Tipe Tipe Orang yang Tidak Bisa Dihipnotis, Ini Faktanya!

Ternyata ada lho tipe tipe orang yang tidak bisa dihipnotis. Dan akan di jelaskan di artikel ini. Hipnotis yang sekarang ramai di perbincangkan ini kerap kali menjadi ajang penipuan yang cukup marak terjadi di Indonesia.

Padahal manfaat dari hipnotis itu sendiri bisa digunakan untuk mengatasi rasa sakit, kecemasan dan juga fobia. Hipnotis juga sering digunakan untuk mengurangi rasa stres.

Tapi, pelaku tak bertanggung jawab malah menggunakan sebagai tindakan kejahatan. Namun, kamu tenang saja hipnotis tidak akan mempan terhadap orang-orang yang memiliki tipe-tipe di bawah ini.

Dan akan dijelaskan secara ilmiah. Maka dari itu simak terus artikel ini sampai selesai agar kamu tidak ketinggalan dengan informasi peting tersebut.

Tipe Tipe Orang yang Tidak Bisa Dihipnotis Secara Ilmiah

Berikut tipe-tipe orang yang tidak bisa dihipnotis secara ilmiah, diantaranya adalah:

1. ODGJ

Tipe-tipe orang yang tidak bisa di hipnotis secara ilmiah yang pertama adalah ODGJ. Atau orang dengan gangguan jiwa. Dimana jika seorang ODGJ di hipnotis justru akan memunculkan gangguan yang semakin tinggi.

Dan ini telah terbukti saat ada salah seorang ODGJ di lakukan Hypnotherapy kaget. Dan orang-orang diantaranya tertidur tapi ODGJ ini lah yang masih melek. Hipnotis itu tidak berhasil pada dirinya.

2. Orang Yang Memiliki Otak Dengan Aktifitas Sedikit

Menurut dr. David Spiegel menjelaskan bahwa terdapat perbedaan di area otak pada orang-orang yang tidak mudah di hipnotis dan orang yang mudah di hipnotis.

Dimana pada orang yang tidak mudah di hipnotis, area otak aktif yang terkait dengan kontrol eksekutif dan perhatian cenderung memiliki aktivitas yang lebih sedikit.

Sementara, orang yang mudah di hipnotis memiliki area otak yang lebih besar di bagian yang berperan dalam memusatkan perhatian. Jadi dengan kata lain orang yang tidak mudah konsentrasi cenderung lebih sulit di hipnotis.

3. Kurang Percaya Orang Lain

Selanjutnya tipe-tipe orang yang tidak mudah di hipnotis adalah orang yang kurang percaya terhadap orang lain. Menurut dr. Spiegel orang yang kurang percaya orang lain akan sulit untuk di hipnotis atau bahkan tidak bisa di hipnotis.

4. Slengean (sulit fokus)

Menurut Leo Bagus Pranata orang slengean atau orang yang tidak fokuslah yang tidak mudah di hipnotis.

“Orang yang fokus hanya pada satu hal itu mudah di hipnotis, sedangkan orang yang slengean atau dapat membagi fokus denan beberapa hal itu sulis di hipnotis”. Tuturnya.

Sama hal nya denga penelitiab yang di lakukan di Stanford University di Amerika Serikat. Bahwa orang yang memiliki kebiasaan tetap dan sulit fokus serta cepat membuat penilaian cenderung susah atau tidak bisa di hipnotis.

Pada orang-orang daerah otak yang paling aktif saat istirahat adalah daerah yang memutuskan untuk berfokus pada suatu hal.

Pada jaringan otak yang mudah di hipnotis jaringan pengambilan keputusan dari jaringan yang memprioritaskan sesuatu terlihat lebih aktif.

Daerah otak yang terlibat untuk memfokuskan perhatian juga ikut aktif. Sedangkan pada orang yang sulit di hipnotis, hubungan antara dua jaringan tersebut amat lemah.

Tipe Tipe Orang Yang Mudah Dihipnotis

Setelah mengetahui tipe-tipe orang yang tidak bisa dihipnotis. Berikut saya jelaskan tipe-tipe orang yang mudah dihipnotis, diantaranya adalah:

1. Cerdas Dan Mudah Menangkap Informasi

Tipe-tipe orang yang mudah di hipnotis yang pertama adalah orang yang cerdas dan mudah menangkap informasi. Banyak yang menyebutkan jika beberapa hal yang menyebabkan mudahnya di hipnotis adalah orang yang sering melamun.

Padahal hal tersebut tidaklah sepenuhnya benar. Karena sebenarnya hipnotis lebih berpengaruh kepada orang yang cerdas dan mudah menangkap informasi. Orang yang sering bengong dan sering melamun bisa saja mudah terhipnotis.

Namun penyebab utamanya adalah orang yang memiliki kecerdasan dan mudah mau mengikuti intruksi. Hal-hal tersebutlah yang cukup mudah di hipnotis. Orang yang cenderung pemikir dan analitis juga bisa dengan mudah di hipnotis.

2. Percaya Diri Dan Senang Di Perhatikan

Selain cerdas dan mudah menangkap informasi pakar hipnotis Indonesia mengungkapkan kebiasaan orang yang mudah dihipnotis. Hal itu bisa terlihat orang-orang yang bisanya suka di perhatikan dan ingin mendapat sorotan sari orang sekitar.

Selain itu orang yang mudah terhipnotis adalah orang yang cenderung sangat senang berbicara dan mendominasi pembicaraan.

3. Perempuan

Ilmu hipnotis sebetulnya bisa kena siapa saja tanpa mengenal usia dan juga jenis kelamin. Namun, dari banyak kasus yang terjadi ternyata perempuan lebih mudah terkena hipnotis di banding dengan laki-laki.

Karena perempuan biasanya yang banyak menjadi korban. Dan perempuan selalu menjadi korban tindak kejahatan. Sehingga bagi kamu yang perempuan lebih hati-hati lagi agar terhindar dari aksi kejahatan hipnotis.

4. Mudah Bergaul

Selanjutnya tipe-tipe orang yang mudah terkena hipnotis adalah orang yang mudah bergaul. Orang yang mudah bergaul dan sering bercanda sangat mudah terkena hipnotis.

Mudah bergaul, mudah menerima orang baru, dan suka bercanda menjadi kunci sehingga ia mudah masuk ke permainan hipnotis. Dibanding mereka yang tertutup dan sulit menerima kehadiran orang baru yang belum dikenalnya.

5. Faktor Usia

Dan selanjutnya tipe-tipe orang yang mudah di hipnotis adalah yang memiliki usia mudah berkomunikasi seperti anak muda.

Menurut Erwin Eka pakar hipnotis Indonesia anak muda lebih mudah di hipnotis di bandingkan orang yang lebih tua.

Nah, itu dia penjelasan mengenai tipe-tipe orang yang tidak mudah di hipnotis juga yang mudah di hipnotis. Kalian merupakan tipe orang yang mudah di hipnotis atau yang sulit?

Komen di kolom komentar ya!

Artikel Menarik Lainnya: