Kelebihan dan Kekurangan Britama dan Simpedes [Lengkap]

Jika kamu merupakan seorang pengguna atau nasabah Bank Rakyat Indonesia atau lebih sering dikenal dengan BRI. Maka harus mengetahui, bahwa terdapat beberapa kelebihan dan kekurangan Britama dan Simpedes. Yang mana masing-masing dari jenis tabungan ini bisa kamu gunakan sesuai kebutuhan.

1 Fashion murah

Kelebihan Tabungan BRI Britama

Jenis tabungan BritAma adalah salah satu produk tabungan dari BRI yang memiliki banyak kemudahan untuk melakukan segala transaksi perbankan. Dengan menggunakan jenis Tabungan BritAma ini kamu bisa mendapatkan banyak keuntungan.

fashion muslim murah

Berikut ini ada beberapa poin keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari produk tabungan BritAma BRI:

1. Aksesibilitas Kartu ATM

Yang pertama yaitu aksesbilitas kartu debit atau ATM BRI, yang mana dari kartu ATM tersebut memiliki berbagai fungsi.

Mulai dari menabung, melakukan transaksi keuangan antar rekening via digital atau online. Kamu juga dapat melakukan tarik tunai pada gerai ATM Bersama, Link dan juga Prima.

2. Terdapat Layanan Digital BRI Mobile dan BRI Internet Banking

Keuntungan selanjutnya adalah nasabah akan difasilitasi layanan digital berupa BRI mobile, Internet Banking, bahkan SMS Banking pun bisa kamu dapatkan.

1 Fashion murah

Karena semua produk tabungan BritAma BRI ini, mulai dari Black dan Silver semuanya didukung oleh layanan online digital.

3. Gratis Cover Asuransi

Jika kamu membuka tabungan BritAma BRI dengan setoran saldo awal sebesar Rp.500.000,- maka kamu akan mendapatkan jaminan asuransi kecelakaan diri. Tanggungan asuransi tersebut maksimal sebesar 250% dari saldo rekening akhir yang maksimalnya sebesar Rp.150.000.000,-.

4. Terdapat Klasifikasi Bunga Pertahun

Lalu pada rekening tabungan jenis BritAma ini terdapat klasifikasi suku bunga pertahun. Yang mana suku bunga tersebut, dikenakan pada jumlah tabungan yang tersedia pada rekening BritAma setiap nasabah.

5. Saldo Minimum yang Kecil

Memiliki saldo minimum yang rendah atau kecil, jenis tabungan BritAma ini kamu harus menyisihkan saldo sebesar Rp.50.000,- agar rekening tetap aktif dan dapat digunakan.

Kelebihan Tabungan BRI Simpedes

Tabungan Simpedes merupakan salah satu produk rekening dari BRI atau simpanan masyarakat atau nasabah dalam bentuk mata uang rupiah yang bisa dilayani di KC, KCP, Teras BRI, BRI Unit dan lainnya. Serta pengambilannya pun tidak dibatasi, di bawah ini merupakan beberapa keuntungan BRI Simpedes.

1. Saldo Minimum yang Kecil

Sama halnya dengan BritAma, jenis tabungan Simpedes juga memiliki saldo minimum yang kecil. Yaitu sebesar Rp.50.000,- yang harus disisihkan pada saldo di rekening BRI Simpedes.

1 Fashion murah

2. Biaya Administrasi Bulanan Murah

Jenis tabungan Simpedes pun memiliki biaya administrasi bulanan yang sangat rendah. Saldo yang kamu miliki akan otomatis terpotong setiap bulannya sebesar Rp.5.500,- saja.

3. Tidak Terdapat Biaya Kartu ATM

Untuk perbulan pun kamu tidak akan dikenakan biaya kartu ATM atau Debit. Ini sudah menjadi ketetapan atau ketentuan dari pihak BRI dengan tidak mengenakan biaya kartu pada jenis tabungan Simpedes.

4. Setoran Awal ke Rekening yang Rendah

Lalu untuk setoran awal ke rekening pun sangatlah rendah, kamu hanya perlu setor awal sebesar Rp.50.000,-. Dengan begitu, akun rekening tabungan Simpedes BRI akan segera aktif.

