Contoh Review Jurnal Internasional Yang Benar

Contoh Review Jurnal Internasional yang Benar

Nah, bagi kamu yang sedang mencari informasi terkait contoh review jurnal internasional kamu bisa simak artikel ini sampai selesai. Karena tim Mustakim media akan menyediakan beberapa contoh review jurnal internasional yang bisa dijadikan rekomendasi.

Contoh Review Jurnal Internasional

Contoh Review Jurnal Internasional

Contoh 1

1. Judul Jurnal :

The Effectiveness Of Time Management Strategies Intruction On Studints

Berisi tentang bagaimana efek penerapan waktu strategis manajemen intruksi terhadap peningkatan manajemen waktu belajat siswa di tahun pertama.

Penulis menyajikan abstrak dengan Bahasa Inggris dan bahasa Indonesia yang langsung menuju pembahasan utama sehingga memudahkan pembaca.

2. Pengantar

Pada paragraf awal, penulis menjabarkan tentang manajemen waktu dengan penetapan prioritas dan tujuan, belajar strategi, perencanaan ragu-ragu, serta bagaimana penyelesaian atas masalah tersebut.

Hal-hal yang dapat berpengaruh terhadap kemampuan individu dalam menggunakan waktu sebaik mungkin seperti stress, penetapan niat dan tujuan, serta peran lingkungan belajar.

Penulis menjelaskan tentang apa itu manajemen stres. Dan pada paragraf berikutnya penulis menjabarkan tentang the contruct self efficacy untuk mencari masalah yang mempengaruhi siswa belajar.

Faktor personal seperti keyakinan dan sikap, peristiwa yang terjadi di lingkungan, dan perilaku yang terjadi di lingkungan, dan perilaku saling berkaitan terhadap cara belajar individu.

Mulai dari goals, penjadwalan, pengaturan, pemantauan diri, menyelesaikan masalah, delegasi dan negosiasi serta memprioritaskan tugas-tugas. Hal tersebut berfokus pada manajemen waktu misalnya dengan membuat to do list.

2. Pembahasan

Penulis membagi menjadi beberapa sub pokok sebagai berikut:

2.1 Metode peserta

30 siswa berpartisipasi yang memenuhi kriteria seperti referensi guru, ketidakmampuan belajar tes, skrining, skor IQ pada tes kemampuan mental antara 90 dan 118.

Sampel dibagi menjadi dua kelompok yaitu 15 kelas kontrol dan 15 kelas eksperimen.

2.1 Instrumen

terdapat 19 item TMQ yang dikembangkan agar bisa mengetahui manajemen waktu siswa dengan  tanggapan biasa, kadang-kadang, dan tidak pernah. Waktu angket diberikan adalah 10 menit dan nilai-nilainya lebih tinggi jadi hasilnya

2.3 Prosedur

siswa yang memenuhi kriteria dalam penelitian ini adalah diagnosis LD dari referal guru, siswa yang memiliki kekurangan dengan skor IQ 95 sampai 115, dan skor kinerja membaca dalam waktu minimal 2 tahun di bawah.

2.4 Analisis dan desain

Efek menerapkan waktu strategi manajemen siswa dinilai menggunakan langkah berulang pada pasca dan pra serta tindak lanjut pengujian

2.5 Hasil

Menunjukkan data analisis ANCOVA yang berkaitan dengan perbedaan tes pasca kontrol dan eksperimen. Hasilnya signifikan di tingkat 0.01

2.6 Diskusi

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efek dari menerapkan manajemen waktu strategis dari manajemen waktu akademik siswa

3. Kesimpulan

Kesimpulan penelitian ini adalah untuk menambah literaur tentang efektivitas waktu strategi manajemen instruksi dengan aktivitas belajar siswa penyandang disabilitas. Hasilnya menunjukkan efektif dalam meningkatkan manajemen waktu akademik.

4. Kelebihan dan kelemahan Penelitian

Kelebihannya adalah bahasa yang digunakan oleh peneliti mudah dipahami oleh pembaca yang ingin mencari rujukan dengan tema serupa. Namun, kelemahannya adalah penulis yang tidak detail dalam menjabarkan hasil yang didapatkan

Contoh 2

Contoh Review Jurnal Internasional

JudulBetween Piety and Prudence state Syariah and the Regulation of Islamic Banking in Indonesia
Volume JurnalJurnal Internasional VOL 34:107
Tahun2012
PenulisTim Lindsey
Link PDFhttps://sydney.edu.au /law/slr/slr34/SLRv34noLindsey.pdf
ReviewerSanti Sumiati
Tanggal terbit08 Oktober 2017

1. Abstrak

Jurnal Between Piety and Prudence state Syariah and the Regulation of Islamic Banking in Indonesia ini berisi tentang sebuah negara dengan kependudukan muslim terbanyak dan tentang peraturan perundang-undangan syariah di Indonesia yang dikeluarkan Bank Indonesia.

Akan pembentukan lembaga Dewan Syariah Nasional (DSN) dan Majelis Ulama Indonesia  sebagai pengeluar fatwa perbankan syariah yang ada di Indonesia.

Abstrak yang digunakan penulis menggunakan bahasa Inggris yang harus diterjemahkan ke dalam bahasa Indoensia. Dan secara keseluruhan abstrak ini langsung menuju ke topik bahasan yang di bahas.

2. Pendahuluan

Di paragraf pertama penulis menegaskan bahwa pemerintah telah menjadi pengambil inisiatif untuk memperluas perbankan islam yang sesuai dengan prinsif-prinsif islam dan khususnya tidak melibatkan pembayaran bunga.

Penulis juga mengatakan ketika UUD No 7 Tahun 1992 telah diresmikan tentang perbankanislam dan menjadi bagian sektor keuangan dan hukum tertentu-tujuan perbankan.

Sehingga bagian paragraf slenajutya mengenai DSN dan MUI diikuti serta organisasi muslim terbesar di Indonesia yaitu NU.

Adalah sebuah pengembangan sistem peraturan terhadap perbankan syariah di Indonesia dengan fokus pada perluasan kontrol negara. Dan kejelasan kontrak perbankan syariah Indonesia memiliki sebagian besar kerangka kelembagaan dari perbankan konvensional.

3. Pembahasan

Dalam pembahasan jurnal ini terdapat beberapa bahasan yang diantaranya adalah:

  • Pembahasan pertama tentang lembaga perbankan syariah mulai dari sejarah beridiri hingga saat ini
  • Selanjutnya di bahas mengenai peraturan perbankan islam di Indonesia yang memiliki prinsip-prinsip syariah dan peraturan yang berlaku
  • Selanjutnya kinerja perbankan islam di Indonesia serta segala pencaiapannya
  • Selanjutnya dibahas pengembangan kerangka peraturan
  • Metodologi

Metode yang digunakan adalah pengumpulan data kuantatif dengan metode survey terhadap data-data yang diperoleh.

4. Kesimpulan

Pada kesimpulannya penelitin penulis setelah jatuhnya Soeharto keungan islam mengembangkan lintasan sendiri di bawah UUS yang ditangani DSN-MUI dengan DPS bersarang di setiap lembaga keuangan.

Kontrovers atas manfaat komersial dar DPS bagaimana pun telah terputus putus dan ini menyarankan sebuah arena untuk ketegangan di masa depan.

5. Keunggulan dan Kelemahan

Keunggulannya yaitu teori dan analisis yang tepat, serta bahsa yang digunakan mudah dipahami. Sedangkan kekurangannya pada saat argumentasi tentang prinsif yang dilarang pada alquran sebaiknya penulis mencantumkan ayat atau terjemahannya.

Akhir kata

Demikian contoh review jurnal internasional yang bisa kamu jadikan rekomendasi untuk membuat review jurnal semoga bermanfaat.

Suka membaca novel dan dunia literasi. Menuangkan ke dalam tulisan agar banyak orang yang tahu apa yang aku baca hari ini.

Artikel Menarik Lainnya: