Cara Transfer Poin Tri ke Sesama dan Nomor Lain Bisakah?

cara transfer poin tri

Jika kamu merupakan salah seorang pengguna Tri, maka kamu tahu dengan istilah BonsTri bukan? Itu merupakan istilah poin Tri.

BonsTri bisa didapatkan dari transaksi di Tri. Namun apakah ada cara transfer poin tri ke sesama dan nomor lain bisa dilakukan?

Jika penasaran, maka kamu bisa temukan jawabannya pada artikel yang akan dibahas di kesempatan kali ini.

Lalu langkah apa saja yang harus dilakukan ketika hendak melakukan transfer poin BonsTri? Tenang, sebelum masuk ke inti pembahasan. Mari mulai lebih dulu dengan bahasan berikut ini.

Mengenal Apa Itu Bonstri?

BonsTri ini merupakan singkatan dari Bonus Tri. Bonus ini akan diberikan kepada setiap pengguna provider kartu Tri tersebut.

Bonus tersebut berbentuk poin yang akan diberikan kepada pengguna Tri sebagai bentuk loyalitas terhadap layanan Tri.

Sedangkan untuk mendapatkan poin BonsTri ini bisa dilakukan dengan banyak cara. Karena Tri memang tidak mempersulitnya.

Mulai dari melakukan pembelian pulsa, paket data Internet, paket nelpon pun bisa menghasilkan beberapa poin BonsTri. Lalu perhitungannya 10.000 pulsa maka akan mendapatkan 10 Poin+.

Cara Transfer Poin Tri ke Sesama Tri

Setelah kamu mengetahui apa yang dimaksud dengan BonsTri di atas tadi. Maka selanjutnya kamu akan segera mengetahui jawaban dari apakah cara transfer BonsTri dapat dilakukan?

Sayangnya transfer poin dari BonsTri ini tidak dapat dilakukan olehmu. Baik itu transfer ke sesama nomor Tri atau nomor lain.

Bukan tanpa alasan, itu semua memang sudah menjadi suatu kebijakan Tri. Bahwa fitur transfer BonsTri tidak bisa dilakukan.

Namun tidak perlu khawatir, untuk penggantinya saya sudah menyiapkan beberapa cara menukarkan BonsTri di bawah ini:

1. Menggunakan Aplikasi Bima+ (Plus)

Poin Bonstri ini dapat kamu tukarkan dengan benefits ataupun beberapa keuntungan yang sudah disediakan oleh pihak Tri.

Yang mana poin Bonstri tersebut bisa kamu tukarkan melalui 2 cara. Yaitu melalui Aplikasi Bima+ dan juga situs resmi BonsTri.

Namun pertama yang akan saya bahas adalah cara dan juga langkah menukarkan poin BonsTri melalui aplikasi Bima+.

Penasaran dengan bagaimana cara atau langkah menukarnya? Yuk langsung saja simak beberapa poin uraian cara menukar poin BonsTri melalui aplikasi Bima+ di ponselmu berikut ini:

  • Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan membuka aplikasi Bima+ pada ponselmu
  • Namun jika kamu belum memilikinya maka kamu dapat mengunduh atau download aplikasi Bima+ di Playstore dan juga di Appstore
  • Lalu jika aplikasi Bima+ sudah berhasil di-download dan juga diinstal. Maka kamu harus melakukan pendaftaran akun Bima+ terlebih dulu
  • Masukkan nomor Tri yang kamu gunakan dan tekan tombol menu “Benar”. Tunggu beberapa saat hingga muncul e-Mail notifikasi untuk aktivasi akun aplikasi Bima+
  • Jika sudah aktif maka selanjutnya kamu bisa memulai akses atau membuka berbagai fitur layanan pada aplikasi resmi Tri yaitu Bima+ di ponselmu
  • Untuk melakukan penukaran poin BonsTri di aplikasi Bima+. Maka kamu tinggal tekan menu yang terdapat jumlah poin BonsTri di halaman awal atau beranda aplikasi Bima+
  • Karena pada menu itu terdapat informasi mengenai jumlah poin BonsTri yang kamu miliki
  • Pilih dan tekan tombol “Tukar Poin”
  • Dengan begitu akan muncul beberapa opsi menu benefits atau keuntungan yang bisa kamu tukarkan. Mulai dari voucher dan juga produk lain yang tersedia

2. Melalui Situs Resmi Bonstri

Karena cara transfer poin tri tersebut tidak berlaku maka seperti yang sudah saya katakan sebelumnya.

Bahwa terdapat 2 cara mengenai penukaran poin BonsTri. Jika di atas sebelumnya membahasa mengenai cara tukar di Bima+.

Maka cara berikutnya ini yaitu langkah menukarkan poin BonsTri melalui situs web resmi dari BonsTri yang mudah untuk diakses.

Tanpa berlama-lama lagi, silahkan perhatikan beberapa poin uraian mengenai cara atau langkah menukarkan poin BonsTri yang kamu miliki di nomor Tri melalui situs BonsTri di bawah ini:

  • Pertama-tama akses situs berikut https://bima.tri.co.id/login melalui aplikasi Browser yang kamu gunakan pada ponsel
  • Selanjutya masukkan nomor ponsel Tri atau juga bisa menggunakan alamat e-Mail milikmu yang masih aktif
  • Jika sudah memasukkan nomor Tri atau e-Mail pada kolom yang tersedia. Maka tekan tombol “Enter” dan tunggu sesaat
  • Akan muncul kode OTP melalui SMS jika Login menggunakan nomor Tri. Sedangkan kode OTP akan muncul melalui e-Mail jika kamu Login melalui alamat e-Mail
  • Langkah berikutnya kamu bisa memasukkan kode OTP tersebut dengan “Copy & Paste” atau memasukkannya dengan cara maual atau langsung
  • Jika sudah berhasil masuk ke halaman awal situs BonsTri. Maka kamu bisa memilih menu poin BonsTri yang terdapat pada beranda
  • Lalu tekan tombol “Tukar Poin”
  • Setelah itu kamu diharuskan memilih jenis keuntungan dari poin BonsTri yang akan ditukarkan
  • Pilih keuntungan atau benefits sesuai kebutuhanmu

Cara Transfer Poin Tri ke Nomor Lain, Bisakah?

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa cara transfer poin Tri ke nomor lain tidak dapat dilakukan. Hal ini berlaku untuk setiap pengguna kartu provider Tri (3) tanpa terkecuali.

Karena pada dasarnya Tri tidak menyediakan fitur transfer poin BonsTri baik itu ke sesama Tri maupun ke nomor lain. Maka dari itu transfer poin tidak dapat dilakukan selain transfer pulsa.

Kesimpulan

Mungkin itulah beberapa informasi yang dapat disampaikan pada kesempatan kali ini sebagai pengganti cara transfer poin tri yang memang hingga saat ini tidak ada fitur layanannya.

Pecinta puncak gunung dan penulis lepas di beberapa blog Indonesia. Terimakasih sudah sudi membaca tulisan sederhana saya di blog ini.

Info Menarik Lain untuk Kamu: