Cara Transfer Uang Dari Credit Card Ke Rekening Pribadi

Cara Transfer Uang Dari Credit Card ke Rekening Pribadi

cara transfer uang dari credit card ke rekening pribadi

Hampir semua bank di Indonesia menerbitkan kartu kredit bagi setiap nasabahnya. Kartu kredit digunakan saat keadaan keuangan darurat.

Pembayaran tersebut harus dibayarkan di akhir bulan. Namun tahukah kamu? Bahwa saldo pada kartu kredit bisa ditransferkan ke rekening.

Jika memang bisa, lalu bagaimana cara transfer uang dari credit card ke rekening pribadi? Ternyata langkah transfernya cukup mudah lho.

Nah, untuk mengetahui jawabannya kamu bisa baca artikel ini. Karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan berbagai informasi seputar transfer saldo dari credit card ke rekening bank pribadimu.

Bisakah Transfer Uang Dari Credit Card ke Rekening Pribadi?

Untuk transfer sejumlah uang dari credit card ke rekening bank pribadi milikmu bisa dilakukan dengan cukup praktis dan tentunya juga aman.

Ada 2 cara yang dapat kamu lakukan untuk memindahkan saldo pada kartu kredit ke rekening pribadimu. Mulai dari menggunakan layanan transfer uang dari kartu kredit ke rekening yang tersedia pada bank.

Dan cara selanjutnya dengan menggunakan langkah manual. Yaitu menarik tunai dari kartu kredit untuk kemudian ditransferkan tunai ke rekening bank pribadi milikmu atau disebut juga 2 tahap transaksi.

Syarat Transfer Uang Dari Credit Card ke Rekening Pribadi

Perlu kamu ketahui juga bahwa transaksi transfer uang dari kartu kredit ke rekening bank pribadimu ini memiliki beberapa persyaratan dasar.

Beserta ketentuan lainnya yang tentu harus kamu pahami dan penuhi terlebih dulu. Langsung saja simak beberapa persyaratan dan juga ketentuan dasarnya berikut ini:

  • Memiliki kartu kredit yang sudah terdaftar dan terverifikasi pada bank yang digunakan
  • Jumlah nominal transfer dibatasi dengan maksimal transfer hanya sebesar 40% hingga 50% dari total saldo di rekening kartu kredit
  • Transfer uang dari saldo kartu kredit ke rekening bank pribadi dilakukan dengan 2 tahapan transaksi
  • Biaya administrasi sebesar 3% hingga 6% dari jumlah transfer. Ini disesuaikan berdasarkan jenis kartu dan ketentuan bank
  • Bagi nasabah BRI harus memiliki layanan “Loan on Phone”
  • Sedangkan bagi nasabah BCA memiliki layanan Smartcash
  • Dan bagi nasabah Mandiri maka harus memiliki layanan Mandiri Power Cash agar bisa

Cara Transfer Uang Dari Credit Card ke Rekening Sendiri

Setelah mengetahui dan memahami informasi mengenai syarat dan ketentuan dasar transfer uang dari credit card ke rekening pribadimu.

Maka selanjutnya kita masuk ke inti pembahasan yaitu mengenai tutorial atau langkah transfernya. Uraian cara akan disampaikan dengan 2 tahap transaksinya seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Silahkan perhatikan beberapa cara atau langkah transfer uang dari credit card ke rekening bank milikmu di bawah ini:

1. Cara Pertama dengan Menggunakan Layanan Khusus dari Bank

Untuk menggunakan layanan khusus transfer uang dari kartu kredit ke rekening pribadimu. Maka terlebih kamu harus terlebih dulu mendaftar secara langsung ke bank tujuan yang kamu gunakan tersebut.

Jika sudah berhasil mendaftar dan juga telah diaktivasi. Maka kamu bisa menggunakan layanan khusus transfer saldo dari kartu kreditmu.

Yang mana kamu akan diberikan kartu dana melalui kartu kredit yang kamu miliki. Untuk memindahkan saldo dari kartu kredit ke rekeningmu.

Dengan begitu fasilitas pemindahan atau transfer saldo sebesar 50% dari sisa saldo atau limit yang ada pada kartu kredit bisa dilakukan dengan praktis ke rekening pribadimu.

2. Cara Kedua dengan melakukan 2 Tahap Transaksi

Berikut ini saya akan memberikan cara transfer uang dari credit card ke rekening pribadi dengan beberapa jenis bank yang menyediakan layanan transfer dari kartu kredit. Mulai dari BRI, BCA dan Bank Mandiri.

  • Pertama-tama datangi gerai ATM Tarik Tunai Kartu Kredit
  • Kemudian masukkan kartu kredit ke ATM dan juga kode PIN
  • Lalu pilih dan tekan menu “Tarik Tunai”
  • Pilih atau masukkan jumlah nominal yang akan ditarik
  • Selanjutnya pilih opsi sumber dana dari rekening “Kartu Kredit”
  • Tunggu hingga ATM mengeluarkan uang, maka ambil beserta dengan struknya transaksinya
  • Langkah berikutnya gunakan ATM Setor Tunai
  • Masukkan kartu Debit dan kode PIN
  • Lalu pilih menu “Setoran Tunai”
  • Masukkan ke Shutter atau slot uang yang terbuka
  • ATM akan memproses dan pada layar akan muncul informasi jumlah uang yang dimasukkan
  • Jika sesuai maka tekan “Setor” dan tunggu hingga muncul notifikasi pada layar ATM “Transaksi Berhasil”

Limit Transfer Uang Dari Credit Card

Seperti yang sudah dikatakan atau disampaikan sekilas pada informasi di atas sebelumnya. Bahwa limit transfer dari kartu kredit ke rekening pribadimu tergantung pada jenis kartu dan juga bank yang digunakan.

Namun pada umumnya limit uang yang bisa ditransferkan ke rekening pribadi dari kartu kredit ini sebesar 40% hingga 50% dari saldo yang tersedia pada kartu kredit. Dengan begitu tidak dapat ditransferkan full.

Jenis-Jenis Kartu Credit yang Menyediakan Layanan Transfer

1. BCA Smartcash

Yang di dalamnya terdapat fitur Cash Advance yang mempermudah proses penarikan tunai dan transfer ke rekening dari dana kartu kredit.

2. BRI Loan on Phone

Layanan ini memungkinkan setiap nasabah untuk melakukan transfer 50% dari sisa limit kartu kredit ke rekening BRI BRITAMA atau SIMPEDES.

3. Mandiri Power Cash

Yang merupakan layanan transfer uang dari credit card Mandiri ke rekening pribadi.

Pengguna kartu kredit Mandiri mengajukan permohonan pencairan dana melalui layanan hotline 24 jam dan Mandiri Call di nomor 14000.

4. BNI Kartu Tunai

Dengan menggunakan BNI Kartu Tunai, nasabah dapat melakukan transaksi tarik tunai dan transfer.

Yang tentunya dari BNI Kartu Tunai ke Rekening BNI/BNI Syariah mana saja melalui ATM BNI.

Akhir Kata

Demikian beberapa cara transfer uang dari credit card ke rekening bank pribadimu yang bisa dilakukan. Semoga informasi ini dapat membantumu sampai jumpa dan terimakasih.

Penulis bayangan yang suka mengaspal di sepanjang jalan pantura.

Artikel Menarik Lainnya: