20 Rekomendasi Novel Kerajaan Romantis Indonesia Terbaik

Novel kerajaan romantis Indonesia terbaik dengan ide cerita paling menarik yaitu Majapahit, Pendekar Sandang Drajat, Arok Dedes dan Roro Hoyi.

Beberapa novel ini selain ditulis dengan bahasa yang keren dan ilustratif, ide ceritanya juga sangat menarik. Konflik di dalamnya dibuat dengan sangat baik.

Sehingga kita tidak akan bosan saat membacanya. Bagi kamu yang suka novel dengan genre kerjaan romantis, ini adalha daftar bacaan terbaik yang bisa kamu jadikan referensi.

Rekomendasi Novel Kerajaan Romantis Indonesia

Berikut beberapa judul novel kerajaan romantis indonesia terbaik, diantaranya adalah:

1. Majapahit

Buku ini mengisahkan kisah kerajaan Singasari yang di serang oleh kerajaan Kediri. Sehingga pada malam itu Raden Wijaya dan para putri kerajaan tak pernah lepas dari untaian maut.

Pengawal mereka tak cukup untuk menghentikan nafsu Kediri untuk menumpas keturunan Trah Rajasa.

2. Pendekar Sandang Drajat

Buku ini mengisahkan ada seorang pendekar sakti mandraguna yang menumpas kejahatan dimasa kerajaan Majapaht dimana saat itu sudah tak ada lagi moral, tata susila dan juga aturan.

Pendekar tersebut adalah cucu dari Sunan Drajat dan Sunan Sendang Duwur. Tak hanya memberantas penjahat namun juga menyiarkan dakwah secara lembut dan damai.

3. Arok Dedes

Novel kerajaan Romantis selanjutnya adalah Arok Dedes. Dimana Ken arok yang merupakan seorang bawahan dari Tunggul Ametung menyukai istri majikannya yang cantik yaitu Ken Dedes.

Bukan hanya itu novel ini juga menggambarkan pemberontakan yang terjadi dalam suatu negara kerajaan yang sarat akan politik.

4. Gajah Mada: Kisah Cinta dan Penaklukan-penaklukannya

Buku karya Sri Wintala Achmad ini mengisahkan seorang maha patih dari kerajaan Majapahit yang terkenal yaitu Gajah Mada. dan dalam buku ini di kisahkan kisah asmara Gajah Mada beserta dengan penaklukan-penaklukannya.

5. Gadis-gadis Amangkurat

Buku ini mengisahkan kisah kerajaan Amangkurat I yang kelakuannya sangat buruk. Setelah kepergian permainsuri Amngkurat kehilangan keperkasaannya dan dicarikan lah yang mirip yaitu Roro Oyi.

Namun, Roro Oyi telah di hamili oleh anaknya dan anaknya tersebut harus membunuh Roro Oyi agar ia bisa mewarisi tahta. Lalu bagaimana kelanjutan kisahnya apakah Adipati Anom bisa membunuh kekasih yang tengah mengandung buah hatinya tersebut?

6. Roro Hoyi

Buku ini megisahkan kisah gadis Roro Hoyi yang sangat cantik namun bernasib tragis karena keegoisan sang kekasihnya. Kisah yang awal mulanya romantis ini berubah setelah mengenal tahta.

7. Amangkurat Agung : Prahara Tahta Mataram

Buku ini mengisahkan carut marut pemerintahan Amangkurat Agung yang dipenuhi dengan intrik perselingkuhan dan pengkhianatan. Hubungan kekerabatan yang rusak karena perseteruan juga perdebatan dan perebutan tahta.

8. Roro Jongrang

Buku ini mengisahkan seorang putri dari raja Prabu Baka yaitu Roro Jongrang yang terkenal sangat cantik. Ada kisah tragis dari akhir cerita Roro Jongrang tersebut yang kini menjadi sebuah legenda di masyarakat.

9. Raden Wijaya

Buku ini mengisahkan kisah pendiri awal mula kerajaan Majapahit yaitu Raden Wijaya. Kisah dari awal ia mulai menjadi raja hingga kisah cintanya kepada para selirnya.

10. Ahangkara

Buku ini mengisahkan sejarah penaklukan tanah jawa dengan berbagai drama didalamnya. Demak yang tak bisa tidur nyenyak setelah menghancurkan Majapahit.

11. Sang Keris

Buku ini mengisahkan perjalanan keris yang menjadi saksi tentang perpindahan kekuasaan. Dari mulai masa kerajaan, penjajahan, kemerdekaan dan hingga zaman sekarang.

12. Raden Pemanah Rasa

Buku ini mengisahkan Raden Pemanah Rasa agar bisa menyatukan dua kerajaan yang sedang bertikai yaitu Kerajaan Galuh dan Kerajaan Sunda. Selain itu ada kisah asmara dan juga pencapaian pencapaiannya.

13. Rara Mendut

Novel kerajaan romantis selanjutnya adalah Rara Mendut. Buku ini mengisahkan kisah cinta Rara Mendut yang berani dan tak mau di atur. Ia menolak cinta Tumenggung karena mencintai Pranacitra. Ia lebih baik mati di keris panglima tua itu dari pada harus melayani nafsunya.

14. Pangeran DiPonegoro Menggagas Ratu Adil

Buku ini mengisahkan sejak masa kecil hingga dewasa seorang pangeran di ponegoro serta bagaimana ia menggagas ratu adil. juga kisah asmaranya.

15. Perang Bubat: Tragedi Cinta Gajah Mada dan Dyah Pitaloka

Buku ini mengisahkan terjadinya perang bubat karena terjadinya ke salahpahaman antara kerajaan sunda dan kerajaan Majapahit. Yang diawali kisah cinta Gajah Mada dan Dyah Pitaloka.

16. Siasat Kemelut & Atas Tahta

Buku ini mengisahkan orang-orang yang berdiri di belakang Majapahit. Yang menemukan simpulan-simpulan perjuangan, dedikasi, kecerdasan, dan kebenaran strategi yang sangat total dan dahsyat yang mampu membuat pesona Majapahit bersinar.

17. Prabu Siliwangi

Buku ini mengisahkan kisah cinta Prabu Siliwangi dan juga prahara yang mengguncang kejayaan dari kerajaan Padjajaran yang bukan dari luar melainkan dari dalam.

18. Kesatria Terakhir : Misteri Runtuhnya Kerajaan Padjajaran

Buku ini mengisahkan mantan prajurit Padjajaran yang berhasil mendidik dan membesarkan dua anak muda Raksa Rineka dan Nyai Lara Bumi untuk mendirikan Padjajaran anyar. Dan waktu telah mempertemukan mereka dalam kisah asmara yang romantis.

19. Wangsit Siliwangi

Buku ini merupakan cerita adanya sebuah amanat yang menyebutkan bahwa suatu saat akan ada yang menelusuri sejarah sunda yang sebenarnya dan itu membuat semua penasaran bahwa sejarah sunda belum benar-benar terkuak.

20. Suluk Gunung Jati

Buku novel kerajaan selanjutnya adalah Suluk Gunung Jati. Buku ini mengisahkan sejarah perjalanan ruhani Syaikh Sarif Hidayatullah. Juga Kisah Percintaanya.

Mulai dari perjalanan spritualnya, hingga pertemuannya dengan Sunan Ampel sebagai rekonsiliasi sunda-jawa pasca Perang Bubat. Lalu menghadapi eyangnya sendiri yang berbeda keyakinan.

Artikel Menarik Lainnya: