Cara Hipnotis 5 Jari Atasi Stres & Cemas, Ampuh Banget!

Rasa cemas dan stres kerap kali menghampiri. Entah lelah karena pekerjaan, lelah mengurus buah hati, dan perasaan was-was. Namun ternyata ada cara Hipnotis 5 Jari yang ampuh banget mengurangi stres dan juga cemas loh.

1 Fashion murah

Sesuai namanya hipnotis ini menggunakan lima jari yang kita miliki untuk memikirkan hal-hal positif. Kamu hanya perlu memikirkan hal-hal positif dengan cara mengasosiasikan semua hal positif setiap ibu jari atau jempol bersatu dengan jari lainnya.

fashion muslim murah

Panduan hipnotis 5 jari salah satu komunikasi intrapersonal, yakni saat kita berbicara pada diri sendiri dan mendorong diri kita untuk bangkit dan membangun citra diri yang positif.

Apa Itu Hipnotis 5 Jari?

Bagi kalian yang belum tahu apa itu hipnotis 5 jari. Sini saya jelaskan!

Hipnotis 5 jari merupakan sebuah tehnik untuk mempengaruhi pikiran atau sugesti seseorang, sehingga orang tersebut tidak akan fokus pada keadaan yang sedang dialami.

Dalam prosedurnya, terapi ini menggunakan jari tangan dan imajinasi, serta orang yang membimbing jika diperlukan. Tapi, jika kamu bisa melakukannya sendiri tidak masalah.

1 Fashion murah

Hipnotis 5 jari akan mempengaruhi sistem limbik seseorang, sehingga menghambat sekresi hormon yang mengakibatkan stress.

Dengan terapi ini, seseorang akan mampu mengendalikan dirinya, baik dari rasa cemas, stres atau juga rasa nyeri. Terapi ini di perlukan bagi orang-orang yang merasa cemas, terutama bagi orang yang akan menjalani operasi.

Karena rasa cemas dapat meningkatkan tekanan jantung, sehingga beresiko pendarahan ketika operasi. Meski kejadian ini jarang ditemukan. Karena efek bius yang bisa memberikan efek ketenangan ketika operasi.

Ada beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dari hipnotis 5 jari ini, selain menghilangkan kecemasan ada beberapa manfaat lainnya loh, diantaranya adalah:

  • Mengurangi rasa nyeri dengan skala ringan
  • Menurunkan tekanan darah
  • Meningkatkan konsentrasi
  • Menurunkan stres
  • Meminimalisir kesalahpahaman
  • Memotivasi diri untuk bangkit
  • Mengurangi kerusakan jantung yang lebih parah. Karena jika cemas terjadi pada penderita penyakit jantung itu akan sangat berbahaya sehingga hipnotis ini cukup membantu untuk penderita penyakit jantung agar lebih tenang.

Bagaimana Cara Hipnotis 5 Jari?

Cara melakukan hipnotis 5 jari cukup mudah. Seperti telah di jelaskan di atas bahwa cara hipnotis jari hanya memerlukan 5 jari kalian lalu ikuti langkah-langkah berikut:

1. Memposisikan Posisi Senyaman Mungkin

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah memposisikan diri atau orang yang akan di terapi dengan posisi senyaman mungkin. Boleh sambil duduk maupun dengan berbaring.

1 Fashion murah

Jika sudah merasa nyaman atau tanyakan terlebih dahulu apakah posisi sekarang sudah nyaman atau belum. Jika sudah, minta ia untuk tarik napas dalam dan memejamkan matanya.

2. Menyentuh Ibu Jari Dengan Telunjuk

Langkah selanjutnya mintalah orang yang di terapi untuk menyentuhkan ibu jari dengan telunjuk, setelah itu suruh ia untuk membayangkan momen-moment ketika dirinya dalam keadaan sehat.

Bayangkan ketika fisiknya bisa bergerak dengan bebas dan baik. Berikan sugesti, sampai ia benar-benar merasakan kondisi tersebut.

3. Menyentuhkan Ibu Jari Dengan Jari Tengah

Langkah selanjutnaya mintalah orang yang di terapi untuk menyentuhkan jarinya dengan jari tengah. Lalu perintahkan ia untuk membayangkan hari dimana ia mendapatkan pujian yang paling berkesan dalam hidupnya.

Suruh ia terus membayangkan moment-moment tersebut. Lalu tanyakan apakah ia merasa bahagia?

4. Menyentuhkan Ibu Jari Ke Jari Manis

Tahap berikutnya menyentuhkan ibu jari ke jari manis. Mintalah orang yang di terapi untuk membayangkan pertama kali bertemu dengan orang yang dicintai dan jatuh cinta. Membayangkan hari-hari paling indah.

1 Fashion murah

5. Menyentuhkan Ibu Jari Ke Jari Kelingking

Terakhir mintalah orang yang di terapi menyentuhkan ibu jarinya ke jari kelingking, lalu mintalah orang yang di terapi untuk membayangkan tempat yang paling ia sukai. Suruh dia untuk membayangkan di sekitarnya.

Minta dia untuk menikmati suasana dari tempat yang di bayangkan dan menikmati keindahan setiap suasana indah tersebut. Jika sudah minta untuk tarik napas dalam kembali dan membuka matanya.

Itu dia cara hipnotis 5 jari, jadi dengan terapi ini kita dapat menurunkan tingkat stres dan cemas yang kita alami secara mengendalikan pikiran dengan membayangkan hal-hal yang bersifat positif.

Faktor yang Membuat Proses Hipnotis 5 Jari Gagal

Lalu, faktor apa yang membust proses hipnotis 5 jari gagal dan berikut di antaranya adalah:

1. Tingkat Fokus Yang Lemah

Faktor yang membuat proses hipnotis 5 jari bisa gagal pertama adalah tingkat fokus yang lemah. Karena hipnotis mengendalikan sebuah pikiran maka kita harus bisa fokus terhadap apa yang harus di bayangkan.

Jika fokus kita lemah dan tidak bisa di pusatkan dengan dapat di pastikan hipnotis tersebut menjadi gagal.

1 Fashion murah

2. Suasana Bising

Selanjutnya faktor lainnya yang membuat proses hipnotis 5 jari gagal adalah suasana dari tempat saat hipnotis di lakukan. Usahakan usaha yang di sajikan sangat adem dan tenang.

Sehingga proses hipnotis akan semakin terpusat dan tidak terganggu oleh hal-hal yang mengganggu konsentrasi si orang yang tengah di terapi.

3. Perasaan Tidak Nyaman

Faktor membuat proses hipnotis gagal selanjutnya adalah perasaan tidak nyaman. Yang akan membuat si orang yang akan di terapi itu tidak konsentrasi karena ketidak nyamanannya.

Nah, itu dia proses lengkap dari cara hipnotis 5 jari beserta faktor yang membuatnya gagal. Jika dirasa informasi ini bermanfaat jangan lupa share artikel ini ke sosial media kesayanganmu ya?

Artikel Menarik Lainnya: