampilan tertentu. Nah beberapa skill yang harus dan wajib di kuasai adalah seperti:

  • Public speaking supaya enak berbicara di depan kamera
  • Kemampuan akting yang bagus (sesuai niche konten video yang dibuat)
  • Kemampuan editing video (wajib)
  • Kemampuan recording video yang bagus

Cara Membuat Video di YouTube Bagi Pemula

Setelah semuanya anda persiapkan maka langkah berikutnya adalah tinggal membuat video nya.

1 Fashion murah

Cara membuat video di Youtube ini sangatlah mudah, untuk anda yang masih pemula boleh mengikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Persiapkan Lokasi dengan Pencahayaan yang Cukup

Pertama sebaiknya anda persiapkan tempat anda membuat video dengan pencahayaan yang cukup. Jika cahaya matahari kurang, maka anda bisa menggunakan tambahan cahaya dengan lighting.

Pencahayaan ini sangat penting dan harus kamu persiapkan dengan baik agar video yang kamu buat hasilnya bagus.

2. Gunakan Pakaian yang Tepat

Dalam proses recording sebaiknya anda perhatikan pakaian yang and kenakan. Gunakan pakaian yang sesuai dengan konten video yang anda buat. Lebih bagus lagi jika anda memiliki alat make up khusus atau tukang make up.

Pastikan kamu memakai pakaian yang sesuai dengan tema video yang akan kamu buat. Fashion harus sesuai dengan jenis konten yang kamu buat.

3. Pastikan Latar Bersih

Jangan asal rekam, sebelum memulainya sebaiknya anda perhatikan lebih dulu latar yang akan di shoot. Apakah bersih atau tidak pastikan bahwa tidak ada barang yang berantakan dan bagus untuk di shoot.

1 Fashion murah

Kamu atur juga posisi kamera agar shoot ke tempat yang memang bagus dan menarik untuk diambil gambarnya.

4. Hati-Hati Dengan Informasi yang Diberikan

Cara membuat video di Youtube selanjutnya adalah dengan berhati-hati dalam membuat konten. Berikan konten yang informatif dan edukatif.

Jangan sesekali membuat konten yang bersifat provokatif ataupun  tidak mendidik dan bermanfaat, karena akan berdampak pada Channel anda nantinya.

Cara Hasilkan Uang dari Video YouTube

Setelah kamu selesai membuat video nya, dan kamu posting ke YouTube, sekarang PR kamu tinggal hasilkan uang dari YouTube. Ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan, yaitu:

1. Konsisten Buat Video

Untuk bisa hasilkan uang dari YouTube, kamu harus konsisten membuat dan posting video yang menarik. Jika kamu konsisten, kamu akan lebih mudah datangkan uang dari YouTube.

2. Dapatkan Banyak Subscriber

Tidak hanya itu, kamu juga harus memperbanyak subscriber channel YouTube kamu. Kamu harus tahu bahwa syarat daftar adsense YouTube itu minimal punya 1000 Sucscriber.

1 Fashion murah

3. Promosikan Channel YouTube

Agar lebih banyak jumlah uang yang kamu dapatkan, kamu harus promosikan channel YouTube kamu. Promosikan ke media sosial kamu secara konsisten.

Kamu juga bisa kolaborasi dengan dengan YouTuber lain agar bisa saling support dan perbanyak subscriber.

4. Ikuti Program Affiliate dan Promosikan di YouTube

Salah satu cara mudah untuk mendatangkan uang dari Channel YouTube, kamu bisa ikuti program affiliate. Kamu buatkan konten promosinya melalui channel YouTube.

Kamu bisa tambahkan konten promosi dibagian awal atau pun bagian penutup video nya.

5. Daftarkan Channel YouTube ke Adsense

Jika syaratnya sudah terpenuhi, kamu daftarkan channel YouTube kamu ke Adsense. Ini adalah salah satu cara mendapatkan uang paling muda dari YouTube.

Akhir Kata

Sebenarnya cara membuat video di Youtube itu sangat mudah, yang susah dilakukan terutama bagi Youtuber pemula itu adalah mendatangkan uangnya.

1 Fashion murah

Ada banyak proses yang harus kamu lakukan untuk bisa mendatangkan uang dari Youtube.

Artikel Menarik Lainnya: