Cara Transfer Dari Brimo ke DANA: Kode & Biaya Adminnya

Bagi kamu pengguna aplikasi dompet digital atau e-Wallet DANA. Kamu bisa melakukan transfer atau top up yang praktis.

1 Fashion murah

Karena sudah banyak bank yang menyediakan layanan transfer saldo langsung ke rekening DANA contohnya aplikasi BRIMO.

fashion muslim murah

Namun bagaimanakah cara transfer dari brimo ke dana yang mudah? Simak artikel ini agar kamu mengetahui jawabannya.

Sebelum masuk ke inti pembahasan, ada baiknya untuk kamu mengetahui terlebih dulu persyaratan dasar. Mengenai transfer atau top up saldo DANA melalui BRIMO yang ada di bawah ini:

Syarat Transfer Dari Brimo ke DANA

Seperti yang kita semua ketahui, bahwa setiap bank dan juga e-Wallet memiliki persyaratan. Dan tentunya harus untuk dipenuhi.

Maka dari itu kamu harus memenuhi beberapa persyaratan yang sudah ditetapkan oleh kedua pihak antara DANA dan BRI.

1 Fashion murah

Apakah perlu untuk mengetahui dan memahami syarat? Tentu perlu, karena jika tidak maka transfer tidak akan dapat diproses.

Dengan begitu mari simak lebih dulu beberapa poin mengenai persyaratan. Yang harus kamu penuhi pada proses transfer atau top up dari BRIMO ke rekening dompet digital DANA berikut ini:

  • Pertama-tama pastikan terlebih dulu jika saldo yang terdapat pada rekening BRI jumlahnya mencukupi
  • Pastikan juga jika akun aplikasi BRIMO-mu sudah diaktivasi dan terdaftar resmi di BRI. Ini dilakukan agar kamu dapat mengakses semua fitur layanan yang ada di BRIMO
  • Akun dompet digital DANA-mu tidak perlu di upgrade ke Premium terlebih dulu. Namun jika sudah di-upgrade tentu tidak menjadi masalah
  • Kemudian pastikan ponsel yang digunakan untuk melakukan transfer ke dompet digital DANA terhubung dengan koneksi Internet yang baik dan juga stabil

Cara Transfer Dari Brimo ke DANA

Setelah kamu mengetahui dan juga memahami beberapa poin syarat transfer dari BRIMO ke rekening dompet digital DANA tadi.

Maka selanjutnya kamu bisa masuk ke pembahasan inti yaitu langkah atau cara melakukan transfer dari BRIMO ke akun DANA.

Seperti yang diketahui bahwa proses transfer atau top up saldo DANA ini dapat dengan mudah dilakukan melalui aplikasi BRIMO.

Karena kamu hanya perlu menyentuh layar ponsel saja. Nah, jika kamu ingin segera mempraktekkannya. Maka silahkan langsung simak saja uraian cara transfer BRIMO ke rekening DANA berikut:

1 Fashion murah

1. Akses atau Masuk ke Aplikasi BRIMO

Cara atau langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mengakses atau masuk ke aplikasi BRIMO pada ponsel. Masukkan User ID dan juga password dari akun BRIMO-mu.

Pada tahap awal ini kamu bisa menggunakan fitur Login dengan Biometrik. Yaitu Login dengan sistem Fingerprint dan Face Unlock jika pengaturannya memang sudah sesuaikan khusus BRIMO.

2. Pilih dan Tekan Menu Dompet Digital

Jika sudah berhasil masuk ke aplikasi BRIMO maka kamu akan melihat beberapa opsi menu layanan perbankan dari BRIMO. Pilih dan tekan opsi menu “Dompet Digital” yang tersedia.

Untuk melakukan transfer atau top up ke rekening DANA ini kamu tidak perlu melakukannya via menu BRI Virtual Account (BRIVA). Karena saat ini ada menu khusus untuk top up dompet digital.

3. Pilih dan Tekan Menu Top Up Baru

Langkah atau cara transfer dari brimo ke dana berikutnya yaitu dengan masuk ke halaman selanjutnya yaitu “Top Up Baru”. Pada menu ini kamu diharuskan memilih jenis dompet digital.

Maka pilih dan tekan “DANA” sebagai dompet digital tujuan untuk transfer atau top up. Jangan lupa untuk memasukkan nomor HP yang terdaftar pada akun rekening dompet digital DANA-mu.

1 Fashion murah

4. Tekan Lanjutkan dan Cek Detail Top Up

Jika semua data atau informasi transfer ke DANA sudah kamu isi. Maka pastikan kembali jika semua informasi transfer atau top up yang muncul pada layar HP sudah benar dan juga sudah sesuai.

Informasi atau data yang muncul tersebut terdiri dari Nama Pemilik Rekening, Nomor Ponsel yang Terdaftar DANA, dan juga Jumlah Nominal Transfer atau Top Up saldo akun rekening DANA.

5. Top Up dan Konfirmasi Pembayaran

Dan langkah atau cara terakhir yaitu dengan menekan tombol “Top Up” untuk kemudian melakukan konfirmasi pembayaran juga. Jika muncul lagi pemberitahuan mengenai Top Up.

Maka kamu bisa tekan lagi tombol “Top Up” kedua kalinya untuk konfirmasi pembayaran. Dengan begitu transfer atau top up saldo ke rekening dompet digital DANA pun berhasil dilakukan.

Kode Transfer Dari Brimo ke DANA

Kode transfer merupakan kode yang digunakan sebagai tujuan melakukan transfer ataupun pembayaran. Atau dikenal juga kode virtual account yang dimiliki semua jenis dompet digital.

DANA pun memiliki kode transfer atau virtual account sendiri via BRIMO. Kode transfer DANA ini adalah 88810 dan diikuti dengan nomor HP yang juga terdaftar di aplikasi DANA milikmu.

1 Fashion murah

Biaya Admin Transfer Dari Brimo ke DANA

Transfer dari BRIMO ke rekening DANA ini tidak akan dikenakan biaya admin atau gratis. Mengapa demikian? Ini sesuai dengan ketentuan DANA, jika transfer lebih dari Rp.10 Ribu maka gratis.

Namun terdapat batas penggunaan dalam top up saldo via BRIMO ini. Yang mana dalam 1 Bulan kamu hanya dapat kesempatan gratis biaya admin sebanyak 10x saja.

Limit Transfer Dari Brimo ke DANA

DANA juga menetapkan ketentuan limit transfernya. Yang mana limit terkecil transfer dari BRIMO ke DANA adalah Rp.10.000,-. Sedangkan limit terbesarnya adalah Rp. 10 Juta per Bulannya.

Jika memiliki akun DANA yang sudah di-upgrade Premium maka jumlah limit top up akan meningkat. Yaitu mencapai sebesar Rp.20 Juta per Bulannya.

Akhir Kata

Bagaimana? Mudah bukan? Karena cara transfer dari brimo ke dana ini memanglah praktis untuk dilakukan. Semoga informasi tersebut bisa berguna dan juga bermanfaat bagi kita semua.

1 Fashion murah

Artikel Menarik Lainnya: