Cara Transfer Dari PayPal ke Payoneer & Sebaliknya

Cara transfer dari paypal ke payoneer tentu harus diketahui. Terlebih jika kamu seorang pebisnis yang pemasarannya mencakup keluar negeri. Tentu perlu menggunakan sistem pembayaran Internasional.

1 Fashion murah

Karena Paypal dan Payoneer merupakan suatu sistem pembayaran online yang mendukung transaksi antar negara. Pada kesempatan kali ini akan membahas langkah demi langkah transfer Paypal ke Payoneer.

fashion muslim murah

Apa Itu PayPal & Payoneer?

Seiring berkembangnya zaman, maka semakin banyak bermunculan sistem pembayaran secara online yang dikhususkan untuk melakukan transaksi dengan cakupan internasional seperti Paypal dan Payoneer.

Seperti yang sudah dijelaskan sekilas di atas sebelumnya, bahwa kedua aplikasi atau platform ini penyedia jasa layanan pembayaran online. Di bawah ini terdapat definisi dari Paypal dan juga Payoneer.

1. Paypal Adalah

Pertama yaitu PayPal Inc yang merupakan perusahaan dalam jaringan penyediakan jasa transfer uang melalui surat elektronik atau secara online. Ini dilakukan sebagai bentuk dasar penggantian metode lama.

Seperti metode lama yang masih menggunakan kertas berupa cek dan juga wesel pos. PayPal memiliki jaringan yang kuat serta melayani juga berbagai transaksi keuangan antar negara dengan metode online-nya.

1 Fashion murah

2. Payoneer Adalah

Sama halnya dengan PayPal, platform Payoneer juga merupakan suatu perusahaan jasa keuangan asal New York AS. Dan juga menyediakan berbagai jasa layanan keuangan yang menggunakan metode online.

Payoneer ini menyediakan layanan keuangan mulai dari transfer uang online, pembayaran digital, hingga menyediakan modal kerja bagi setiap konsumennya yang berada di seluruh negara cakupannya ini.

Syarat Transfer Dari PayPal ke Payoneer

Sebelum melakukan transfer sejumlah uang dari akun PayPal ke akun Payoneer ini kamu harus terlebih dulu mengetahui akan beberapa syarat dan ketentuan yang diberlakukan oleh kedua pihak tersebut.

Ini dilakukan agar kamu dapat melakukan transfer saldo dari PayPal ke ke rekening Payoneer berhasil tanpa adanya hambatan. Berikut ini terdapat beberapa syarat dan ketentuan dasar yang telah berlaku:

  • Pertama-tama pastikan bahwa kamu sudah memiliki akun rekening PayPal yang sudah diaktivasi dan terverifikasi. Karena dengan akun yang terverifikasi maka tidak ada batasan transfer
  • Pastikan juga bahwa kamu sudah memiliki akun rekening Payoneer yang sudah diaktivasi dan terdaftar resmi tentunya
  • Minimal transfer dari PayPal adalah $10 untuk ke rekening bank atau ke platform pembayaran online lainnya
  • Pastikan jika saldo pada rekening PayPal milikmu lebih dari $12
  • Biaya admin transfer yang akan dikenakan sebesar 30 sen Dollar AS untuk per transaksinya dan ditambah dengan 3% dari jumlah nominal uang yang ditransfer atau dikirimkan
  • Namun jika hendak melakukan transfer dari Payoneer, maka jumlah minimalnya adalah 60 USD
  • Dan jumlah transfer maksimal dari akun rekening Payoneer adalah sebesar 5.000 USD
  • Sedangkan jika melakukan transaksi melalui Payoneer, maka kamu tidak akan dikenakan biaya admin transfer atau gratis. Informasi tersebut terdapat dari sumber yang membahas Payoneer

Cara Transfer Dari PayPal ke Payoneer

Apabila kamu sudah memahami dan juga memenuhi beberapa poin persyaratan dan ketentuan dasar dari transfer PayPal ke Payoneer. Maka berikutnya kamu bisa memulai proses transfernya tersebut.

Untuk melakukan transfer sejumlah uang dari rekening PayPal ke akun rekening Payoneer ini cukup mudah untuk dilakukan. Berikut ini sudah terdapat beberapa poin dari cara transfer dari paypal ke payoneer:

1 Fashion murah
  • Pertama-tama masuk ke akun PayPal terlebih dulu
  • Jika sudah masuk ke halaman awal atau beranda PayPal, maka tekan menu “Payment” yang terletak di bagian atas beranda
  • Pada bagian menu “Payment” terdapat opsi transfer ke beberapa bank. Pilih dan tekan menu “Link a New Bank”
  • Kemudian pilih juga opsi “Checking” dimana ini merupakan pilihan secara sistem default
  • Jangan lupa masukkan “Routing Number & Account Number” dari akun rekening layanan pembayaran global yaitu Payoneer
  • Setelah kamu memasukkan Routing Number & Account Number dari akun Payoneer milikmu. Tekan menu “Agree and Link” untuk menautkan atau menghubungkan akun Payoneer dengan PayPal
  • Kemudian PayPal akan mengirimkan dua pembayaran sebagai bentuk verifikasinya
  • Langkah terakhir adalah dengan masuk ke akun Payoneer milikmu dan masukkan jumlah pembayaran yang dilakukan dari PayPal sebelumnya pada kotak verfivikasi untuk mengkonfirmasi
  • Dengan begitu, transfer dari akun rekening PayPal ke akun rekening Payoneer pun berhasil kamu lakukan dengan praktis

Cara Transfer Dari Payoneer ke PayPal

Selain informasi mengenai cara atau langkah transfer dari akun rekening PayPal ke Payoneer. Maka selanjutnya terdapat cara dalam melakukan transfer sebaliknya dari akun Payoneer ke akun PayPal-mu.

Dikarenakan proses penghubungan atau menautkan antara akun rekening PayPal ke akun penyedia jasa layanan transfer internasional Payoneer. Maka cara atau langkah transfernya akan lebih simpel.

  • Langkah pertama yaitu dengan mengakses atau masuk ke akun Payoneer milikmu
  • Setelah berhasil masuk ke platform atau aplikasi Payoneer, pada halaman awal atau beranda maka kamu pilih dan tekan menu “Transactions” yang terdapat di bagian bawah layar
  • Kemudian tinggal pilih dan tekan menu transfer ke akun rekening PayPal yang sudah tersambung dengan akun Payoneer milikmu
  • Dengan begitu, saldo yang terdapat pada rekening Payoneer dari PayPal sudah dapat kamu gunakan secara langsung. Hal ini dapat dilakukan karena kedua akun sudah sama-sama terhubung

Kesimpulan

Dari pembahasan di atas mengenai cara transfer dari paypal ke payoneer. Dapat ditarik suatu kesimpulan, bahwa jika kedua akun PayPal dan juga Payoneer terhubung maka transfer akan lebih mudah.

Baik itu transfer dari akun PayPal ke Payoneer ataupun sebaliknya bisa kamu lakukan dengan mudah. Karena saldo sudah saling terhubung. Mudah bukan? Jangan lupa bagikan atau share informasi ini yaa.

Artikel Menarik Lainnya:

Blog Literasi dan Dunia Teknologi

Menu