20 Novel Terlaris Di Indonesia Dengan Cerita Menarik

20 Novel Terlaris di Indonesia dengan Cerita Menarik

Novel terlaris di Indonesia ternyata cukup banyak apalagi ceritanya menarik semua. Makin bingung kan mau pilih yang mana? Tenang, kali ini akan saya pilihkan beberapa judul yang paling rekomended dan terlaris di indonesia.

Bukan hanya laris di pasaran tapi cerita yang menarik dan berkesan akan kamu dapatkan saat membaca novel-novel tersebut. Karena sang penulis cukup pandai dalam mengolah alur, plot juga perwatakan yang sangat menarik dan apik.

Novel Terlaris di Indonesia

Berikut beberapa judul novel Indonesia yang terlaris dengan cerita yang menarik di dalamnya, diantaranya:

1. Cantik Itu Luka Karya Eka Kurniawan

Buku ini mengisahkan Dewi Ayu di masa terakhir kolonialisme. Dewi yang begitu cantik terpaksa harus bekerja memuaskan lelaki hidung belang sehingga melahirkan 3 anak dan entah siapa ayahnya.

Selain itu novel ini juga menguak tentang kutukan, tragedi, yang di balut romansa kisah cinta juga kekejaman politik, motologi dan petualangan. Bahkan ada juga kisah horor nya.

2. Cerita-Cerita Bahagia Hampir Seluruhnya Karya Norman Erikson Pasaribu

Buku terlaris selanjutnya adalah buku karya Norman Erikson. Buku ini berisi tentang cerita-cerita pendek karya dari Norman Erikson Pasaribu yang menjadi longlist Internasional Booker Prize di tahun 2022.

3. Kita Pergi Hari Ini Karya Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie

Buku ini mengisahkan tentang Mi, Mo, Ma yang di asuh oleh kucing bernama Nona Gigi karena orang tua mereka tidak bisa menjaga mereka karena harus bekerja.

4. The Star And I Karya Ilana Tan

Buku ini mengisahkan tentang Olivia Mitchell yang seorang aktor drama musikal yang sedang berusaha mencari keberadaan orang tuanya.

5. Bibi Gil Karya Tere Liye

Buku Bibi Gil ini merupakan karya kelanjutan Tere Liye dari bumi dan melengkapi kisah latar belakang tentang Bibi Gil.

6. Layangan Putus Karya Mommy Asf

Kisah yang sempat viral ini mengisahkan kisah suami istri yang suaminya diam-diam menikah lagi yang sempat menggemparkan publik ini novel nya cukup laris di pasaran.

7. Hujan Karya Tere Liye

Buku ini mengisahkan tentang Lail yang seorang anak yatim piatu yang menghilangkan perasaan sakit dengan alat canggih pada masa itu yaitu tahun 2050.

8. Home Sweet Loan Karya Almira Bestari

Buku mengisahkan tentang 4 sahabat yang berbeda nasib untuk membeli rumah dengan penuh perjuangan.

9. Heartbreak Motel Karya Ika Natassa

Novel terlaris dengan cerita menarik selanjutnya adalah karya Ika Natassa satu ini menceritakan tentang seorang artis Ava Alessandra yang begitu menghayati perasaannya sebagai artis.

10. Laut Bercerita Karya Leila S.Chudori

Selajutnya Kisah novel ini terbagi dua yaitu pertama menceritakan sosok Biru Laut yang menceritakan kepedihan dan ketakutan sebagai aktifis yang berani menyuarakan isu sosial tahun 1991-1998.

Kedua kisah keluarga yang kehilangan saudara, Asmara Jati di kisahkan sejak tahun 2000-2007.

11. Bumi Manusia Karya Pramoedya Ananta Toer

Novel terlaris berikutnya ini di tulis oleh Pramoedya Ananta Toer. Mahakarya yang paling terkenal dari Pram terkumpul dalam Tetralogi atau di sebut 4 novel serangkaian yang berjudul bumi manusia, anak semua bangsa, jejak langkah dan rumah kaca.

12. Rindu Karya Tere Liye

Selanjutnya novel terlaris selanjutnya adalah Rindu novel karangan Tere Liye ini tengah membius pembaca karena alur yang sangat menarik. Novel ini menjadi salah satu novel Best Seller pada tahun ini.

13. Saat-saat Jauh Karya Lia Seplia

Buku ini mengisahkan sepasang kekasih yang terpaksa harus LDR atau berhubungan jarak jauh.

14. Bumi Karya Tere Liye

Daftar novel Novel terlaris di Indonesia lainnya Novel ini mengisahkan seorang gadis bernama Raib yang berusia 15 tahun yang memiliki keistimewaan yakni menghilang.

15. Bidadari Berbisik Karya Asma Nadia

Kisah Ning yang mencari Ayuni sang adik kembarannya yang pergi ke kota untuk bekerja. Namun, ada suatu insiden yang yang tak terduga yang membuat ning kehilangan adiknya tersebut.

16. Rasa Karya Tere Liye

Selanjutnya novel terlaris adalah Novel Rasa karya Tere Liye. Novel tersebut mengisahkan tentang Linda dan Joan. Kisah remaja ini memang mengandung banyak rasa seperti sedih, kecewa, bahagia, terluka, senang dan banyak lagi tentang rasa lainnya.

17. This Time Tomorrow karya Emma Straub

Buku ini mengisahkan seorang perempuan bernama Elice yang berubah kehidupannya setelah bangun tidur dari wanita usia 40 tahun menjadi anak usia 16 tahun dan berada di tahun 1996.

18. Mariposa Karya Luluk HF

Novel Mariposa karya Luluk Hf ini juga menjadi Best Seller tahun 2022. Novel ini mengisahkan kisah cinta pasangan remaja yang bernama Iqbal dan Acha. Kisah yang digambarkan pada suasana sekolah SMA sangat menarik perhatian bagi kaum muda.

19. Geez & Ann

Daftar novel terlaris selanjutnya adalah Geez & Ann. Geez & Ann mengisahkan tentang seorang gadis pintar, cantik, juga mandiri, yang jatuh cinta dengan seorang laki-laki bernama Geez.

Keduanya harus terpisah jarak sehingga membuat hubungan mereka mulai terasa hambar. Sehingga hubungan mereka telah banyak melewati rintangan yang menguji kesetiaan.

20. Si putih Karya Tere Liye

Mengisahkan tentang masa lalu si putih yaitu kucing kuno dari ribuan tahun lalu dari klan Polaris. Dan si putih bertemu dengan N-ou yang merupakan anak kecil yang terpisah dari kedua orang tuanya.

Akhir Kata

Novel terlaris di Indonesia ini punya ide cerita yang seru dengan konflik yang tidak pernah bisa ditebak. Inilah yang menjadi rahasia dibalik suksesnya buku-buku novel ini.

Bahkan beberapa di antara buku ini berhasil menembus pasar luar negeri. Buat kamu yang suka banget membaca novel, ini adalah daftar novel terbaik yang paling rekomended kamu baca.

Suka membaca novel dan dunia literasi. Menuangkan ke dalam tulisan agar banyak orang yang tahu apa yang aku baca hari ini.

Artikel Menarik Lainnya: