Cara Mempelajari Ilmu Hipnotis Dengan Mudah [Pemula]

Bagaimana cara mempelajari ilmu hipnotis dengan mudah? Kamu pasti penasaran banget kan bagaimana seorang Ferdinan atau Romy Rafael menghipnotis orang lain hingga dapat ikuti apa yang kita mau.

Kamu juga mungkin penasaran, kenapa orang bisa melakukan hipnotis dan mempengaruhinya dengan mudah.

Kamu tidak sendirian, banyak kok orang yang sama seperti kamu. Banyak yang merasa penasaran dengan hal tersebut. Beruntungnya, di sini akan saya jelaskan cara mempelajari ilmu hipnotis dengan mudah.

Sulit Tidak Mempelajari Ilmu Hipnotis?

Apakah sulit mempelajari ilmu hipnotis? Tentu saja jawabannya bisa mudah namun bisa juga sulit tergantung masing-masing orang.

Kamu bisa mempelajari dengan mudah salah satunya dengan menggunakan materi hipnotis western karena terstruktur panduan serta kurikulumnya.

Keilmuan dasarnya berupa beberapa kumpulan materi yang basisnya psikologi, komunikasi serta pikiran manusia.

Jadi belajarnya itu sebenarnya mudah saja dilakukan untuk para pemula karena hanya mengikuti kurikulum yang ada didalamnya saja. Sehingga semua orang bisa melakukannya.

Adapun kesulitan yang biasanya dialami oleh pemula yang belajar ilmu hipnotis yaitu konsisten, percaya diri, serta evaluasi. Jadi hipnotis merupakan sebuah skill yang membutuhkan latihan secara rutin.

Jadi saat kamu ingin belajar ilmu hipnotis maka kamu harus melakukan latihannya secara rutin.

Tak hanya itu, rasa percaya diri kamu juga akan sangat mempengaruhi kamu dalam proses hipnotis. Sehingga kamu perlu sekali untuk melatih rasa percaya diri.

Terakhir, kamu juga perlu untuk melakukan evaluasi terhadap metode-metode yang kamu gunakan dalam prosesnya.

Cara Mempelajari Ilmu Hipnotis Dengan Mudah

Ada beberapa cara mempelajari ilmu hipnotis dengan mudah yang bisa kamu coba lakukan agar kamu mampu memberikan sugesti pada alam bawah sadar dengan baik.

Berikut ini cara yang bisa digunakan:

1. Memahami Subjek

Cara pertama yang bisa kamu coba lakukan sebagai langkah belajar hipnotis adalah dengan merapkan metode yang tepat agar semua orang mampu kamu hipnotis.

Bagaimana cara mempelajari ilmu hipnotis dengan mudah? Apakah mudah? Mudah saja.

Yang perlu kamu lakukan adalah dengan cara menghilangkan rasa cemas dan takut pada subjek saat akan dihipnotis. Hal tersebut bisa kamu lakukan dengan obrolan ringan.

2. Melakukan Tes Sederhana

Sebelum kamu mempraktikan langsung hipnotis yang sebenarnya maka kamu harus melakukan tes sederhana untuk mengetahui seberapa susahnya subjek akan dihipnotis.

Ada beberapa yang bisa kamu lakukan untuk cara ini yaitu dengan meminta subjek untuk hand clasp tes atau arm catalepsy test atau tes sugestivitas lainnya yang bisa And abaca dalam materi ilmu hipnotis.

3. Membuat Subjek Merasa Nyaman

Perlu kamu ketahui bahwa subjek akan mengikuti semua sugesti yang diberikan karena merasa nyaman.

Oleh sebab itu, kamu perlu melakukan sebuah cara untuk membuat subjek merasa nyaman dan rileks terhadap setiap proses yang dilaluinya.

Pastikan pula subjek merasa nyaman dengan kondisi lingkungan, pakaian, dan yang terpenting adalah nyaman dengan kehadiran kamu sebagai penghipnotis.

4. Memberikan Sugesti yang Jelas, Simpel, dan Bertahap

Cara mempelajari ilmu hipnotis dengan mudah lainnya yang bisa Ana coba lakukan adalah dengan selalu memberikan sugesti yang bisa dipahami oleh subjek.

Instruksikan semua sugesti secara bertahap tentu saja dimulai dari yang paling dasar hingga ke tingkatan yang lebih tinggi.

Kamu pun harus memastikan bahwa subjek telah siap menerima segala sugesti yang lebih kompleks.

Demikian informasi tentang bagaimana cara belajar ilmu hipnotis. Tentu saja masih banyak lagi hal lainnya yang bisa kamu pelajari diluar informasi yang telah disebutkan diatas.

Saat kamu gagal di kesempatan pertama untuk melakukan hipnotis maka pastikan kamu untuk terus melakukan latihan karena pada dasarnya cara mempelajari ilmu hipnotis dengan mudah bagi para pemula agar hasilnya baik salah satunya dengan berlatih. 

Penutup Kata

Cara mempelajari ilmu hipnotis dengan mudah bisa dimulai dari memahami subjek hingga memberikan sugesti sesuai dengan keinginan kita.

Setiap prosesnya harus dilakukan dengan baik agar proses hipnotis berjalan dengan baik.

Tinggalkan komentar