5. Terdapat Layanan Digital BRI Mobile dan BRI Internet Banking

Dan yang terakhir ini, kamu juga bisa mendapatkan layanan digital banking seperti BRI mobile, internet banking pada tabungan Simpedes ini. Yang tentunya akan memudahkan setiap nasabah dalam melakukan suatu transaksi dengan aman.

Kekurangan Tabungan BRI Britama

Terdapat kelebihan dan kekurangan Britama dan Simpedes. Lalu apa sajakah kekurangan BritAma? Langsung simak beberapa poin berikut ini:

1. Biaya Administrasi yang Lebih Besar atau Mahal

Kamu akan dikenakan biaya admin bank dari BRI sebesar Rp.12.000,- perbulannya. Yang mana jumlah ini cukup besar jika dibandingkan dengan jenis tabungan Simpedes.

1 Fashion murah

2. Biaya Tutup Rekening yang Tinggi

Jika kamu melakukan penutupan rekening maka kamu akan dikenakan biaya penutupan rekening sebesar Rp.50.000,-. Hal ini juga yang menjadi salah satu kekurangan dalam jenis tabungan BritAma BRI.

3. Terdapat Biaya Admin Kartu ATM

Berbeda dengan jenis tabungan Simpedes, pada tabungan BritAma ini kamu setiap bulannya akan dikenai biaya kartu ATM. Jika menggunakan kartu Gold maka akan dikenakan biaya sebesar Rp.6.500,- per bulan.

4. Memiliki Suku Bunga Lebih Besar

Suku bunga yang besar jika kamu memiliki jumlah tabungan pada rekening di atas 1 Miliar. Dengan suku bunga mencapai hampir 2% atau 1,9% per periodenya.

5. Setoran Saldo Awal yang Besar

Yang terakhir adalah setoran saldo awal yang cukup besar, yaitu mulai dari Rp.250.000,- hingga Rp.500.000,-. Sangat jauh berbeda dengan setoran awal tabungan Simpedes bukan? Yang bisa menyetor saldo awal sebesar Rp.50.000,- saja.

Kekurangan Tabungan BRI Simpedes

Informasi terakhir yaitu mengenai kekurangan tabungan BRI Simpedes. Jika kamu salah seorang nasabah BRI Simpedes, maka simak beberapa kekurangannya.

1. Terdapat Biaya Tutup Rekening

Sama halnya dengan BritAma yang memiliki biaya tutup rekening. Nasabah akan dikenakan biaya penutupan rekening sebesar Rp.25.000,-.

1 Fashion murah

2. Tidak Terdapat Asuransi

Kamu tidak akan mendapatkan klaim asuransi berupa jaminan kecelakaan diri. Berbeda dengan BritAma yang mendapatkan asuransi kecelakaan diri.

3. Pembukaan Tabungan Secara Online Terbatas

Kemudian jika kamu ingin melakukan pembukaan rekening secara online. Maka kamu hanya bisa membuka rekening Simpedes secara online dengan beberapa opsi tabungan tidak semua jenis Simpedes.

4. Batas atau Limit Transfer Lebih Kecil

Limit transfer pada jenis rekening Simpedes pun terbilang kecil. Yaitu kamu hanya bisa melakukan transfer seharinya hanya sebesar Rp.5.000.000,-. Berbeda jauh dengan jenis BritAma yang lebih besar.

5. Batas Tarik Tunai Sehari Lebih Kecil

Sama halnya dengan limit transfer, untuk tarik tunai pun Simpedes hanya bisa menarik tunai sebesar Rp.5.000.000,- dalam 1 harinya.

Akhir Kata

Nah itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Britama dan Simpedes yang tentunya harus kamu ketahui sebagai nasabah BRI.

Karena dengan mengetahui informasi tersebut, kamu dapat membuka rekening di BRI serta menyesuaikan dengan kebutuhan layanan keuangan milikmu.

1 Fashion murah

Artikel Menarik Lainnya:

Blog Literasi dan Dunia Teknologi

Menu