Viral, Beli iPhone 12 Pro Tak Dilayani Gara-gara Pakai Sandal Jepit

Viral, Beli iPhone 12 Pro Tak Dilayani Gara-gara Pakai Sandal Jepit

Tampak sederhana dalam balutan kaos dan sandal jepit mengaku sedang berusaha membeli iPhone 12 Pro. Namun, pegawai toko ragu untuk melayaninya karena penampilannya yang tidak meyakinkan.

Pria tersebut mengungkapkan kekesalannya terhadap toko tersebut melalui akun TikTok @ julio.ioio miliknya.

Ia mengaku pertama kali pergi ke pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan untuk membeli pakaian. Rencananya pakaian itu akan diserahkan kepada ibu dan keponakannya karena akan pergi ke Bali.

Setelah membeli pakaian, mampirlah ke toko ponsel yang mengkhususkan diri pada iPhone. Namun kedatangannya tidak mendapat respon yang baik dari para staf.

“Tapi pegawai di sana sangat tidak diterima karena saya pakai baju seperti ini dan saya pakai baju tipis dan sandal,” kata Giulio mengutip Suara.com, Jumat (25/12/2020).

Di toko tersebut, dia sempat melihat sekilas iPhone 12 Pro. Saat ditanya tentang perbedaan iPhone 12 Pro dengan seri sebelumnya, petugas toko tidak menghiraukannya.

Dia berkata, “Staf di sana tidak terlalu ramah, jadi saya menanyakan perbedaan antara iPhone 11 dan 12 dan saya tidak menjawab.”

Karena penasaran, Giulio memesan iPhone 12 Pro. Setelah melihat ponsel kurang dari satu menit, Julio langsung meminta karyawannya untuk menyiapkan unit baru.

Dia berkata, “Saya belum membeli iPhone 12 Pro dalam satu menit dan saya berkata ‘Saya ingin perangkat ini menjadi emas.'”

Namun, petugas toko masih mengabaikannya. Sebagai gantinya, dia meminta karyawan lain untuk menyingkirkan Julio.

Pasalnya, penampilan Julio yang hanya mengenakan kemeja dan sandal tidak meyakinkan dirinya untuk bisa membeli iPhone 12 Pro seharga Rp 18 juta.

Dia berkata, “Bayangkan saja Anda tidak mempercayainya, sampai wanita ini berkata kepada temannya, ‘Hei, tolong jaga orang ini.”

Julio menyarankan kepada petugas toko untuk tidak meremehkan seseorang hanya karena penampilannya.

Dia berkata, “Saya ingin mengatakan, saya tidak melayani orang yang berpenampilan, tetapi kami memiliki hati untuk melayani.”

Video tersebut langsung viral di media sosial dan menarik perhatian penonton.

Banyak netizen yang mengkritik pegawai toko karena meremehkan penampilan seseorang.

“Padahal mereka hanya karyawan di sana, bukan bidadari,” kata Hay.

“Betapa kayanya para karyawan!” Kata Gabutgurl.

Saya telah diperlakukan dengan buruk di iBox. Saya sangat benci tidak memberikan layanan karena penampilan saya sangat normal sehingga saya kesal karena tidak membelinya, ”kata Fadlan Hulaaw.

Chelsea berkata: “Saya bersumpah akan lebih panas jika iPhone 12 dilempar ke tanah di depan mereka.”

#Sumber