14 Cara Menghipnotis Diri Sendiri untuk Melupakan Seseorang

Bagaimana cara menghipnotis diri sendiri untuk melupakan seseorang? Bisakah kita hipnotis diri sendiri dengan tujuan tertentu seperti melupakan mantan?

1 Fashion murah

Setidaknya itulah 2 pertanyaan yang banyak banget ditanyakan oleh banyak yang, terutama mereka yang mengalami kesulitan move on dari mantan nya.

fashion muslim murah

Mengapa Kita Perlu Melupakan Seseorang?

Sebenarnya, melupakan seseorang (mantan) itu adalah seni menyayangi diri. Mantan kan masa lalu yang penuh dengan kenangan.

Kadang kalo diingat terus akan menimbulkan banyak hal negatif. Tidak sedikit bahkan orang yang berubah (ke arah yang tidak baik) karena tidak bisa move on.

Kamu mungkin salah satunya. Alasan lain kenapa kamu harus melupakan seseorang itu adalah:

  • Bisa menyiksa diri
  • Membuat tidak fokus pada kegiatan yang dilakukan
  • Membebani pikiran
  • Membuat overthinking
  • Tidak ada gunanya, dan
  • Masih banyak lagi alasan lainnya

Cara Menghipnotis Diri Sendiri untuk Melupakan Seseorang

Cara menghipnotis diri sendiri dengan tujuan untuk melupakan seseorang sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah. Namun dengan catatan, kamu punya niat kuat.

1 Fashion murah

Kebanyakan orang gagal move on karena mereka tidak siap untuk move on. Mereka cenderung mempertahankan kenangan masa lalunya.

Jika kamu kekeh pengen lupa dari mantan atau pun seseorang (entah siapa), kamu bisa lakukan hypnotherapy berikut ini nih:

1. Persiapkan Diri dengan Baik

Namanya juga hipnotis, siapapun korbannya ya harus disiapkan dengan baik, termasuk diri kamu sendiri yang akan jadi korban hipnotis nya.

Gunakan pakaian yang nyaman dan enak di badan agar proses hipnosis nya berjalan dengan baik sebagai mana mestinya. Pakaian terbaik akan sangat membantu keberhasilan hipnotisnya.

2. Pahami Urutan dan Metode Hipnosis

Hipnotis itu dilakukan dengan proses tertentu, langkah yang harus kamu lakukan adalah melakukan setiap urutan hipnotis nya dengan baik tanpa ada yang terlewat.

Selain itu, dalam melakukan hipnotis gunakan metode terbaik. Ada banyak metode dan jenis hipnotis yang bisa kamu gunakan. Pilih salah satu metode terbaik.

1 Fashion murah

3. Pelajari Kalimat Sugesti untuk Diri Sendiri

Melakukan hipnotis pada diri sendiri dilakukan dengan menggunakan kalimat sugesti. Kalimat ini digunakan untuk mensugesti diri kita sesuai dengan tujuan hipnotis.

Kamu harus pelajari mantra hipnotis sebelum kamu melakukan proses hipnosis. Saya sudah tuliskan doa dan mantra hipnotis (klik saja) di artikel sebelumnya, silahkan baca dulu.

4. Masuk ke Dalam Ruangan yang Tenang

Untuk meningkatkan keberhasilan proses hipnotis nya, kamu butuh suasana yang tenang dan nyaman. Ruangan yang tenang dan nyaman akan membuat proses hipnotis lebih mudah.

Lebih bagus lagi, ruangan yang digunakan ini menggunakan 1 warna saja dan tidak salin tabrak wanra jika menggunakan warna yang bermacam-macam.

5. Perhatikan Suhu Ruangan

Agar lebih nyaman ketika berada dalam ruangan, maka salah satu cara terbaik yang harus kamu lakukan perhatikan suhu dalam ruangan.

Tentukan suhu ruangan yang nyaman dan membuat kamu lebih tenang ketika berada di dalamnya. Jika kamu suka, kamu bisa memutar musik tenang untuk menambah fokus.

1 Fashion murah

6. Buat Posisi Senyaman Mungkin

Setelah itu, kamu posisikan diri kamu senyaman mungkin dalam ruangan tersebut. Duduk di kursi yang nyaman dan bersender pada bagian belakang kursinya.

Posisikan diri kamu seenak mungkin dan senyaman mungkin. Kemudian letakkan tangan bertumpukkan di perut.

7. Pejamkan Mata & Tenangkan Pikiran

Setelah itu, kamu pejamkan mata dan tenangkan pikiran kamu setenang dan serileks mungkin. Dalam posisi seperti ini biasanya tubuh kita akan merasakan sangat nyaman.

Jika kamu punya pikiran yang berat, sebaiknya kesampingkan dulu. Tenangkan pikiran kamu dengna baik, buat semuanya seolah baik-baik saja.

8. Tarik Nafas dan Buang Perlahan

Kemudian, tarik nafas dalam-dalam kemudian lepaskan secara perlahan. Ini akan membantu pikiran kamu lebih rileks dan lebih tenang.

9. Buat Tubuh Rileks Bayangkan Kamu Tidur Ngambang di Atas Air

Berikutnya, buat tubuh kemu semakin rileks dan lebih nyaman. Untuk mendukung hal itu, kamu bayangkan tubuh kamu berada di atas permukaan air yang tenang dan nyaman.

1 Fashion murah

Bayangkan suasana yang lebih enak dan lebih nyaman. Permukaan air akan punya suasana yang lebih adem dan lebih tenang.

10. Fokuskan Pada Orang yang Ingin Dilupakan

Kemudian, fokuskan pada orang yang kamu ingin lupakan. Bayangkan dia ada di hadapan dan menatap kamu seperti ingin mengatakan sesuatu.

Kamu fokuskan ke dia dan bayangkan itu seperti nyata dan kamu benar-benar ada di hadapannya. Kamu bisa ngobrol dan berbincang dengan dia di alam bawah sadarmu.

11. Ungkapkan Semua Hal yang Ingin Kamu Sampaikan

Jika ada hal yang belum selesai antar kamu dan dia, maka ungkapkan semuanya secara jelas. Minta maaf atas semua kesalahan yang pernah kamu lakukan.

Bayangkan pula dia meminta maaf sama kamu dan saling merelakan semua yang sudah terjadi. Selesaikan semuanya dengan baik, dan anggap semuanya selesai dengan baik.

12. Coba Terima Kenyataan

Kenyataan itu sulit sekali di terima, apalagi dengan seseorang yang sudah berjalan lama. Namun, mau tidak mau demi masa depan kamu harus belajar merelakan kenyataan.

1 Fashion murah

Terimalah semuanya dengan baik, buatlah semuanya lebih jelas. Pastikan kamu siap menerima semua kenyataan yang memang benar-benar terjadi.

13. Katakan Pada Diri Kamu, Kamu Kuat & Ucapkan Terimakasih

Katakan pada diri kamu, bahwa kamu kuat “aku kuat, aku bisa, aku lebih berarti untuk orang yang lebih baik“.

Terimakasih diri aku, udah sekuat ini hadapi semuanya. Ini yang terakhir, nanti akan ada orang yang tepat dan akan buat kita bahagia, lebih bahagia dari ini, pasti bisa, yakin ada, pasti ada.

Ucapkan secara langsung kata-kata itu ke diri kita sendiri secara langsung.

14. Ulangi dengan Baik

Kemudian lakukan hal-hal tersebut secara berulang. Jika masih ada keraguan ulangi lagi dan lagi.

Setelah semua terasa lebih baik, bayangkan kamu kembali ke ruangan sebelumnya dan kamu sedang ada dalam posisi yang sama. Kamu seperti terlahir kembali dengan pikiran yang baru.

1 Fashion murah

Akhir Kata

Cara menghipnotis diri sendiri untuk melupakan seseorang itu sebenarnya bukan rahasia. Cara ini bisa dilakukan siapapun, kuncinya terletak pada pemusatan pikiran.

Kemudian tanamkan sugesti positif agar kamu bisa lebih mudah menerima keadaan sebenarnya. Dan kamu lebih siap hadapi hari berikutnya sebagai orang baru.

Artikel Menarik Lainnya:

Blog Literasi dan Dunia Teknologi

Menu