7 Step Cara Sugesti Seperti Ferdian di ANTV [Work 100%]

Bagaimana cara sugesti seperti Ferdian hingga bisa membuat korban menuruti semua perkataannya? Kok mudah banget hipnotis nya? Apakah saya juga bisa?

Jawabannya sangat bisa. Karena ilmu hipnotis atau sugesti itu bisa dipelajari oleh siapapun. Baik pria ataupun wanita bisa melakukannya dengan mudah.

Namun perlu kamu ketahui, untuk mencapai level sugesti seperti Ferdian itu tidak semudah itu lho. Maksudnya, ada tahapan dan proses yang harus kamu pahami dan kamu lakukan.

Cara Sugesti Seperti Ferdian di ANTV & RCTI

Pemilik nama lengkap Ferdians Setiadi, merupakan salah seorang ahli hipnoterapis Indonesia ini sering banget tampil di acara RCTI dan ANTV. Dia dengan ciri khasnya, hipnotis orang di depan umum.

Nah, ternyata kamu juga bisa lho seperti si Ferdian menghipnotis orang lain. Namun, sebelum kamu bisa melakukannya dengan sempurna kamu harus belajar melalui beberapa tahapan berikut ini:

1. Pelajari Tentang Hipnotis

Ilmu hipnotis itu banyak faktor dan variabel nya. Sebelum mulai menggunakannya, kamu harus mempelajarinya secara lengkap dari A-Z. Sehingga kamu bisa paham apa yang boleh dan gak boleh kamu lakukan.

Beberapa hal yang harus kamu pahami dan pelajari dengan baik tentang dunia hipnotis, yaitu:

  • Aturan penggunaan hipnotis
  • Waktu yang pas digunakan ketika melakukan hipnotis
  • Psikologi orang yang bisa jadi target hipnotis
  • Hal-hal yang harus dihindari saat melakukan hipnotis

2. Siapkan Subjek Hipnotis

Untuk bisa melakukan hipnotis seperti Ferdian, kamu harus mempersiapkan subjek yang akan kamu gunakan untuk melakukan proses hipnotis atau yang akan kamu berikan sugesti.

3. Pahami Karakter Subjek Hipnotis

Perlu kamu tahu, bahwa tidak semua orang bisa kamu jadikan sebagai subjek hipnotis lho. Tidak semua orang bisa disugesti seperti Ferdian. Jadi kamu harus pilih subjek hipnotis itu dengan baik.

Kriteria orang yang bagus dijadikan sebagai subjek sugesti atau hipnotis kurang lebih seperti ini:

  • Sering melamun
  • Sulit lupa akan hal yang dilaluinya
  • Mudah percaya dengan orang
  • Sedang dalam kondisi fit

4. Siapkan Ruangan yang Tenang

Ini bukanlah syarat yang wajib dilakukan, karena jika kita lihat cara sugesti seperti Ferdian, dia tidak menggunakan lokasi atau tempat tenang.

Justru malah sebaliknya. Namun hal ini harus kamu lakukan ketika awal-awal belajar melakukan hipnotis atau sugesti kepada subjek.

Ciptakan suasana yang tenang dan tidak banyak suara. Karena hal ini dapat memberikan dampak pada subjek. Suasana yang terlalu ramai akan mempersulit kamu mensugesti subjek hipnotis.

5. Yakin Pada Diri Kamu & Berikan Sugesti

Sebelum memberikan sugesti kepada korban, kamu harus mensugesti dulu diri kamu sendiri. Kamu harus benar-benar yakin dengan diri kamu. Jika tidak, besar kemungkinan kamu gagal.

Jangan pernah kamu mulai sugesti orang lain sebelum kamu sendiri merasa yakin pada diri kamu.

6. Yakinkan Subjek Hipnotis dengan Bahasa yang Lembut

Kemudian kamu ajak ngobrol subjek secara perlahan. Pastikan kamu mengenali karakter subjek dengan baik. Tujuannya, agar kamu lebih mudah memberikan sugesti kepada dia.

Kemudian yakinkan subjek hipnotis dengan baik dan penuh dengan keyakinan. Jika dirasa dia sudah siap, maka berikan sugesti dengan baik, perlahan dan pasti.

  • Gunakan bahasa yang santai
  • Suara lebih pelan, jangan keras
  • Gunakan nada suara dengan intonasi yang sama
  • Jangan bentak atau kagetkan subjek hipnotisnya

7. Lakukan Pengulangan Sugesti

Sugesti yang kamu lakukan tadi, harus dilakukan secara berulang-ulang jangan hanya sekali saja. Cara sugesti seperti ferdian pun memang seperti ini.

Ferdian pun melakukannya secara berulang tidak hanya sekali memberikan sugesti. Lakukan berulang hingga subjek hipnotis terpengaruh dengan sugesti yang kita berikan.

8. Tarik Kembali ke Alam Sadar

Jika sugesti kamu sudah berhasil, jangan lupa untuk kembalikan lagi subjek hipnotis kamu tadi. Caranya adalah dengan memberikan sugesti lagi untuk kembali sadar.

Penutup Kata

Cara sugesti seperti Ferdian itu sebenarnya sangat mudah. Namun, perlu latihan yang tidak sebentar. Apalagi jika dilakukan di tempat terbuka. Seperti Ferdian, dilakukan pada saat siaran televisi secara live.

Hal tersebut butuh latihan yang cukup lama dan konsisten. Kamu harus giat belajar dengan tekun.

Tinggalkan komentar