Penting! Ketahui 6 Tips Packing untuk Travelling

Ketika hendak melakukan travelling, terdapat hal-hal yang perlu kamu perhatikan seperti misalnya kondisi keuangan yang mencukupi. Merupakan kegiatan dengan tujuan melepaskan penat, travelling perlu dinikmati secara maksimal. 

1 Fashion murah

Agar bisa mendapatkan pengalaman tak terlupakan, kamu bisa memanfaatkan pinjaman KTA untuk mendanai segala kebutuhan travelling-mu.

fashion muslim murah
Tips Packing untuk Travelling

Ketika mengajukan pinjaman tersebut, maka kamu bisa menikmati liburan dengan fasilitas terbaik sehingga kenangan yang dihasilkan penuh dengan kenyamanan.

Nemun, tidak hanya bergantung kepada biaya-biaya yang dikeluarkan selama melakukan perjalanan liburan, hal penting berikutnya yang juga akan mempengaruhi kenyamanan adalah perihal barang bawaan.

Berhasil membawa perlengkapan dengan lengkap, tetapi tidak memerlukan banyak tas ransel atau koper merupakan salah satu kunci agar aktivitas liburan yang akan dijalani memberikan suasana nyaman karena tidak perlu repot membawa banyak tas ransel atau koper tersebut.

Maka dari itu, berhubungan dengan hal tersebut, artikel ini akan memberikan tips-tips yang bisa kamu terapkan saat berkemas atau packing. Mau tau apa saja tips tersebut? Simak pembahasannya pada poin-poin di bawah ini.

1 Fashion murah

Tips-tips Packing untuk Travelling

Tips Packing untuk Travelling

Sudah memasuki akhir tahun, berarti ini pertanda musim liburan sudah dekat. Mendekati musim liburan, siapa yang sudah memiliki rencana travelling? Atau bahkan kamu sudah siap dana setelah mengajukan pinjaman KTA bank.

Sebelum pergi berlibur, penting bagi kamu untuk mengetahui bagaimana cara berkemas dengan baik.Menjadi satu hal yang penting untuk diperhatikan agar bisa melakukan travelling dengan nyaman, packing perlu dilakukan dengan benar. 

Bagaimana cara packing yang tepat untuk travelling agar semua kebutuhan liburanmu dapat dibawa tanpa memerlukan banyak-banyak tas dan koper?

Tips packing yang tepat ketika hendak melakukan travelling, antara lain yaitu sebagai berikut:

1. Menyusun Daftar Perlengkapan yang Akan Dibawa

Pertama-tama kamu perlu membuat daftar dari barang yang akan dibawa. Dengan membuat daftar, kamu jadi bisa dengan mudah menyelesaikan proses packing

Hal ini dikarenakan kamu jadi bisa memeriksa barang bawaan mana yang sudah disiapkan maupun yang belum melalui daftar tersebut.

1 Fashion murah

Pada proses packing dan penyusunan daftar yang akan dibawa, penting bagi kamu untuk mempertimbangkan aktivitas apa saja yang sekiranya akan kamu lakukan selama berlibur. 

Hal ini dilakukan untuk meminimalisir kemungkinan kamu membawa barang bawaan yang tidak diperlukan dan hanya memenuhi tas ransel atau koper saja.

2. Mengemas Sesuai dengan Kategori

Agar bisa memudahkan selama proses pengemasan maupun membuat barang jadi mudah ditemukan, kamu bisa melakukan pengemasan sesuai dengan kategori barang. Kategorikan barang bawaan seperti misalnya pakaian, alat mandi, aksesoris, dan alas kaki.

Kamu bisa memanfaatkan penggunaan kantong tambahan agar masing-masing kategori barang tersebut tersimpan dengan rapi. Pengemasan barang sesuai dengan kategorinya juga bisa membuat barang mudah disusun sehingga barang bawaan jadi lebih ringkas.

4. Membawa Pakaian yang Dapat dengan Mudah di Mix and Match

Tips berikutnya untuk menghindari dibawanya terlalu banyak pakaian yang hanya dapat membuat koper atau tas ransel penuh yaitu dengan membawa pakaian yang bisa dipadu padankan dengan baik.

Dengan mengurangi bawaan berupa pakaian berlebih, maka kamu bisa menyediakan ruang yang cukup banyak untuk barang bawaan lainnya.

1 Fashion murah

5. Menggulung Pakaian

Tips packing untuk travelling berikutnya yang bisa kamu terapkan agar meminimalisir banyaknya tas ransel atau koper yang akan dibawa yaitu berhubungan dengan cara mengemas pakaian, 

Menggulung pakaian adalah cara yang bisa kamu lakukan dalam misi membuat koper atau tas menjadi lebih memiliki banyak ruang. 

Yang pasti, kamu tidak dianjurkan menerapkan tips menggulung pakaian ini pada baju dengan bahan yang mudah lecek agar tidak merusak penampilan.

Cukup terapkan sistem pengemasan dengan cara menggulung pada pakaian yang bahannya memungkinkan disimpan selama beberapa jam atau hari dengan cara digulung.

6. Menyusun Barang Menurut Prioritas

Pada proses pengemasan, usai menyiapkan seluruh barang yang hendak dibawa, berikutnya kampu perlu memasukkan barang bawaan dan perlengkapan-perlengkapan tersebut ke dalam ransel atau koper.

Sebagai tips, kamu bisa melakukan penyusunan maupun peletakkan barang menurut prioritasnya. Letakkan barang-barang yang penting dan paling dibutuhkan pada bagian yang mudah dijangkau. 

1 Fashion murah

Sebagai contoh, apabila kamu melakukan traveling dengan menggunakan tas ransel, maka kamu bisa menempatkan sepatu tambahan pada area bawah. 

Sementara untuk perlengkapan seperti kamera bisa kamu taruh di bagian teratas agar mudah dijangkau untuk mengabadikan perjalanan. 

7. Membawa Barang Multifungsi

Selain tips-tips di atas, agar bisa mengurangi barang bawaan, kamu perlu menerapkan membawa barang yang memiliki multifungsi. 

Dengan membawa barang multifungsi maka kamu bisa menyisakan ruang lebih banyak pada ransel maupun koper sehingga dapat diisi dengan barang lainnya yang lebih bermanfaat.

Sudah Siap Melakukan Travelling? Manfaatkan Pinjaman KTA

Seperti yang dibahas pada bagian awal, agar bisa mendapatkan pengalaman liburan terbaik, kamu bisa memanfaatkan pinjaman KTA bank. Sebagai rekomendasi, kamu bisa mengajukan digibank KTA. Produk ini menawarkan berbagai keunggulan, antara lain yaitu:

  • Sistemnya yang selalu online 24 jam sehingga memudahkan proses pengajuan.
  • Tahap approval pinjamannya cepat hanya dalam 60 detik.
  • Dana pinjaman akan langsung cair ke rekening digibank by DBS hingga Rp200 juta.
  • Bisa menentukan nominal pinjaman sesuai dengan yang dibutuhkan.
  • Bisa membayar cicilan dalam rentang hingga 36 bulan.
  • Tidak memerlukan persyaratan dokumen fisik.
  • Persyaratan pengajuannya mudah. Kamu hanya perlu memastikan bahwa kamu berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, atau Semarang, memiliki e-KTP dan NPWP, berpenghasilan minimum 5 juta.

Tunggu apa lagi? Segera ajukan pinjaman KTA digibank KTA dan nikmati liburan akhir tahunmu dengan pinjaman hingga 200 juta!Informasi lainnya seputar produk pinjaman digibank KTA bisa kamu dapatkan dengan mengakses laman berikut: https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/pinjaman-digibank-kta.

1 Fashion murah

Artikel Menarik Lainnya:

Blog Literasi dan Dunia Teknologi

Menu