Cara Transfer dari Mandiri ke BCA Digital: Kode & Biayanya

Bagi pengguna atau nasabah baru Bank Mandiri, mungkin cara transfer dari mandiri ke bca digital merupakan suatu hal yang terbilang rumit.

1 Fashion murah

Namun sebenarnya melakukan transfer sejumlah uang ke rekening BCA Digital atau aplikasi Blu ini mudah untuk kamu lakukan terutama melalui Bank Mandiri.

fashion muslim murah

Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang tutorial atau panduan transfer sejumlah dana ke BCA Digital atau Blu dari Bank Mandiri. Untuk lebih jelas dan lengkapnya, kamu bisa simak artikel berikut.

Syarat Transfer Uang dari Mandiri ke BCA Digital

Sebelum melakukan transfer ke rekening BCA Digital atau aplikasi Blu dari Bank Mandiri ini kamu harus mengetahui dulu beberapa syaratnya.

Lantas apa saja persyaratan yang harus kamu penuhi? Langsung saja simak beberapa poin di bawah ini:

  • Yang pertama adalah dengan memastikan tersambung dengan jaringan internet yang memiliki koneksi baik dan stabil (Jika melakukan transfer melalui aplikasi Livin’ by Mandiri Mobile)
  • Selanjutnya dengan memastikan bahwa aplikasi Livin’ by Mandiri kamu sudah terverifikasi dan sudah diaktivasi oleh pihak Bank Mandiri
  • Kemudian pastikan juga terlebih dulu jika saldo pada rekening Bank Mandiri kamu mencukupi untuk transfer ke BCA Digital atau aplikasi bank digital Blu
  • Lalu kamu juga harus mengetahui kode bank tujuan yang menjadi acuan dalam transfer tersebut
  • Dan membawa kartu ATM atau debit Mandiri, jika melakukan transfer melalui gerai ATM

Cara Transfer dari Mandiri ke BCA Digital

Setelah kamu mengetahui dan memenuhi beberapa persyaratan yang mendasar dalam melakukan transfer tersebut.

1 Fashion murah

Dengan begitu, kamu bisa melakukan transfer dari rekening Bank Mandiri ke rekening BCA Digital atau Blu. Penasaran dengan cara atau langkah transfernya? Yukk simak pembahasan atau uraian berikut ini:

1. Mengakses Terlebih dulu Aplikasi Blu (BCA Digital)

Yang pertama harus kamu lakukan adalah dengan membuka aplikasi Blu atau aplikasi dari BCA Digital diponsel.

Login dengan memasukkan Username dan Password, namun kamu juga bisa melakukan login menggunakan sistem Biometrik seperti fingerprint ataupun facecam jika sudah menyesuaikan settingnya.

2. Menyalin atau Mencatat Nomor Rekening Blu (BCA Digital)

Setelah kamu berhasil masuk atau login pada aplikasi bank digital Blu, tekan menu salin pada halaman awal di aplikasi Blu.

Dengan begitu kamu sudah berhasil menyalin nomor rekening bank digital Blu yang terletak dibagian bawah keterangan saldo.

3. Mengakses Aplikasi Livin’ by Mandiri

Langkah atau cara selanjutnya itu kamu harus membuka aplikasi Livin’ by Mandiri. Jika sudah memasuki tampilan dashboard Livin’ by Mandiri.

1 Fashion murah

Selanjutnya pilih dan klik menu “Transfer” dan klik “Transfer ke Penerima Baru” yang terdapat di bagian bawah layar. Terdapat beberapa menu dan klik menu “Bank Lain”.

Mengapa mengakses menu tersebut “Bank Lain”? Ini dikarenakan kamu melakukan ke berbeda bank.

Maka dari itu untuk melakukan transfer ke rekening bank lain yang tentunya berbeda bank kamu harus menggunakan menu “Bank Lain” tersebut. Selanjutnya adalah memasukan berbagai informasi transfer.

4. Memasukkan Informasi Rekening Blu (BCA Digital)

Carilah pada kolom pencarian dengan kata kunci “BCA Digital” jika sudah ditemukan maka pilih.

Pada halaman berikutnya kamu diharuskan untuk memasukkan nomor rekening BCA Digital yang sudah kamu salin sebelumnya pada kolom nomor rekening yang sudah tersedia lalu tekan tombol “Lanjutkan”.

Selanjutnya akan muncul informasi nama penerima beserta nama bank dan nomor rekening tekan “Lanjutkan” jika sudah benar.

1 Fashion murah

Kemudian masukkan jumlah nominal uang yang ingin ditransfer ke BCA Digital atau Blu. Jika sudah tekan tombol “Selesai” pilih dan tekan tombol “Lanjutkan” dibagian bawah.

5. Konfirmasi Transfer ke Rekening Blu (BCA Digital)

Cara transfer dari mandiri ke bca digital yang terakhir yaitu akan muncul konfirmasi data transfer, jika semua data tersebut sudah benar dan sesuai.

Maka kamu pilih dan tekan tombol “Lanjut Transfer”. Berikutnya masukkan 6 digit kode PIN BCA Digital atau Blu.

Tunggu sesaat hingga muncul notifikasi “Transfer Berhasil”, maka akan muncul juga notifikasi dari aplikasi Blu atau BCA Digital bahwa saldo pada rekening bertambah. Selesai, kamu berhasil melakukan transfer dari Livin’ by Mandiri ke BCA Digital atau Blu ini.

Kode Transfer BCA Digital

Kemudian ada informasi lain, yaitu mengenai kode bank dari setiap bank tentunya berbeda meskipun masih 1 induk perusahaan.

Contohnya adalah kode bank pada BCA Digital ini yang berbeda dengan kode bank BCA yang biasanya. Jika kode Bank BCA biasa ini memiliki kode bank 3 digit angka yaitu 014.

1 Fashion murah

Sedangkan kode bank atau identitas bank BCA Digital (Blu) ini sama memiliki 3 digit angka yaitu 501.

Dengan begitu, jika kamu ingin melakukan transfer ke rekening BCA Digital atau Blu kamu harus memasukkan kode bank 501. Dan transaksi transfer pun bisa kamu lakukan dengan benar dan berhasil.

Biaya Admin Transfer dari Mandiri ke BCA Digital

Setiap bank telah menetapkan biaya transaksi atau biaya admin yang akan dikenakan apabila melakukan transfer sejumlah uang dengan tujuan rekening yang berbeda atau ke lain bank.

Tak terkecuali pada transaksi dalam transfer sejumlah uang dari rekening Bank Mandiri ke BCA Digital ini.

Berdasarkan berbagai sumber Bank Mandiri sendiri menetapkan, bahwa jika melakukan suatu transfer ke berbeda bank akan dikenai biaya transfer atau biaya admin sebesar Rp.6.500,- per transaksinya.

Biaya admin bank tersebut merupakan biaya yang terbilang cukup mahal untuk setiap 1x transaksinya.

1 Fashion murah

Berapa Limit Transfer dari Mandiri ke BCA Digital?

Mandiri memiliki limit mulai dari 10 Juta hingga paling maksimal 100 juta. Namun itu semua kembali lagi berdasarkan jenis rekening Mandiri yang kamu miliki.

Karena jika berbeda jenis rekening, maka akan berbeda juga limit yang kamu miliki untuk transfer ke berbagai bank termasuk Bank BCA Digital atau Blu.

Dengan begitu, informasi besaran limit transfer dari Bank Mandiri ke BCA Digital atau Blu ini belum bisa dipastikan besaran limit transfernya.

Berdasarkan dari beberapa sumber, ada yang mengatakan mulai dari 25 juta hingga 100 juta. Namun informasi ini belum dapat dipastikan sepenuhnya.

Berapa Lama Transfer dari Mandiri ke BCA Digital?

Saat kamu melakukan transaksi berupa transfer sejumlah uang dari rekening Bank Mandiri ke rekening BCa digital (Blu) ini tidak akan menghabiskan banyak waktu.

Baik transfer melalui aplikasi mobile banking Livin’ by Mandiri maupun transfer melalui gerai ATM Mandiri.

1 Fashion murah

Mengapa waktu transfernya tidak lama? Ini dikarenakan setiap program Bank, sudah menggunakan sistem RTO atau Real Time Online. Y

ang mana pada saat kamu mengirimkan atau transferkan sejumlah uang maka pada saat itu juga akan langsung diproses dan berhasil terkirim pada penerimanya.

Akhir Kata

Bagaimana cara transfer dari mandiri ke bca digital tadi? Mudah bukan? Cara yang terdapat pada pembahasan di atas tadi merupakan cara yang terbilang mudah.

Hanya saja kamu membaca uraian tersebut yang terkesan rumit. Namun jika sudah dipraktekan, maka ini sangatlah mudah dilakukan.

Dengan informasi cara atau langkah transfer di atas tadi, semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi seluruh orang.

Terutama pada teman-teman nasabah baru bank Mandiri yang masih awam saat melakukan transfer melalui suatu aplikasi mobile banking. Terimakasih dan sampai jumpa…

1 Fashion murah
Artikel Menarik Lainnya: