Jurusan Manajemen Bisnis Syariah Universitas Swasta Bandung

Jurusan manajemen bisnis syariah universitas swasta Bandung tak kalah keren kualitasnya dengan universitas negeri. Dimana jurusan manajemen bisnis syariah sangat di cari muda mudi karena prosfek yang menggiurkan.

1 Fashion murah

Dari beberapa universitas swasta yang ada di Bandung kami rekomendasikan universitas yang memiliki akreditasi terbaik dalam program studinya. Jika kamu berminat ingin kuliah di universitas tersebut dengan prodi bisnis syariah.

fashion muslim murah

Berikut nama-nama universitas yang bisa kamu jadikan pilihan. Biaya yang di butuhkan di universitas-universitas tersebut juga cukup terjangkau. Namun, kualitas pendidikannnya sudah pasti terjamin karena sudah terakreditasi.

Pilihan Universitas Jurusan Manajemen Bisnis Syariah Swasta di Bandung

Berikut adalah pilihan universitas jurusan maanjemen bisnis syariah swasta yang ada di Bandung. Universitas ini di klaim merupakan universitas terbaik dalam jurusan manajemen bisnis, diantaranya adalah:

1. Ma’soem University

Ma’soem University berada di Jl. Raya Cipacing No. 22 Jatinangor 45363 Jawa Barat. Ma’soem University ini merupakan universitas paforit yang menyediakan prodi manajemen bisnis syariah.

Yaitu di Fakultas Ekonomi dan Bisnis didalamnya tersedia 2 jurusan yaitu prodi (Program Studi) manajemen bisnis syariah dan prodi perbankan syariah.

1 Fashion murah

2. UNISBA

Universitas Islam Bandung atau bisa di singkat dengan UNISBA ini memiliki fakultas ekonomi dan bisnis syariah di program studynya. Dengan Visi menjadi fakultas syariah rujukan dan unggul pada tahun 2008 di ASEAN.

Sehingga universitas ini sangat cocok bagi kamu yang mengincar jurusan bisnis syariah. Disini tersedia prodi manajemen bisnis syariah. Selain itu, disini juga ada prodi ahwal Al-Syakhshiyyah (Ilmu Keluarga Islam).

Ada muamalah, Perbankan Syariah (bisnis Syariah). Serta magister ekonomi syariah. Fakulas UNISBA ini beralamat di Jalan Tamansari no. 24 Bandung 40116.

3. UNINUS

Selanjutnya ada Universitas Islam Nusantara atau UNINUS. UNINUS merupakan universitas swasta yang telah beridiri sejak tahun 1959 dan beralamat di Jl. Soekarno-Hatta No. 530 Bandumg Jawa Barat Indonesia.

UNINUS memiliki 7 Fakultas dengan 23 Program Studi baik untuk Sarjana maupun Magister. Dan hampir semua prodi sudah memiliki akreditasi dari BAN-PT.

Salah satunya ada Fakultas Agama Islam yang di dalamnya ada Prodi Perbankan Syariah.

1 Fashion murah

4. STIE Pasundan

Selanjutnya ada Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pasundan ini juga memiliki prodi manajmen bisnis yang cukup rekomended untuk kamu coba. STIE Pasundan ini beralamat di Jl. Turangga No 37-41 40263 Jawa Barat.

5. STIE Muahammadiyah Bandung

Di STIE Muhammadiyah Bandung terdapat Fakultas Ekonomi yang didalamnya ada Prodi Manajemen dan juga Fakultas Agama Islam yang di dalamnya ada Prodi Ekonomi Syariah. Kamu bisa pilih dari salah satu prodi tersebut.

6. UNPAS

Selanjutnya universitas yang memiliki Fakultas Ekonomi yang memiliki prodi manajemen bisnis yang islami. Universitas Pasundan atau Unpas ini beralamat di Jl. Tamansari No.6-8 Bandung 40116.

Prosfek Kuliah di Universitas Jurusan Manajemen Bisnis Syariah

Lalu prosfek apa saja yang akan kamu dapatkan jika kuliah di universitas manajemen bisnis syariah. Diantaranya adalah:

1. Manajer Bisnis

Prosfek yang pertama adalah setelah lulus di prodi manajemen syariah kamu akan memiliki peluang besar untuk bekerja menjadi manajer bisnis. Terutama perusahaan yang mengusung konsep bisnis syariah.

Sebagai manajer bisnis kamu akan bertugas membawahi suatu devisi dan membuat strategi bisnis untuk mencapai tujuan perusahaan. Dan gaji yang bisa didapatkan kisaran Rp. 10.000.000 an perbulannya.

1 Fashion murah

2. Karyawan Perbankan

Banyak sekarang ini perbankan yang memiliki konsep syariah. Tentunya akan menjadi kesempatan kamu untuk melamar menjadi karyawan perbankan setelah lulus kuliah nanti.

Bekerja di bank menjadi salah satu pekerjaan yang banyak di impikan karena dianggap profesi yang prestise dan gaji yang lumayan sekitar Rp. 5000.000 perbulanya.

3. Staf Admin

Selanjutnya prosfek setelah kamu lulus dengan jurusan manajemen bisnis syariah kamu bisa melamar menajdi stap admin di berbagai lembaga syariah. Selain itu kamu juga bisa melamar ke perusahaan yang memiliki konsep syariah.

Selain dari mendapatkan gaji tiap bulannya sekitar Rp. 3000.000 kamu juga bisa mengaplikasikan ilmu manajemen yang telah kamu pelajari selama kuliah tentunya.

4. Staf Keuangan

Selanjutnya kamu juga bisa menjadi staf keuangan kamu akan berperan penting dalam memegang urusan keuangan yang tidak semua orang bisa melakukannya. Dan gaji dari staf keuangan sekarang berkisar Rp. 3.000.000an.

5. Akuntan

Selanjutnya kamu juga bisa bekerja sebagai akuntan. Manajemen bisnis syariah ini juga bisa di terima sebagai akuntan. Dan kamu akan berperan penting dalam pembukuan keuangan.

1 Fashion murah

6. Lembaga Keuangan

Mahasiswa yang merupakan lulusan manajemen bisnis keuangan juga bisa menjadi karyawan di lembaga keuangan seperti perpajakan, penggadaian, atau lembaga keuangan negara lainnya.

7. Pengusaha

Bukan hanya bekerja di perusahaan orang lain lulusan manajemen bisnis syariah juga bisa membuka usaha sendiri. kamu bisa mengembangkan bisnis dengan konsep syariah yang telah kamu pelajari.

Artikel Menarik Lainnya:

Blog Literasi dan Dunia Teknologi

Menu