Cara Transfer Pulsa Rekanan Dari Hongkong ke Indonesia

Cara transfer pulsa rekanan dari hongkong ke indonesia ini sangat perlu kamu diketahui jika sedang berada di Hongkong. Karena dengan kartu Rekanan maka bisa transfer pulsa ke Indonesia dengan mudah.

Lantas apa itu kartu perdana Rekanan? Dan bagaimana cara transfer pulsa Rekanan dari Hongkong ke Indonesia? Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa perhatikan beberapa poin pembahasannya di bawah ini.

Apa itu Kartu Perdana Rekanan?

Bagi kamu yang belum mengetahui, apa itu kartu perdana Rekanan adalah suatu kartu SIM perdana yang biasa digunakan oleh seorang mahasiswa ataupun karyawan Warga Negara Indonesia di Hongkong.

Dengan menggunakan kartu perdana Rekanan ini, maka kamu sebagai penggunanya akan mendapatkan banyak manfaat. Terutama dalam tarif telepon dan SMS hingga kirim pulsa dari Hongkong ke Indonesia.

Bisakah Transfer Pulsa Rekanan Dari Hongkong ke Indonesia?

Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya di atas tadi, bahwa selain mendapatkan tarif harga yang murah untuk telepon dan juga SMS Indonesia. Kamu juga bisa transfer atau kirim pulsa ke Indonesia.

Karena memang pada dasarnya kartu perdana Rekanan ini telah menyediakan fitur kegunaan transfer atau kirim pulsa ke Indonesia. Maka dari itu, pulsa dapat kamu kirimkan dari Hongkong ke Indonesia.

Syarat Transfer Pulsa Rekanan Dari Hongkong ke Indonesia

Seperti kartu perdana pada umumnya, kartu perdana Rekanan ini pun memiliki beberapa persyaratan atau ketentuan. Atau biasa disebut dengan kebijakan, yaitu beberapa syarat transfer pulsa ke Indonesia.

Jika kamu sebagai pengguna kartu perdana Rekanan dan hendak melakukan transfer pulsa ke seseorang yang ada di Indonesia. Maka kamu harus mengetahui dan memahami beberapa syarat berikut ini:

  • Syarat yang pertama adalah dengan memastikan kartu perdana Rekanan sudah diaktivasi agar dapat digunakan terlebih dulu
  • Kemudian pastikan jika kamu memiliki saldo pulsa yang cukup untuk melakukan transfer pulsa dari Hongkong ke Indonesia
  • Pastikan jika saldo pulsa yang tersisa harus mengendap 10.000 untuk berjaga-jaga agar saldo tetap bisa digunakan nantinya
  • Dan pada saat proses transfer atau kirim pulsa ke Indonesia dari Hongkong jangan lupa gunakan kode +62 atau 62 sebagai identitas kode nomor ponsel di Indonesia

Konversi Nominal Pulsa Hongkong ke Indonesia

Perbedaan mata uang antar negara pun berpengaruh pada proses transfer atau kirim sejumlah pulsa dari Hongkong ke Indonesia. Yang mana Hongkong menggunakan mata uang HKD atau Dollar Hongkong.

Sedangkan Indonesia menggunakan mata uang Rp atau Rupiah. Maka jumlah pulsa yang ditransfer atau dikirim akan dikonversikan dari HKD menjadi Rp. Berikut terdapat beberapa poin konversi pulsa yang dikirim:

  • Pulsa Rp.10.000 sama dengan 10 HKD
  • Pulsa Rp.20.000 sama dengan 19 HKD
  • Pulsa Rp.25.000 sama dengan 23 HKD
  • Pulsa Rp.50.000 sama dengan 43 HKD
  • Dan pulsa Rp.100.000 sama dengan 85 HKD

Cara Transfer Pulsa Rekanan Dari Hongkong ke Indonesia

Setelah kamu mengetahui beberapa persyaratan dan juga ketentuan dalam proses transfer pulsa kartu perdana Rekanan ke Indonesia. Serta informasi mengenai konversi jumlah pulsa yang ditransfer ke Indonesia.

Maka selanjutnya adalah informasi mengenai cara transfer pulsa rekanan dari hongkong ke indonesia yang tentunya harus diketahui. Silahkan langsung simak cara atau langkah transfernya di bawah ini:

  • Langkah atau cara pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan melakukan panggilan atau Dial Up diponsel ke nomor atau kode berikut ini *142# dan tekan tombol telepon
  • Selanjutnya kamu dapat memilih nomor yang hendak dikirimi atau ditransfer sejumlah pulsa Rekanan. Jika nomor yang ingin dikirim belum terdaftar, maka bisa pilih menu nomor HP baru
  • Untuk kemudian masukkan nomor ponsel penerima pulsa Rekanan. Pastikan nomor yang dimasukkan sudah benar dan sesuai, jika sudah sesuai maka tekan tombol kirim di bawah
  • Dan selanjutnya akan muncul pilihan layanan yang bisa kamu pilih. Mulai dari nomor 1. Mobile (Indosat Indonesia) dan untuk nomor 2. Utilities (PLN Indonesia)
  • Namun karena tujuan kamu adalah mengirimkan atau transfer sejumlah pulsa dari Hongkong ke Indonesia. Maka kamu tekan opsi menu nomor 1. Mobile (Indosat Indonesia)
  • Kemudian pilih nominal pulsa yang kamu inginkan untuk dikirim atau transfer ke Indonesia. Jika sudah maka pilih dan ketikkan angka 1 kemudian tekan tombol kirim
  • Tunggu beberapa saat hingga muncul notifikasi konfirmasi berupa pilihan setuju atau tidak untuk melanjutkan proses transfer pulsa ke Indonesia tersebut
  • Pilih setuju dengan memasukkan angka 1 pada kolom yang tersedia untuk melanjutkan transfer pulsa tersebut. Jika sudah maka tekan tombol kirim yangterdapat di bagian bawah
  • Dengan begitu, transfer pulsa Rekanan dari Hongkong ke Indonesia pun akan segera diproses. Tunggu beberapa saat, jika berhasil maka akan muncul notifikasi berhasil via SMS
  • Selesai mengirim atau transfer sejumlah pulsa Rekanan dari Hongkong ke Indonesia berhasil kamu lakukan

Keuntungan Transfer Pulsa Rekanan dari Hongkong ke Indonesia

Dengan melakukan transfer atau kirim sejumlah pulsa Rekanan dari Hongkong ke Indonesia ini tentunya akan memberikan beberapa keuntungan. Lantas apa saja keuntungannya? Simak poin-poin berikut:

  • Kamu bisa mendapatkan sejumlah pulsa yang dikirim dari luar negeri dengan biaya yang terbilang cukup murah
  • Proses transfer atau pengiriman yang sangat praktis dan tentunya juga aman untuk dilakukan
  • Banyak pilihan jumlah pulsa yang bisa ditransfer

Akhir Kata

Sekian informasi yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini seputar cara transfer pulsa rekanan dari hongkong ke indonesia. Semoga dengan informasi tersebut bisa bermanfaat untuk kita semua.

Artikel Menarik Lainnya: