25 Platform Menulis yang Dibayar Jutaan Setiap Bulannya

Mongabay, Geotimes, Mojok, Remotivi, dan Basabasi merupakan salah satu platform menulis yang dibayar dengan nominal yang lumayan besar bahkan banyak dijadikan sumber pendapatan.

Platform ini membayar setiap kontributor mereka dengan bayaran yang lumayan tinggi. Bagi kamu yang ingin punya penghasilan tambahan, ini adalah tempat terbaik yang bisa kamu pilih.

Kamu yang memang punya skill menulis yang bagus, bisa banget gunakan salah satu dari beberapa aplikasi ini untuk dapatkan penghasilan tambahan.

Daftar Platform Menulis yang Dibayar

Berikut nama-nama platform menulis yang di bayar jutaan setiap bulannya, diantaranya adalah:

1. Mongabay.co.id

Situs pertama adalah Mongabay.co.id. situs ini sudah berdiri sejak lama, situs ini merupakan situs berita yang cukup populer di Indonesia. Selain berita situs ini juga meliput tentang lingkungan, flora dan fauna serta konflik satwa.

Bagi kamu yang suka bisa menjadi kontributor resmi atau lepas disana. Mongabay dapat membayar tulisanmu sampai Rp. 750 per kata loh dam untuk Fhoto Rp. 50.000-100.000 perfoto.

2. Geotimes.co.id

Selanjutnya ada Geotimes.co.id memberi peluang bagi para persepektif tajam dari para pakar dan publik seputar agama, ekonomi, politik, sosial dan media.ada beberapa persyaratanmu agar layak muat disana.

3. Mojok.co

Mojok memiliki moto “sedikit nakal banyak akal” ini mengangkat tulisan-tulisan yang ringan dengan ketentuan dan syarat-syarat tertentu. Menurut informasi di mojok kamu bisa mendapatkan honorium berkisar Rp. 250.000-Rp. 350.000 untuk satu tulisan. Tertarik? Yuk, cobain.

4. Remotivi.or.id

Remotivi merupakan situs yang kebanyakan isinya mengenai esei dan opini. Banyak artikel tentang media seperti koran, majalah, dan lain-lain.menurut kabar di situs ini penulis di bayar Rp. 350.000-Rp.1.500.000 per tulisan loh.

5. Basabasi.co

Basabasi.co merupakan platform menulis selanjutnya yang isinya tentang cerpen, opini dan resensi buku. Anda bisa dibayar sebesar Rp.100.000 pertulisan. Apabila lolos tim seleksi editor situs basabasi.co pastinya.

6. VoxPop.id

Situs ini memuat tulisan seputar opini dan pandangan terkait dengan kehidupan masyarakat dan ditulis dengan gaya ngepop. Dan menurut sebagian teman yang telah bergabung di sini kamu akan dibayar Rp. 250.000 pernaskah jika lolos seleksi editor.

7. Buruan.co

Situs selanjutnya adalah Buruan.co dan situs ini memuat berbagai kajian dan apresiasi dengan visi utama untuk mengakomodasi minat baca tulis secara daring.

Ada dua rubik yang diterima dalam situ ini yaitu cerpen dan puisi. Dua jenis karya diatas bisa di beri honor sebesar Rp 200.000 pernaskah.

8. Alif.id

Situs ini situs yang bersungguh-sungguh menghadirkan, suasana, warna, gagasan tentang keislaman. situs ini membayar Rp.250.000 pernasakah.

9. IDN Times

Situs ini menayangkan berita-berita presh terupdate dan terbaru dan pemabayaran di IDN Times menggunakan pin yang dikaitkan dengan jumlah Viewsnya. 1.500 poin berarti Rp.150.000

10. Medium

Selanjutnya media platform yang membayar penulis adalah medium naskah premium disini dapat di gaji dengan dolar setiap bulannya.

11. NewNaratif.com

Situs ini berasal dari London, Inggris, memuat tentang artikel tentang penelitian, jurnalisme, komik, vedeo dan podcast dan penulis akan mendapatkan 25% dari jerih payahnya. Satu tulisan yang dimuat disini mendapatkan $200.

12. Digtraksi.com

Situs ini memuat tentang cerpen dan perjalanan pribadimu yang menarik bisa di unggah di situs ini dengan berbagai syarat dan ketentuan. Situs ini membayar tulisanmu sesuai Views yang di hasilkan dari tulisanmu.

13. Dreame

Situs menulis yag khusus untuk karya novel. Jika kamu yang suka menjadi penulis dan memiliki skil menulis novel aplikasi ini cukup rekomended untuk kamu gunakan dalam menacari cuan.

Setelah karyamu berhasil di terbitkan makan kamu akan mendapatkan cuan sesuai dengan jumlah viewsmu.

14. Storial

Selajutnya platform menulis yang bisa menghasilkan jutaan rupiah adalah aplikasi Storial situs ini juga berintegrasi dengan penerbit buku lainnya seperti Mizan, Alex Media Komputindi dan lain-lain.

15. Noveltoon

Selanjutnya platform menulis penghasil uang bagi penulis adalah Novelton. Disini kamu bisa menulis novel dengan berbagai genre sesuai dengan skil kamu tentunya. Dan hasilkan jutaan rupiah dari aplikasi tersebut.

16. WeRead

Selajutnya paltform menulis yang menghasilkan uang adalah WeRead disini kamu bisa menulis novel dengan genre yang kamu sukai. Dan tampilan platformnya akan mendukung sesuai dengan genre tulisanmu.

17. Innovel

Platform lainnya alah Innovel situs baca novel terkenal dengan kisah romantis yang bikin baper ini ternyata menyediakan platform menulisnya dan kamu bisa coba untuk menghasilkan cuan di aplikasi tersebut sebagai penulis.

18. Joylada

Platform baca novel dengan tampilan yang friendly dan mudah digunakan ini menghasilkan berbagai penulis yang keren dan platform ini membayar dengan cara koin yang bisa ditukar dengan cuan. Tertarik? Yuk, cobain

19. WbNovel

Selanjutnya adalah Webnovel platform menulis yang dibayar jutaan setiap bulannya. Masih dengan novel kamu bisa tulis kisah novel mu di aplikasi ini. Selain novel komik dan ebook bisa kamu terbitkan disini.

20. Novelme

Platform menulis lainnya adalah novelme situs ini menyediakan berbagai genre novel yang berfariatif kamu bisa ikut andil jadi penulis dan mulai cari cuan dari aplikasi tersebut.

21. Babde

Situs yang menyediakan portal berita dan artikel isu terbaru hingga gaya hidup. Dan jika artikelmu lolos akan di bayar Rp. 50.000 per artikel dan jika sebulan kamu bisa dapat Rp.1.500.000.

22. Vebma

Situs yang mengandalkan iklan sebagai penghasilan pendapatan mereka. Dan Vebma membuka bagi kalian freelance yang ikut berkontribusi anda akan mendapatkan Rp.10.000 per 1000 views.

23. Jalan Tikus

Jika kamu suka menulis artikel tentang teknologi situs ini cocok untuk kamu coba. Setelah dipublikasikan tulisanmu akan di bayar Rp. 50.000.

24. Nulis.co.id

Situs ini mempublikasikan tentang kehidupan sehari-hari yang biasanya tentang tips dan fakta unik. Kamu akan dibayar sesuai dengan iklan yang ditampilkan.

25. UCNews

Portal berita dan artikel yang menawarkan sistem pengisian konten kontributor. Kamu bisa jadi penulis terikat dengan menulis 20 artikel asli perbulan. Menurut berita sebagai freelance kamu bisa di bayar sampai Rp.10 juta perbulan loh.

Akhir Kata

Daftar platform menulis yang dibayar di atas ini adalah yang paling rekomended untuk kamu coba. Selain terbukti membayar, fee yang mereka berikan juga lumayan.

Kamu yang punya keahlian menulis, cobain deh jadikan skill kamu sebagai sumber penghasilan melalui beberapa platform di atas. Bukan gak mungkin jika ini akan jadi sumber penghasilan utama.

Artikel Menarik Lainnya: